Bingung Mau Nulis Apa

Pernah ngalamin kondisi  ini? Di mana kamu mau bikin entry blog aja rasanya bingung bukan main. Tidak masalah, kamu tidak sendirian. Karena saya juga mengalami ini. Bahkan mungkin saja semua orang di seluruh dunia juga pernah mengalami hal ini. Lalu apa yang harus dilakukan ketika kebingungan itu menyerang kita?

Hasil gambar untuk bingung
bingung mau nulis apa

Tidak ada. 

Loh kok tidak ada? Karena emang tidak ada yang perlu dilakukan. Emang kamu mau ngelakuin apa? Gandakan uang sama Dimas Kanjeng?

Abaikan point di atas. Mungkin kamu perlu hiburan. Tertawa adalah salah satu cara yang paling tepat untuk memperbaiki mood. Mood biasanya mempengaruhi semangat kita dalam menulis entri blog. Banyak hal yang dapat membuat kamu tertawa. Video di youtube salah satunya, atau di instagram kamu bisa stalkingin Hodidjah yang pakai kerudung blonde, atau kamu juga bisa chat sama cem-ceman, atau apapun. Kalau sudah tertawa dengan hiburan yang kamu pilih, coba buka entri blog kamu. Ceritakan apa yang barusaja kamu rasakan. 

Masih juga bingung mau nulis apa di blog? Abeeegggh.... coba pikirkan apa yang sebenarnya bikin kamu bingung. Lalu carilah solusinya. Kalau saya alasan paling kuat yang bikin saya bingung adalah kekurangan ide. Saya merasa fakir ide. 


Menurut saya ide itu harganya mahal. Karena tidak semua orang mampu menciptakan sebuah ide. Tidak adanya ide untuk menulis, bikin saya kebingungan mau posting tentang apa. Mau nulis tentang kehidupan saya, rasanya kok saya durjana amat ya. Jika pun iya, saya ini siapa? Saya bukan artis loh, terus ngapain saya ceritain di sini? Gak akan ada yang bisa mengerti. Diledekin orang mungkin iya. Terus apa ya, nulis kisah percintaan? Lah... balik ke poin awal, yakin nih ada yang mau tau kisah cinta kita kalau cerita cinta kita tidak seindah Habibi Ainun? 


Galau jadinya. Makin bingunglah mau nulis apa. 

Tapi kata teman saya hal ini wajar. Namanya writers block. Wah kalau sudah begini sih susah. Baliknya ke mood lagi. Mending cari hiburan aja dulu. Ketawa-ketawa bareng temen-temen mungkin bisa membangkitkan gairah ngeblog. 

Terus kalau masih bingung mau nulis apa, ya udah pikirin apa yang menjadi tujuan kamu untuk memiliki sebuah akun blog. Mau di bawa ke mana akun tersebut. Pastikan apa yang kamu mulai dapat kamu kerjakan secara konsisten. Sudah tahu belum kalau kita bisa menghasilkan duit hanya dengan ngeblog? 

Nah... jadikan itu sebagai tujuan. 

Alaaah... saya mah sok tahu amat ya. Padal saya juga angin-anginan kalau ngeblog. 

Betul sih. Saya memang seperti itu. Saya merasa nggak punya mood, saya merasa kehidupan saya nggak kece buat diceritain, saya bingung mau membagikan apa kepada teman-teman yang nggak sengaja mampir. 

Maka di sinilah saya kali ini. Saking bingungnya mau nulis apa, saya mau bikin kesimpulan. Dari pengalaman saya, rupanya kesemuanya itu terjadi karena saya malas. Malas untuk membuat postingan blog. Karena pada dasarnya apapun bisa dijadikan sebagai postingan. Termasuk kegelisahan saya yang ini. 

Andai saya tidak bingung mau ngeblog apa, otomatis kamu nggak mungkin membaca postingan ini, karena saya tidak mungkin membuatnya, dan tetap berjibaku pada kebingungan yang saya ciptakan sendiri. 

Saat malas ngeblog beberapa bulan ini saya nyanyi di smule. Saya bukan penyanyi, tapi saya senang bernyanyi. Suara saya juga tidak bagus. Bahkan ada teman yang sering ngatain saya fales. Parahnya lagi saya dikatain merusak nadanya. 

Ah saya mah senang kalau dicela seperti itu. Setidaknya saya jadi tahu, ada orang yang beneran memperhatikan bagaimana suara saya. Kemarin malam saya memberanikan diri untuk menerima cacian lagi melalui chanel youtube yang baru saja saya bikin. Tidak usah dilangganin, karena saya mah apa atuh.

Saya share nyanyian saya di sini nggak papa lah kali ya. Bagaimana komentarmu? 

Comments

  1. suara lo bagus juga kok di, serius!

    ReplyDelete
  2. para mastah blogger juga pasti pernah mengalami hal ini sob :-) namun mereka gak di ceritain dalam postingan seperti ini :-D

    ReplyDelete
  3. kata nenek ane, kalau lagi bingung. . . . bajunya dibalik aja ^^

    semua penulis seperti ini pasti pernah merasakan hal tersebut, jadi gak usah takut . . .. soalnya banyak temennya hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber