Naskah Drama 4 Orang: Mukidi Jualan HP

Cerita yang bakalan saya posting kali ini adalah teks drama untuk 4 orang dengan tokoh utama Mukidi. Judulnya adalah Mukidi Jual HP.  


Mukidi Jualan HP

Situasi: Emaknya Mukidi sedang sakit keras. Mukidi berniat membawanya ke Dokter. Tapi Emak nolak karena gak punya duit. Mukidi bilang mau jual HPnya yang ada 4 biji. Emak bilang HP segitu lakunya jutaan, jadi jangan mau dibeli murah. Mukidi ngangguk dan nurut. Kemudian seorang Bapak menawar 4 biji hapenya 900ribu. Terang Mukidi nolak. Karena ingat pesan emaknya. Lalu seorang Ibu datang nawar harga. Mukidi setuju dan saking senangnya langsung pulang ke Emak. Ternyata 4 biji hapenya hanya terjual setengah jutaan. Emak marah dan segera nampar Mukidi. Mukidi nangis.
Cast: Mukidi, Emak, Bapak, Ibu
Lokasi: Rumah
----
Tampak Mukidi sedang memberikan minum untuk emaknya. Emak terbatuk-batuk.

MUKIDI
Mak... kalau sakitnya mulai parah kita ke Dokter aja ya, Mak.
EMAK
Uhuk uhuk... gak usah, Muk. Kita sedang susah. Kalau ada tabungan juga mending kamu simpan buat modal kawin. Emak kebelet nih...
MUKIDI
Mau pipis ya, Mak?
EMAK
Bukan, Muk. Uhuk uhuk... kebelet nimang cucu... dari kamu. Ciye ciye emak mau dikasih cucu.
MUKIDI
Emak apaan sih? Di situasi seperti ini malah becanda aja.

Tiba-tiba batuk Emak kambuh dan tampak parah. Mukidi tampak cemas.

EMAK
Emak nggak apa-apa, Muk.
MUKIDI
Nggak papa gimana? Orang batuknya serem banget begini. Mukidi bawa ke Dokter ya, Mak. Pokoknya kali ini Emak harus mau.
EMAK
Emang kamu ada duit, Muk?
MUKIDI
Hape Mukidi kan ada 5 nih, Mak. Smartphone semua. Bisa dijual 4 kok. Sisanya bisa Mukidi pegang erat-erat.
EMAK
Ya udah kalau itu maumu, Muk. Tapi pesan Emak satu. Hapemu itu pasti laku jutaan. Jadi jangan mau kalau ditawar orang dengan harga murah ya.
MUKIDI
Iya, Mak.
EMAK
Emak istirahat dulu.

Lalu Emak outframe. Mukidi kemudian membuat postingan di lapak jual beli online. Tak lama setelah itu, seorang Bapak  muda inframe untuk menawar hape milik Mukidi.

BAPAK
Halo, Bro. Mukidi ya? Kenalin nama saya Sabtu. Saya mau menawar hape kamu.
MUKIDI
Sabtu bersama Bapak?
BAPAK
Iya, saya bersama kamu, Muk. Hahaha. Jadi mana hape yang mau dijual?
Mukidi menyodorkan empat biji hapenya.
MUKIDI
Gimana, Pak? Sampeyan berani nawar berapa?


Belum sempat Bapak menjawab, seorang Ibu muda inframe.


IBU
Jual sama saya aja, Mas. Kenalin saya Centini. (Salaman sama Mukidi)
BAPAK
Enak aja. Saya yang duluan jadi saya yang beli dong. Sekarang begini saja, semua saya bayar 900ribu. Bagaimana?
Dengan berat hati Mukidi menolak.
MUKIDI
Aduh maaf beribu maaf, Pak. Saya ingat pesan Emak saya. Beliau bilang harganya jutaan. Jadi kalau Bapak tidak berani menawarnya dengan harga jutaan tidak bakal saya kasih Pak.
IBU
Saya berani bayar semuanya setengah jutaan, Mas Mukidi. Bagaimana?

Mukidi girang. Bahagia bukan main.

MUKIDI
Setuju, Bu. Deal!
IBU
Serius?
MUKIDI
Iya, Bu. Pesan Emak saya emang harus laku jutaan. Dan Ibu sudah menawarnya setengah jutaan. Jadi saya setuju. Emak saya pasti bangga sama saya.
IBU
Kalau begitu saya bayar semua hape ini lunas sekarang juga.

Ibu dan Bapak muda outframe. Emak inframe

MUKIDI
Alhamdulillah, Mak. Semua hape Muki laku. Awalnya ya hape ini mau ditawar orang 900rb. Muki nggak kasih karena ingat pesan Emak.
EMAK
Uhuk uhuk uhuk. Betul. Hapemu harus laku jutaan, Muk.
MUKIDI
Nah... makanya setelah ada yang nawar hape itu setengah jutaan, Muki langsung setuju.

Emak kaget hingga batuknya makin parah. Emak sempat menampar Mukidi sebelum akhirnya semaput. Mukidi nangis pilu.


End.

Naskah drama untuk 4 orang ini semoga berguna buat adek-adek yang sedang dapat tugas untuk bikin drama pendek. 

Terimakasih sudah mau berkunjung. Salam

Comments

  1. Mak.. Kalok sakitnya makin parah ke notaris aja, Mak.. Urus warisan. Bahahak. :D

    ReplyDelete
  2. Jadi begini nulis script, yak?
    Mukidi adalah nect actor di anu-anu nya aku...

    ReplyDelete
  3. Hahahahhaha.. Hadiii.. kacau nih.. jangan-jangan ini penjelmaan watak kamu sebenernya, ya.. eh :D

    ReplyDelete
  4. Ini kayak script nya bro n bray haghaghaghgha

    ReplyDelete
  5. Ini kayak script nya bro n bray haghaghaghgha

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau