Cara Backup Foto dari Instagram




Instagram @ciyemantan


Pernah nggak kamu mikir gimana sih caranya backup foto yang udah kamu post di IG ke komputer? Nah, saya punya tipsnya nih. Simak postingan saya kali ini ya, tentang bagaimana cara back up foto dari Instagram. 

Backup berguna untuk menyimpan kembali foto yang pernah kita upload. Saya punya pengalaman yang buruk. Sebagai admin di @ciyemantan pada Intagram, saya cenderung ceroboh. Beberapa foto yang sudah saya upload malah saya hapusin. Jadi saya hanya dapat melihat atau mengambil lagi foto hanya dengan cara online, langsung membuka aplikasi instagram.

Terakhir saya kepikiran untuk mengubah akun meme tentang mantan itu, menjadi sebuah akun jualan online, hanya dengan pemikiran, wah lumayan nih followersnya udah dua ribuan. Jadi biar akun meme itu saja yang akan saya rintis lagi dari awal. 

Sebelum mengubah akun meme ciyemantan menjadi akun jualan. Saya mikir, kayaknya sayang kalau langsung dihapus semua. Manalagi saya nggak punya cadangan. Yasudah, ini lah akar yang kemudian bikin saya semangat untuk melakukan backup pada instagram

Untuk bisa membackup foto dari intagram ke PC yang kita butuhkan itu cukuplah niat, karena semua hal yang mudah sekalipun, kalau udah nggak niat ya nggak bakal kelar. Asalkan ada niat, nekat, dan juga kesempatan, semuanya bakalan dipermudah. Bahkan kamu juga bisa melakukannya sambil mengerjakan hal lain. Dan ini juga tidak perlu aplikasi. 

Cara back up foto dari instagram itu ada dua. Bisa menggunakan aplikasi, dan juga tanpa aplikasi. 

Yang menggunakan aplikasi, kita bisa menggunakan aplikasi Instagram Downloader.  Aplikasi ini berhamburan di internet, tapi sayangnya saya tidak berhasik melakukan backup menggunakan aplikasi ini. 


Maka, saya pun tidak menyarankan kamu menggunakan aplikasi ini. Dan dengan ini juga, pembahasan mengenai cara backup foto instagram dengan aplikasi Instagram Downloader saya akhiri. 

Kita beralih ke cara melakukan backup foto instagram tanpa aplikasi. Mengapa disebut tanpa aplikasi? Karena kita sama sekali tidak membutuhkan aplikasi. Gitu.

Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah dengan masuk ke laman web Pikore. Klik www.pikore.com, masuk ke adress bar pada browser kamu. Kali ini saya coba memakai Browser Crome pada PC. Mungkin juga dapat dilakukan pada android, yang ini saya belum pernah mencobanya.

Sekilas tentang Pikore. 
Pikore ini adalah sebuat website yang dapat kita gunakan untuk menganalisis akun isntagram kita. Selain itu, Pikore juga memberikan fitur download, dimana fitur ini dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk memback up foto-foto kita di instagram. 

Tampilan awalnya adalah seperti ini. 




Sejauh ini saya anggap kamu sudah paham. Lalu langkah berikutnya, silakan klik Sign in with isntagram di button tengah atau klik button sign in with isntagram di pojok kanan atas.  

Ini gunanya supaya kita dapat masuk ke akun isntagram. Dengan begitu kita dapat mengunduh semua foto dari akun kita. Kalau sudah berhasil masuk dengan akun isntagram, maka kita pun akan diarhakan langsung ke halaman Backup. Perhatikan adressbar pada browser saya di bawah ini, terlihat alamat www.pikore.com/backup




Kalau laman ini sudah muncul, sekali saya jaelaskan artinya kita sudah berhasil masuk ke akun isntagram kita. Kemudian yang dapat kita lakukan adalah klik button download Download Backup, untuk melakukan pengunduhan hasil backup foto dari instagram.

File yang akan kita unduh kali ini dalam bentuk zip. Karena berisi foto-foto yang pernah kita upload ke Instagram. Silakan extract file nya. Lalu semua foto kita di instagram ini selesai kita backup ke PC kita. 






Mau backup foto dari instagram juga? Jadi beginilah cara back up foto dari instagram. 


Comments

  1. Kalo udah dibackup di hape juga, perlu dibackup di komputer juga? Atau gimana sih? Kurang paham sama fungsi appsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau file fotonya masih ada ya gak perlu backup. hmmm

      Delete
  2. lama nga main kesini. *baca-baca*
    makin tokcer aja lu, Di. jadi admin ciyemantan lagi. mantannya ada berapa emang? wqwq

    nga komenin postnya hahah

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau