Tahu-tahu Udah Mau Lebaran

Halo... 

Pernah gak sih ngerasa waktu berjalan cepet banget? 


Kayaknya pelari international aja kalah cepet. Sekarang udah di pertengahan Mei aja. Setengah bulan lagi masuk Juni. Kemudian Ramadhan. Saya jadi exited kalau udah Ramadhan. Biasanya kalau Ramadhan, mamak saya bikin masakan yang enak enak. Sayangnya, sekali lagi waktu keterlaluan berjalannya. Ujug-ujug nanti udah Lebaran. 

Sebagai Muslim, kita memang harus menyambut dengan penuh kebahagiaan hari Lebaran. Karena di hari Lebaran, kita bakalan kembali fitri. Suci lagi. Seolah bayi yang baru lahir. Saya senang sama moment silahturahminya. 

Sebab ya cuma pas Lebaran doang orang orang sekampung saling nyamperin rumah penduduk. Biasanya maksimal semingguan lah baru kelar. Temen lama yang jarang ngumpul juga bakalan nongol di hari Lebaran. Kan kece. 

Terus, ada tradisi paling ngehits di hari Lebaran, apa coba? Pakai baju baru. 

Inget gak dulu sewaktu kecil kita happy banget kalau dibeliin baju baru? Inget juga gak kalau kita bakal merengek kalau gak dibeliin baju baru? Pada inget gak? Oh gak ya? Apa cuma saya doang yang begini? Wahaha 

Sekarang saya tanya, kan ada dua jenis orang, pertama jenis orang yang menganggap beli baju baru pas lebaran itu penting, kedua jenis orang yang tidak menganggap penting beli baju baru. Kamu masuk bagian mana? 

Baju Lebaran


Mungkin ini hanya sebagai pandangan, beberapa alasan yang biasanya dipakai orang orang utnutk tidak memakai baju baru di hari Lebaran.

Menghindarkan diri dari sifat boros
Mungkin kamu lagi ada barang yang pengen diincer. Atau sedang ada di kasus yang sangat membutuhkan uang. Makanya daripada beli baju baru, mending duitnya ditabung dulu buat tambah-tambah. Alasan ini sangat masuk akal dan sahsah aja. Karena menurut saya Lebaran emang nggak harus pakai baju baru. Yang penting hatinya yang baru. 

Karena baju lama masih layak pakai
Alasan ini juga sering dipakai orang-orang untuk tidak membeli baju baru. Karena baju lama masih bagus. Satu lemari penuh isinya baju doang nggak ada yang jelek. BIsa... bisa.

Nggak ada duit
Yang ini cukup memprihatikan. Tapi ya alasannya kadang emang begini. Mau beli beras aja susah, masa mau beli baju. Eh iya nggak sih? 

Males beli karena jomblo
Kalau yang ini saya cuma ngaco doang. Saya jadi mikir, ada orang jomblo, dia mau lebaran mau hari apapun tetep gitu aja. Passti nggak bakalan pergi. Makanya dia nggak pengen beli baju baru. Wkwkwk  bisa dong jadi alasan, bisain aja dah bisa. 

Apapun alasan itu, saya hargai. Karena menjadi bebas itu adalah hal yang menyenangkan. 

Saya pernah baca artikel, yang katanya seperti ini: Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin Rahimahullah berkata "Termasuk amalan sunah pada hari raya adalah berhias, baik bagi orang yang i'tikaf maupun yang tidak." 

Semoga ini sahih. Tapi kalau dipikir pikir, berhias diri juga tidak harus pakai baju baru sih. Jadi balik ke diri kita lagi, mau milih yang mana. Mau nggak beli, monggo... mau beli ya silakan. 

Kalau udah punya niatan mau beli baju lebaran. Mulailah lirik-lirik, istilahnya hunting baju, pilih yang sesuai gayamu. Mau beli ke toko langsung, bisa. Atau mau milih dari toko online karena gak punya banyak waktu? Bisaa. 

Apapun bisa kamu pilih. Tapi ingat, belanja online jangan sembrono. Mending cari toko terpercaya aja. Nih, saya rekomendasikan toko online yang menjual pakaian lebaran. Semuanya ada di sini. Mau nyari pakaian wanita? Adaa. Semuanya unik dan cantik. Yakin lah kalau kamu bakal terlihat menarik dengan pakaian yang bisa kamu beli di sini. 

Baju LEbaran


Kaum pria jangan minder dulu. Ada pakaian pria juga kok. Semuanya menawan. Dan semuanya bakal bisa bikin kamu tampan. 

 Baju Lebran


Jadi menurutmu penting gak sih beli baju lebaran

Tinggal ambil tujuannya aja. Pakaian lama kalau masih bagus juga bisa dipakai. Tapi kadang trend mode tiap tahun bakalan beda. Iya kalau muka kamu menarik, pakai baju apa apapun tetep kece. Nah saya apa kabarnya? 

Baju Lebaran


Jadi tujuannya buat apa? Kalau cuma buat pamer. Mending gak usah. Tapi kalau niatnya untuk memperbaiki diri, ya bolehlah. Karena kadang saya juga merasa ganteng pas pakai baju baru. 

Dan balik lagi ke point di atas, penting atau gaknya, dibilang penting ya gak penting, tapi kalau dibilang gak penting ya kadang butuh. 

Kesimpulannya, kalau saya ada duit ya beli, kalau gak ada ya gak beli. Gitu aja sih. Karena yang paling penting bukan bajunya sih. Tapi silahturahminya. 

Comments

  1. males beli karena jomblo :v

    uwuwuwww

    ReplyDelete
  2. Males beli karena jomlo
    Karena dy jomlo jadi g da yg nglirik
    Sementara perawan2 di kampung udah pada merit semua
    Jadiwajar engga beli baju baru
    Percuma engga ada yg ngelirik

    ReplyDelete
  3. THR belum turun, THR belum turun, THR belum turun...

    Kapan? KAPAN? K A P A N ?

    ReplyDelete
  4. Bangg kasih baju lebaran bangg~ Gak papa lebaran udah lewat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanja pakaian di zalora itu emang gampang banget, apa lagi ada fasilit bayar di tempat. Gue sering banget belanja disana kadang gak perlu repot harus transfer dulu terus lama nunggu barang datang, soalnya bisa bayar di tempat. Tapi sih sejauh ini gak pernah telat datang kirimannya..

      Delete
  5. Alhamdulilah... tau2 udah mau lebaran, tau2 ditawarin job review haha
    Lumayaan kaan~

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber