Zenfone Go ZC500TG, Ponsel Murah Berkemampuan Tinggi

Selama ini saya suka salah acapkali membeli ponsel. Kesalahan saya bisa terbilang fatal, karena saya terlalu tolol untuk selektif dalam memilih ponsel pintar. Sementara itu, mobilitas saya sangat tinggi. Kalau orang jawa bilang, saya ini adalah tipe orang yang selalu utik sama ponsel. Entah itu chatting, sekadar melihat timeline sosial media, dan lainnya. Alhasil, saya pernah membeli ponsel dan seminggu berikutnya langsung saya jual, karena saya merasa ponsel tersebut bukan yang saya butuhkan.

Dari sini saya belajar. Kalau membeli ponsel itu sebaiknya:
Saya harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Ini lebih ke alasan mengapa saya perlu membeli ponsel. Salah satunya karena saya orangnya utik seperti yang saya uraikan sebelumnya, untuk itu saya perlu ponsel yang memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi. 


Saya harus mencari tahu spesifikasi ponsel incaran saya. Ini berguna untuk mengenali seperti apa ponsel yang akan saya beli nantinya. Karena membeli ponsel itu ibarat mencari pacar. Jika dapat yang cocok, jodohlah itu namanya. Dan bakalan langgeng hingga waktu yang lama. 

Saya harus punya pilihan ponsel yang lain. Ini buat perbandingan aja sih. Sekalian buat jaga-jaga juga kalau misalnya di toko nggak ada ponsel incaran kita tersebut. Jadi kan punya pilihan yang lain. Ini berlaku untuk saya karena saya hidupnya di kampung. Sehingga kadang di toko penjualan ponsel terbaru itu terbatas. Makanya punya ponsel inceran lain itu perlu. 

Saya saat ini lagi pengen membeli ponsel baru ceritanya. Dan dari pengalaman saya yang pernah salah memilih ponsel, kali ini saya akan lebih selektif lagi. Incaran pertama saya adalah Asus Zenfone 2 ZE550ML, Ponsel dengan Prosesor Setara Notebook. Yang kedua masih di produk Asus, yaitu Zenfone Go ZC500TG. Saya punya alasan sendiri kenapa mengincar ponsel ini. 

Berikut alasan saya yang mungkin bisa kamu jadikan acuan juga kenapa harus memilih Asus Zenfone Go ZC500TG. 


Desainnya yang elegan

Bentuk dan desain tak akan jauh berbeda dengan seri zenfone 2 lainnya. Zenfone Go ZC500TG ini juga memiliki layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD atau 720×1280 piksel. Jenis layar yang digunakan Asus Zenfone Go adalah LCD IPS, sehingga membuat layar pada Zenfone Go ZC500TG ini tampak kinclong. Selain itu, Zenfone Go ZC500TG ini juga sudah dilapisi dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu Prosesor Quad Core ARM

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZC500TG di sektor dapur pacu juga cukup gahar meskipun tak menggunakan prosesor Intel Atom seperti zenfone 2. Sebagai gantinya, Zenfone Go ZC500TG menggunakan Chipset mediatek MT6582 yang dipadukan dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz. Meskipun prosesornya kelas entry level, tapi jangan salah, karena RAM Asus Zenfone Go cukup besar yaitu 2 GB dan lagi pengolah grafis yang cukup mumpuni dari Mali seri 400MP2. Zenfone Go ZC500TG ini menjalankan sistem operasi android lollipop 5.0 dengan balutan antarmuka ZenUI.


Kamera yang bagus

Di sektor kamera, spesifikasi Asus Zenfone Go ini juga sama dengan Zenfone 2 ZE500CL yaitu dibekali dengan kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan 2 MP. Hasil jepretan kameranya juga dikalim cukup bagus karena sudah dilengkapi dengan LED Flash dan autofokus. Sedangkan untuk menyimpan foto, Zenfone Go ZC500TG ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB.

Konektivitas yang mantap

Zenfone Go ZC500TG ini bakalan support 3G HSDPA, EDGE, dan GSM. Walau belum mendukung LTE namun tidak mengurangi kecanggihan ponsel ini. Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan daya, Asus Zenfone Go menggunakan baterai berkapasitas 2200 mAh.

Harganya terjangkau

Ponsel keluaran Asus memang terkenal sebagai ponsel murah dengan kualitas dan performa baik. Terbukti dengan keluarnya Zenfone Go ZC500TG yang dibandrol dengan harga Rp. 1.646.000 (Satu juta enam ratus empat puluh enam ribu rupiah).

Kalau dilihat dari spesifikasi di atas, Zenfone Go ZC500TG benar-benar cocok buat saya.  Karena harganya yang dapat dibilang murah, namun memiliki fitur yang menarik. Inilah yang meyakinkan saya kalau saya tidak bakal salah memilih ponsel seandainya saya membeli Zenfone Go ZC500TG.

Comments

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber