Skip to main content

Review Buku: Everybody's Man

Penulis: Arie Fajar Rofian
Judul: Everybody's Man
ISBN: 9786020263618
Editor: Pradita Seti Rahayu
Est. Terbit: 29-Apr-2015
SPT Design Cover: Hadi
Penulis: Arie Fajar Rofian Judul: Everybody's Man
 Everybody's Man

R-I-A-N. Empat huruf, satu raga. Lima cerita, satu jiwa... Perempuan punya cara masing-masing dalam bercerita tentang cinta. Manis, getir, harap, juga bencana. Mana yang benar-benar Rian cinta?

Bercerita tentang sudut pandang dari beberapa perempuan atas diri Rian. Penampakan dari cowok cool yang sangat digandrungi di seantero kampus. Awalnya, saya kira ceritanya akan sama dengan cerita-cerita romance anak kuliahan pada umumnya. Cowok keren. Suka sama cewek yang biasa. Ah, pokoknya khas romance. Tapi ternyata, di luar dugaan saya, ceritanya justeru merangkum banyak sekali sudut pandang. Bukan hanya tentang cinta, tapi juga tentang kehidupan yang benar-benar terjadi dan ada di sekeliling kita.

Kak Arie mampu mengontrol emosi pembaca dengan menyelipkan beberapa candaan ringan dan tokoh yang jarang ada, semacam Prio (sahabat Rian yang tidak jelas kadar kewarasannya).

Membaca novel ini, sama seperti kamu sedang duduk santai sembari nikmatin teh hangat. Dan di sebelahmu seperti ada beberapa perempuan yang sedang bercerita tentang satu nama. Rian.

Ah. Lagi-lagi Riaaaaaaannnnn. :')

Review

Setelah hampir berbulan-bulan tersesat di antah berantah yang mendapatkan signal kencang itu hanyalah sebuah impian, akhirnya hari ini saya bisa online dengan numpang wifi gretongan di sekolah adik saya. Meski udah kelar dari entah kapan membaca novel terbaru Kak Arie, rasa nyesek bacanya masih kerasa. Apalagi kalau ingat Ryan, si tokoh utamanya itu...

Inilah reviewnya. Disimak ya, soalnya pasti kalian akan nyesel kalau sampai nggak kebagian novel itu di toko buku.

Novel terbaru Kak Arie ini, cara berceritanya nggak terlalu jauh berbeda dengan novel pertamanya "Berikutnya Kau yang Mati". Banyak sekali teka-teki yang membuat kita sebagai pembaca sulit sekali berhenti membaca meski sekedar untuk ke kamar mandi.

Saya banyak sekali membaca novel romance. Tapi membaca novel romance yang memiliki gaya khas bercerita yang unik, ya cuma punya Kak Arie ini recomended.



Comments

Popular posts from this blog

#GagasDebut GiveAway | Novel Selamat Datang Cinta by @OdetRahma

Kenapa buku ini harus dimiliki?



Simak Review dan Obrolan saya dengan Penulis Selamat Datang Cinta di postingan saya sebelumnya. Atau, silakan simak review dari Mpok Wuri berikut ini. ENTER!

Blog Review & Give Away Semangkuk Rendang di Negeri Paman Sam

Semangkuk Rendang di Negeri Paman Sam ini adalah peraih pemenang pertama dalam lomba Young Adult Locality Novel 2015 yang diselenggarakan oleh Universal Nikko. Dari judul kita bisa menemukan kata Rendang, artinya nuansa Minang sudah dapat ditebak, jadi wajar jika kita menemukan nuansa Minang yang kental di seluruh adegan. Termasuk penggunaan bahasa yang dipakai penulis, budayanya, adat, tapi jangan risau sodara-sodara, karena selalu ada catatan kaki di setiap dialog yang berbahasa Minang.


Bercerita tentang jungkir balik dunia Adit.  Jungkir balik dunia Adit ini sangat rumit.  Ibunya meninggal saat  dia melahirkan Hanif, adiknya. Kemudian disusul dengan kepergian ayahnya akibat kecelakaan saat kerja. Belum lagi sang adik punya penyakit penurunan fungsi otak.  Pokoknya penuh drama banget. Itu juga masih ditambah pula dengan keadaan hidup yang serba pas-pasan, dikisahkan bahwa Adit mesti membiayai  kuliahnya senditi, makin menyedihkan waktu tau adiknya di kampung ditinggal sendiri karena n…