Nah, Sambil Nonton Saya Masih Ngimpi

Kalau lagi mantengin tivi, nonton ajang pencarian bakat nyanyi kayak The Voice Indonesia, X Factor, Indonesian Idol, Dangdut Academy, etc. Pokoknya acara yang sejenis itu. Saya jadi kepikiran buat ikut. Bahkan saya pernah membayangkan nyanyiin lagu Idola Indonesia di depan juri-juri idol. Seriously.

The Voice Indonesia


Biasanya kalau di rumah saya nonton acara bareng orangtua. Bokap dan nyokap saya ngikutin saya pokoknya. Saya kekeuh, pokoknya tiap ada acara yang sejenis ini kudu ditonton.  

Nah, sambil nonton saya masih ngimpi. Bahkan saya sampai terucap sebuah kalimat begini.
“Kalau aku ikut acara beginian bakalan masuk gak ya, Mak?”
Nyokap saya jadi dilema mau jawab apa. Jadi jawaban yang keluar dari nyokap saya hanya begini saja, “Ya,  mbuh ya.” 


Sementara itu, pada saat yang bersamaan bokap saya nyeletuk.
“Alah, enggak!”
Asli. Rasanya sedih banget. Bokap saya sendiri bilang begitu. Tulung ... tulung. Padahal saya yakin  banget kalau saya bisa lolos kalau ikut audisi.
***

Citra Atfa Mufida, temen saya di facebook  asal Surabaya yang sering saya godain. Seorang guru di salah satu SMP. Entah nama sekolahnya apa. Gak penting. Saya pernah on the phone dengan gadis ini. Ini juga gak penting. Nah, dari moment ini saya jadi tau kalau dia punya hobi menyanyi. Karena dia pernah nyanyi buat saya.

Dia itu di foto gendut banget. Eh suaranya imut banget. Ini agak aneh. Tapi pas lagi nyanyi, beuh .... syahdu. Menyentuh kalbu.

Dari chatting, jadi texting. Lanjut ke whatsapping. Yang belum pernah sih skyping. Kalau twitting pernah, tapi gak sering. Yang sering itu sharing. Soalnya saya sering sinting. Pas lagi mood, saya gombalin dianya melting. Tapi demi Tuhan, saya gak pernah berniat untuk membuatnya bunting
.
Gadis ini pernah muji saya, “Atfa suka suaranya, Mas.”
Pernah juga dia bilang begini, “Suara mas itu ... keren.”
Ah. Siapa yang gak ngaceng coba kalau dapat pujian seperti itu. Tapi saya gak ngaceng deng. Biasa aja. Cuma ya lumayan gemeter lah. Suara ini anugerah, Beibeh. Terakhir saya nyadar, kalau saya lagi diet OCD. Saya kelaparan. Jadi wajar kalau saya gemeter

Karena saya bisa nyanyinya gak bisa-bisa banget. Suatu ketika saat daya tahan tubuh saya lemah, saya kirimin dia nyanyian via whatsapp yang saya rekam sendiri. Saya nyanyi lagunya Geisha – Jika Cinta Dia. Lagu itu kan pake falseto geto. Nah, saya akui, saya paling gak bisa banget nyanyi pake falset. Saya maksain diri. Ujung-ujungnya Atfa bilang begini, “Mas-mas, fales banget, Mas.”

Lalu saya laughing. Upaya menutup diri dari rasa shining. Malah sebenarnya saya pengen crying. Lama-lama saya jadi benar-benar sinting.  Saya denger lagu Jika Cinta Dia bagus, tapi kok pas saya yang nyanyi jadi jelek ya?  Padahal saya sedang Improvisasi. Huft. 

Nah, karena saya gemar bernyanyi, saya sampai mengunduh aplikasi Smule. Dengan adanya Smule ini saya jadi lebih menikmati hidup. Terimakasih Tuhan, karena sudah ada aplikasi Smule di handphone saya. 

Tapi memiliki aplikasi Smule kalau belum VIP nggak seru. Membuat saya jadi terbatas, walau saya tetep saja bisa nyanyi. Namun, ya itu nebeng orang. Kerennya VIP akses di Smule kan bisa nebengin orang buat nyanyi. Nah, itu kalau udah dijoinin sama orang juga rasanya seru. Semacam pengen senyum tapi nggak pengen senyum. Pea kan saya? Iya, dari lahir. 

Beruntung saya nemuin aplikasi Lucky Patcher. Sekali lagi saya bersyukur, terimakasih Tuhan sudah ada aplikasi Lucky Patcher. Sehingga saya bisa mendapatkan akses VIP di Smule secara gratisan. 



Sebelumnya. Akun di Smule saya seperti itu. Belum memiliki akses untuk berduet. Dan jika saya ingin memiliki VIP akses saya harus membayar sejumlah rupiah yang dapat pula saya bayar menggunakan pulsa. 

Tapi, sejak kehadiran aplikasi Lucky Patcher. Semuanya berubah menjadi gratis. Nah, ada yang mau juga nggak kayak gitu? Saya punya tipsnya nih. 


Aplikasi Smule

Cek di angka satu. Itu tampilan awal Lucky Patchernya. Lalu ketuk Sing! Itu aplikasi Smule. Hingga muncul tampilan di gambar dua. Kalau sudah, backup aplikasi Smulenya dengan cara mengetuk  Tools. Pilih Backup .apk file seperti yang tampak di gambar tiga. Jika sudah ketuk  Buka Menu Patch, sehingga tampilannya seperti di angka empat. 

Aplikasi Smule

Lihat gambar empat, ketuk Custom patch!  Setelah itu pasti akan muncul gambar lima, lalu pilih Apply.  Harap Tunggu sampai proses patching selesai, lihat gambar tujuh. Dan hasil patching-nya akan tampak seperti gambar delapan.  


Aplikasi Smule

Sekarang kita jalankan aplikasi Smulenya. Dan taraaaaaaaaa! Aplikasi Smule saya sudah VIP akses dong. Lihat gambar sembilan. Nih lihat, saya bisa ngundang orang buat nebeng nyanyi sama saya. 

Eh, ternyata udah ada yang join. Join juga yuk... bisa request juga loh mau nyanyi apa. Follow saya @hadikurz ya

Comments

  1. Itu kok ada solo ya?
    Oh apa jangan2 itu buat ke solo kali??
    Wah keren bisa nyanyi, kayak karokean bukan?
    Maklumlah belom pernah nyoba
    Kasian ya saya
    Makanya bagi saya duit kalo kasian
    Hmmmm
    Kayaknya ada bakat nih buat jadi penyanyi
    Makasih
    Sama2

    ReplyDelete
  2. Ambooy... besok aku posting cara download lagunya smule ya.. ;) tunggu giliran. Okay!
    Kok aku gak diceritain sih, kalo aku juga sering nyanyi smule sambil ketawa ketiwi? huft!

    ReplyDelete
  3. wissss VIP...
    coba join sama Jessie J gue mau liat lu duet bareng doi sambil nyanyi Flashlight bang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber