Explore Sumsel, Visit Lubuk Linggau

Sumatera Selatan memang terkenal dengan landmark Jembatan Ampera yang berada di  Kota Palembang. Juga dengan Jakabaring Sport Center, yang sama-sama terletak di Kota Palembang. Namun sayangnya,  masyarakat Indonesia belum banyak yang mengerti bahwa sebenarnya ada tempat  lain yang juga dapat dijadikan alasan kenapa harus mengunjungi Sumatera Selatan.

Wonderful Sriwijaya juga bisa dinikmati dengan mengunjungi kota Lubuklinggau. Kota Lubuklinggau sendiri berada di ujung Provinsi Sumatera Selatan. Berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu. Karena Lubuklinggau merupakan daerah yang sejuk. Jika senang berdestinasty ke alam, Air Terjun Temam, dapat dijadikan tujuan untuk berwisata. 


Air Terjun Temam Lubuklinggau

Air Terjun ini terletak sekitar 11 kilometer dari pusat kota. Banyak cara unutk menikmati keindahan panorama air terjun ini. Misalkan dengan cara selfie menggunakan  view air terjun temam, duduk di depan air terjun sambil menikmati hempasan embun air terjun, atau mendekat sambil pacaran di sana. Bahkan jika agak sedikit berani, bisa mandi di aliran air yang berkedalaman 4 meter ini.


Bukit Sulap Lubuk Linggau

Senang ke daerah perbukitan? Di Lubuklinggau juga terdapat bumi yang berselimut hijau. Taman Wisata Bukit Sulap.

Dinamakan Bukit Sulap karena bukit nan hijau ini memiliki keunikan. Layaknya sebuah sulapan dengan mantra yang sakti. Bim salabim, maka menghilanglah bukit ini ketika pagi hari. Penyebab hilangnya bukit ini adalah akibat kabut yang menutupi daerah bukit tersebut. Bukit akan terlihat lagi di siang hari. Itulah sebabnya kenapa bukit hijau yang berada sekitar 2,1 km dari pusat kota ini disebut sebagai Bukit Sulap oleh masyarakat setempat.

Mesjid Agung As Salam, mesjid ini adalah tempat ibadah kaum muslim terbesar di Lubuklinggau. Dengan luas 1,5 hektare, terletak di pusat kota Lubuklinggau. Mesjid ini dilengkapi dengan tanaman kurma yang tumbuh di halaman Mesjid Agung. Tak ayal jika Lubuklinggau dijadikan sebagai salah satu wisata religi yang ada di Sumatera Selatan. 

Sumber: tribuns Sumsel



Wisata alam sudah, wisata religi sudah, berikutnya kita dapat berwisata kuliner. Ada Bandrek Rasa Melon


Jadi kalau udah  ngebolang ke Lubuklinggau, wajib untuk mencicipi minuman segar nan hangat ini. Minuman ini bisa dibeli di pasar atas kota Lubuklinggau. Bayangkan betapa segar rasa manisnya buah melon, yang dipadukan dengan hangat dan nikmatnya rasa jahe yang ditambahi dengan susu. 


sumber: Istimewa


Dan banyak lagi makanan serta minuman lainnya yang dapat dinikmati di sini.  Pasar Mambo yang jaraknya tidak jauh dari Mesjid Agung As Salam. 


Intinya, Lubuklinggau dapat dijadikan destinasty lain selain Palembang, yang ada di Sumatera Selatan.- Hadi Kurniawan

Tulisan ini diikutkan dalam lomba Wonderful Sriwijaya. 
Wonderful Sriwijaya




Comments

  1. Replies
    1. Ikut aja Ntan. Bagus di awal awal gini kalau ikutan lomba :D

      Delete
  2. yuhuuu... aku ke lubuk linggau ntar ajak ke sana ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap!
      Jadi kapan jadwalnya ke Linggau nih

      Delete
  3. Bandrek Rasa Melon?
    *cengo
    Aduh pengen nyobain. Mauuuuu banget ke LubukLinggau. Ajak aku ajak akuuu. Bawa aku ke bukit sulap plisss.

    ReplyDelete
  4. Sebelum ke Lubuklinggau, saya mau ke Lubuk hatimu yang paling dalam.

    ReplyDelete
  5. Keren nih lubuk linggau.. saya gak mau selfie mending nyantai nikmati alam no gadget no cry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bang. Mending dua duanya sekaligus :D

      Delete
  6. mari kita berkunjung ke Sumsel terutama ke Lubuk Linggau nan indah mempesona dengan wisata alam dan wisata religinya.

    ReplyDelete
  7. cool! linggau gokil..
    bah, itu gimana ceritanya bandrek rasa melon... bandrek itu jahe kan?! jahe rasa melonnn?!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dicampur gitu. Cobain deh :D

      Delete
  8. Air Terjun Temam ini kayak buatan ya, tapi baguuus!

    ReplyDelete
  9. wah saya kalau pulang kampung ke padang pasti lewat sini tapi belum ke air terjunnya. kapan2 smeoga bisa kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau jalur darat lewat Lubuklinggu. Karena letaknya berada di jalan lintas sumatera

      Delete
  10. Air terjunnya keren dan menantang banget kayaknya hihihi

    ReplyDelete
  11. banyak yang ikutan lomba ne kayaknya, mudahan menang ya :-)

    pengen coba bandrek rasa lemon

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber