Cara Mengatasi Zone is not active yet di Freenom

Cara Mengatasi Zone is not active yet di Freenom
Beberapa hari ini saya lagi mendaftarkan domain TLD via freenom.com

Pengalaman yang paling menyebalkan adalah ketika saya beberapa gagal mendaftarkan domain TLD di website tersebut. www.lubuklinggau.ga adalah domain ke entah yang akhirnya berhasil saya daftarkan.

Saya login via gmail. Pertama berhasil login, selanjutnya malah nggak bisa daftar domain. Kemudian saya coba logout. Lalu daftar ulang. Bisa sih daftar domain. Tapi nggak bisa sign in. Anjir. Ini menyebalkan sekali.

Berikutnya saya berhasil sign in. Waktu dftar domain gak bisa diclaim. Rasanya menyebalkan sekali. Dan untuk ke sekian yang entah berapa kali. Akhirnya saya bisa daftar domain TLD dengan alamat www.lubuklinggau.ga

Eh, ketika saya mau management DNS, saya malah ngalamin kesulitan. Ada tulisan Zone is not active yet. Apa tuh artinya? Zonanya tidak aktif? Kenapa kok tidak aktif? Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Saya bingung. Saya sebal. Saya gado-gado rasanya.

Pusing.

Saya googling, rupanya banyak juga yang ngalamin masalah yang sama.. Katanya disuruh setting nameserver ke default. Oke udah saya lakuin. Tapi tetep gagal. Googling lagi nyari Cara Mengatasi Zone is not active yet di Freenom, tapi tidak ketemu.

Saya mentok di Cara Mengatasi Zone is not active yet di Freenom. Jadi kesimpulannya, Cara Mengatasi Zone is not active yet di Freenom itu tidak ada. Saya nyerah. Saya tidak menemukan Cara Mengatasi Zone is not active yet di Freenom.

Selang beberapa hari, akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi Zone is not active yet di Freenom. Lalu bagaimana caranya? Tidak ada. Saya hanya mendiamkannya saja selama beberapa hari. Karena penyebab munculnya tulisan Zone is not active yet di Freenom adalah website yang sedang dalam masa perbaikan. Untuk itu, kalau sekiranya kamu mengalami kendala seperti ini juga, ada baiknya diiamkan saja seraya berdoa semoga websitenya segera pulih.

Karena menurut pengalaman saya, setelah didiamkan beberapa waktu, akhirnya saya berhasil masuk ke my domain. Dan domain saya pun sekarang sudah jadi. Taraaaaaaa.... berikut tampilannnya:



Comments

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau