6 Tips Menolak Semangat Kerja yang Mulai Kendur

Apakah kamu merasa memerlukan tips untuk membangkitkan semangat kerja yang mulai kendur? Banyak hal yang bisa menyebabkan semangat kerja kendur. Mulai dari ketidakpuasan terhadap posisi kerja atau atasan yang galak, lingkungan yang kurang menyenangkan, rekan kerja yang kurang kita sukai, termasuk kondisi ekonomi yang tidak juga beranjak.

Lalu pertanyaanya selanjutnya, saat semangat dalam bekerja mulai kendur, apakah kita harus mengikutinya? Kita biarkan semangat kendur, lalu akhirnya prestasi kerja kita pun jeblok. Apakah ini akan baik? Atau membuat segalanya semakin buruk? Lalu kita bisa saja dipecat, bisa saja terjalin hubungan yang tidak baik, bahkan bisa mengganggu kesehatan. Emosi yang terus negatif akan mengganggu kesehatan.

Untuk itu, saat semangat kerjamu mulai kendur, kamu harus membangkitkan semangat kerja sesegera mungkin. Berikut ada beberapa alasan kenapa kamu harus semangat kerja. 


1. Tanamkan cinta terhadap pekerjaan
rubrik-cinta.blogspot.com
Adanya rasa cinta terhadap pekerjaan dalam diri kamu akan membuat kamu bertahan di tempat kerja, walau banyak alasan yang membuat kamu jenuh. Atasan bawel, rekan kerja yang menjengkelkan, dan lain lain, itu adalah salah satu ujian yang harus kamu lalui. Jadi, menanamkan rasa cinta atas pekerjaan kamu akan dengan mudah meminimaliris kebosanan saat berada di tempat kerja.

2. Karena Kamu butuh Uang
www.m.ask.com

Dengan berpikir kamu butuh uang secepatnya, kamu akan lebih semangat lagi untuk mengerjakan semua tugasmu. Sehingga kamu tak sabar menunggu tanggal gajian, supaya kamu segera mendapatkan uang. 

3. Ingat, kamu juga harus menikah!
rafikamaluddin.blogspot.com

Ketika kamu berpikir usia kamu sudah cukup untuk menikah, maka pekerjaan kamu akan terasa lebih terfokus dibandingkan sebelumnya. Apakah kamu sudah menanamkan sikap seperti ini? Jika belum tak mengapa. Namun, buat kamu yang sudah di atas usia 23 tahun, lebih baik mulailah menanamkan sikap seperti ini. Dan bayangkan betapa bangganya kekasih kamu menunggu hari bahagia itu. 


4. Ingat tujuan utama kamu lagi
www.pulsk.com
 
Emang kebanyakan dari kita yang diharapkan dari pekerjaan adalah mengharapkan gaji atau penghasilan. Namun, di sisi lain tentu saja kamu juga punya tujuan lain dong? Ayo ingat-ingat lagi. Apakah akhir tahun nanti kamu ingin ngebolang? Mulailah bekerja dengan semangat, sesemangat kamu nabung untuk mengumpulkan perencanaan ngebolang kamu. 

5. Pikirkan kamu bekerja buat siapa
 
www.cintaindo.com
Dengan begitu kamu pasti tidak akan menemukan alasan untuk tidak semangat lagi. Karena yang ada dialam pikiran kamu adalah membahagiakan seseoarang. Entah itu kekasih kamu, atau bahkan orangtua, atau Bibi, atau selain itu. Kamu tentu harus punya semua itu. Jadikan ini sebagai cita-cita ya

6. Kamu pengen beli apa? 
 
www.kaskus.co.id
Nah, ini solusi bisa manjur juga bisa sebaliknya. Dengan memikirkan apa yang ingin sekali kamu beli akan membuat kamu lebih semangat bekerja lagi. Hingga tahu-tahu sudah gajian aja. Lalu kamu  bisa belanja deh. Memanjakan diri sesekali penting loh. 

Itulah 6 alasan kenapa kamu harus menolak semangat kerja yang mulai kendur. Ada yang masih malas-malasan? Apa yang  membuatmu malas kerja? Ayo kita bedah bersama.

Comments

  1. Aku kadang malas kerja karena mungkin udah kelamaan kerjanya ditempat itu. Jadi solusinya harus cari kerja baru, hahaha

    ReplyDelete
  2. Biasanya sih orang nyari kerja karena butuh duit.
    Kalau duit udah banyak, semangatnya pun pasti membara.

    ReplyDelete
  3. nomer 2 dan nomer 4, kata guru STM gue dulu jadi satu materi. Wkwkwkw, jadi yaa tujuan bekerja itu uang, itu yang primer, kalau sekunder-sekundernya mah yaa kayak buat jalan, belanja, dll....

    Tumben bener (2)

    ReplyDelete
  4. Semangat kerja bisa di bangkitkan kembali dengan mengingat tujuan utama. Poin-poinnya sangat dekat sama kita. Jadi bahan perenungan, nih~

    ReplyDelete
  5. nice gan.. post nya mantaap kreeen dah.. salam knal

    riswan irawan khans

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber