Posts

Showing posts from February, 2016

Zenfone Go ZC500TG, Ponsel Murah Berkemampuan Tinggi

Image
Selama ini saya suka salah acapkali membeli ponsel. Kesalahan saya bisa terbilang fatal, karena saya terlalu tolol untuk selektif dalam memilih ponsel pintar. Sementara itu, mobilitas saya sangat tinggi. Kalau orang jawa bilang, saya ini adalah tipe orang yang selalu utik sama ponsel. Entah itu chatting, sekadar melihat timeline sosial media, dan lainnya. Alhasil, saya pernah membeli ponsel dan seminggu berikutnya langsung saya jual, karena saya merasa ponsel tersebut bukan yang saya butuhkan.

Dari sini saya belajar. Kalau membeli ponsel itu sebaiknya: Saya harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Ini lebih ke alasan mengapa saya perlu membeli ponsel. Salah satunya karena saya orangnya utik seperti yang saya uraikan sebelumnya, untuk itu saya perlu ponsel yang memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi. 

Saya harus mencari tahu spesifikasi ponsel incaran saya. Ini berguna untuk mengenali seperti apa ponsel yang akan saya beli nantinya. Karena membeli ponsel itu ibarat mencari pacar. Jika…

Nah, Sambil Nonton Saya Masih Ngimpi

Image
Kalau lagi mantengin tivi, nonton ajang pencarian bakat nyanyi kayak The Voice Indonesia, X Factor, Indonesian Idol, Dangdut Academy, etc. Pokoknya acara yang sejenis itu. Saya jadi kepikiran buat ikut. Bahkan saya pernah membayangkan nyanyiin lagu Idola Indonesia di depan juri-juri idol. Seriously.


Biasanya kalau di rumah saya nonton acara bareng orangtua. Bokap dan nyokap saya ngikutin saya pokoknya. Saya kekeuh, pokoknya tiap ada acara yang sejenis ini kudu ditonton.  
Nah, sambil nonton saya masih ngimpi. Bahkan saya sampai terucap sebuah kalimat begini. “Kalau aku ikut acara beginian bakalan masuk gak ya, Mak?” Nyokap saya jadi dilema mau jawab apa. Jadi jawaban yang keluar dari nyokap saya hanya begini saja, “Ya,  mbuh ya.” 

Sementara itu, pada saat yang bersamaan bokap saya nyeletuk. “Alah, enggak!” Asli. Rasanya sedih banget. Bokap saya sendiri bilang begitu. Tulung ... tulung. Padahal saya yakin  banget kalau saya bisa lolos kalau ikut audisi. ***
Citra Atfa Mufida, temen say…

Grammy 2016: Anak 12 Tahun Joey Alexander Masuk Nominasi Walaupun Gagal

Image
Di pulau wisata Bali,seorang pianis jazz yang mendidik Joey Alexander mempersiapkan diri untuk menonton anak didiknya sebagai nominator termuda dalam sejarah berharap untuk Grammy Award.

www.hadikurz.com 

Image
Akhirnya saya pasang domain. Aslinya nggak ada niatan buat masang domain. Mengingat, saya ngeblognya aja belum konsisten begini. Isi blognya pun masih "bar bar" kalau menurut Haris Firmansyah. Dan lagi,  domain hadikurniawan.com sudah dipakai oleh orang lain. Saya selalu saja kalah cepat. Dari twitter, instagram, smule, dan semua akun lainnya. Saya hanya berhasil mendaftarkan subdomain hadikurniawan di tumblr. Btw, denger-denger tumblr mau tutup ya? 


Pasal mau tutupnya tumblr karena banyaknya konten porno. Emang iya sih. Tumblr itu kan fiturnya semacam timeline. Ada hastagnya juga di sana. Jadi ya, mudah kalau mau nyari konten porno. Saya cerita begini karena saya pernah. Iya, udah, gitu aja. Ngaku itu emang malu-maluin, tapi berpura-pura bukanlah pilihan yang baik. 
Balik ke domain, kenapa pakai domain? Alasan pertama dan yang paling utama adalah, karena harganya murah. Kemaran ngebaca status orang di facebook, jualan domain .com harganya 60k. Sebelumnya, beberapa hari ke …

Cara Mengatasi Zone is not active yet di Freenom

Image
Beberapa hari ini saya lagi mendaftarkan domain TLD via freenom.com

Pengalaman yang paling menyebalkan adalah ketika saya beberapa gagal mendaftarkan domain TLD di website tersebut. www.lubuklinggau.ga adalah domain ke entah yang akhirnya berhasil saya daftarkan.

Saya login via gmail. Pertama berhasil login, selanjutnya malah nggak bisa daftar domain. Kemudian saya coba logout. Lalu daftar ulang. Bisa sih daftar domain. Tapi nggak bisa sign in. Anjir. Ini menyebalkan sekali.

Berikutnya saya berhasil sign in. Waktu dftar domain gak bisa diclaim. Rasanya menyebalkan sekali. Dan untuk ke sekian yang entah berapa kali. Akhirnya saya bisa daftar domain TLD dengan alamat www.lubuklinggau.ga

Eh, ketika saya mau management DNS, saya malah ngalamin kesulitan. Ada tulisan Zone is not active yet. Apa tuh artinya? Zonanya tidak aktif? Kenapa kok tidak aktif? Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Saya bingung. Saya sebal. Saya gado-gado rasanya.

Pusing.

Saya googling, rupanya banyak juga yang ngal…

Ujian Nasional Menakutkan? Hadapi dengan 7 Tips Ini!

Image
Asumsi negatif tentang Ujian Nasional sudah jadi rahasia umum buat para dedek gemes. Saya pun dulu seperti itu. Apalagi saya bukan anak yang paling pintar di sekolah. Hanya masuk sepuluh besar di kelas, dan itu pun mentok dengan nilainya pas-pasan.
Pun begitu, setiap anak punya cara sendiri-sendiri dalam menghadapinya. Ada yang santai saja, ada yang sudah mulai giat belajar mengikuti bimbel, malah ada juga yang super santai. Ini biasanya yang kecanduan sosial media. Dedek gemes tipe ini lebih asik mainan gadget dibandingkan belajar. 
7 Tips berikut ini mungkin bakal berguna buat para dedek gemes yang akan segera menghadapi Ujian Nasional. 
MINDSET LULUS
Yang paling utama adalah pola pikir. Menurut artikel yang pernah saya baca, pola pikir seseorang akan memengaruhi tindakan. Jadi kalau pola pikir sudah tertanam, insya Allah, dedek gemes akan sukse menghadapi Ujian Nasional. 
PERCAYA DIRI 
Jangan pernah cemas. Percaya aja pada potensi diri yang kamu miliki. Dengan begitu pikiran kamu ak…

Review: After School Horror

Image
Bagi orang biasa,sekolah umumnya merupakan tempat belajar. Namunbagi orang yang tidak biasa sekolah bisa jadi tempat bertemu kejadian yang membingungkan, tempat jatuh cinta, sampai tempat yang menyeramkan sekalipun.
Ciuman pertama– bercerita tentang Dessy yang tiba-tiba saja sakit di sekolahnya yang baru hingga membuatnya dilarikan ke UKS. Di dalam UKS dia mengalami sesuatu yang ganjil. Dia merasa ada kerumunan cowok-cowok yang sedang membekap seseorang di bilik sebelahnya. Dessy bingung antara mimpi atau nyata. Kejadian itu mempertemukannya dengan Evan. Evan menemaninya ke pentas seni yang diadakan sekolahnya malam hari, dan suatu kejadian yang tak terbayangkan terjadi di sebuah kelas hingga membuat lipstiknya berantakan. Betapa terkejutnya Dessy saat teman-temannya masuk ke kelas itu, mereka hanya menemukannya seorang diri. Sebuah kalung yang dikenali oleh Rieka tadinya adalah milik Evan berada di tangan Dessy, gadis itu pun ketakutan, hingga melaporkan kejadian itu kepada dewan guru…

Ngerandom

Image
Lagi nagntuk ... tuk ... tuk. Tapi nggak bisa tidur ... dur ... dur ... dur. -_-
Nggak tau apa yang eror ini. Padahal semalem aku Cuma tidur bentar banget. Abis saur juga Cuma tidur sebentar.Sekarang lelah abis.
Udah mandi jadi seger ... ger ... ger ... ger. Udah sholat makin plong ... plong ... plong ... plong. Hahah ini apa coba?
Kalau dipikir-pikir, nah inilah sebenarnya yang membuatku susah tidur. Banyak pikiran. Terlalu maksain diri untuk nulis cerpen, yang jadinya malh acak adut. Nggak papa sebenarnya, karena cerpennya bisa diedit suatu waktu. Tapi nggak baik juga buat kesehatan kalau kayak gini mulu.
Pengakuan dosa. Kamarku berantakan pol. Pakaian kotor numpuk. Motor meambai-lambai minta dicuci. Kerjaan minta dikelarin aja. Ini efek nunda-nunda tempo hari masih kerasa sampe hari ini. Entah sampai kapan.
Udah bosan sebenarnya. Tapi malas ... las ... las ... las.
Jadi inget kata dosenku dulu waktu awal masuk kuliah. Di mata kuliah Ilmu Kealaman Dasar, ada semacam sharing kecil-kecilan gi…

Cara Menghadapi Hari Pertama Kerja

Image
Umur sudah di atas angka 20, kuliah juga sudah selesai. Biasanya yang dikeluhkan oleh anak muda umur segini adalah perihal pekerjaan. Sebab mempunyai  sebuah pekerjaan merupakan tujuan pasti semua orang termasuk kamu juga bukan? 
Ada banyak hal yang perlu dilalui untuk mendapatkan pekerjaan. Nilai yang tinggi belum tentu membuat kamu cepat mendapatkan kerja, namun berpeluang besar untuk menduduki posisi yang bergengsi. Namun dalam hal ini, kita hanya akan fokus pada hari pertama kerja. 

Hari pertama kerja  memang suatu hal yang penting. Sebab ini adalah penilaian pertama buat kamu. Untuk itu, kamu harus memberikan totalitasmu di hari pertama kerja. 
Meski sebagian orang menganggap kalau hari pertama kerja itu adalah hari yang sangat menakutkan, namun kamu bisa belajar mempersiapkan diri untuk bersikap di hari pertama kerjamu.
Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat kamu sukses melewati hari pertama bekerja. 1. Istirahat yang cukup  Karena kamu harus terlihat fresh di hari pertama kerj…

Sebenarnya Siapa Inisial DS?

Image
Siapa sebenarnya DS korban Saiful Jamil? Sebenarnya nggak pengen ngungkit masalah ini. Urusan kelamin orang. Haris Firmansyah yang suka cerewet acapkali saya ajakin ngebahas ini.  Tapi lama-lama jadi kepo juga tentang inisial DS korbannya Saiful Jamil ini. akun twitter dicky syahroni akun twitter dicky syahroni akun twitter dicky syahroni akun twitter dicky syahroni akun twitter dicky syahroni
Dimulai sejak kasus Indra Bekti dengan pemuda asal Lombok yang bernama Lalu Gigih siapa gitu lupa lengkapnya. Saya nanya ke Haris, "Sudah dengar denger rekamannya Indra Bekti belum?" 

Haris jawab, udah. Gitu doang. Lalu dengan nada sinis memberikan saya perintah untuk diam. Tak ingin mengungkitnya telalu jauh, saya pun diam.  

Kasus kayak gitu katanya lagi rame di kalangan artis. Ada nama Afgan, Morgan, siapa lagi. Entah saya nggak peduli. Sekarang malah muncul di permukaan kasus Saipul Jamil yang ngemut titit anak SMA inisial DS. 
Rasanya saya pengen bilang begini ke Haris Firmansyah,…

Nikmatnya Chitato Rasa Indomie Goreng

Image
Kamu pasti suka bereksperimen dengan hal baru, demikian pula dengan cemilan kamu. Kini Chitato menyajikan rasa baru, rasa Indomie Goreng yang sering jadi andalan sarapan kamu. Sensasi rasa gurih Indomie Mi Goreng yang menyatu dalam potongan bergelombang Chitato, memberikan kenikmatan yang sensasional.
Nongkrong dan ngobrol dengan teman kamu jadi semakin rame dan seru dengan adanya Chitato rasa baru yaitu Chitato Rasa Indomie Goreng. Chitato Rasa Indomie Goreng diproduksi oleh PT. Indofood Fritolay Makmur dan tersedia dalam kemasan 55 g.
Selain heboh dengan berita Saipul Jamil yang ngemut titit cowok SMA, sekarang juga lagi heboh dengan jajanan baru. Namanya Chitato rasa Mi Goreng. Chitato sendiri adalah jajanan semacam keripik kentang yang dikasih rasa-rasa. Datangnya Chotato dengan rasa Mi Goreng ini berhasil membuat semua orang penasaran. Dan beberapa juga merasa excited abis buat nyobain, termasuk saya.
Sekilas rasanya biasa aja sih. Semacam keripik kentang lainnya. Yang jadi beda…

Kompetisi Menulis Universal Nikko 2016

Image
Kamu merasa kota tempat tinggalmu keren untuk dijadikan setting novel? Ikuti Kompetisi Menulis Universal Nikko 2016 dengan tema Young Adult Locality Novel yuk.
KOMPETISI MENULIS UNIVERSAL NIKKO 2016

"Young Adult Locality Novel"
Hai Nikko Ganks! Setelah Universal Nikko sukses reborn lewat buku '19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres', sekarang saatnya kamu yang menampilkan kemampuan menulismu di sini. Kenapa 'Young Adult Locality Novel'? Indonesia kaya akan budaya dan tradisi yang perlu dikenalkan lebih luas lagi. Makanya, yuk tuangkan idemu! Syarat & Ketentuan : - Peserta adalah WNI - Naskah belum pernah dipublikasikan dalam media apapun dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba serupa. - Naskah merupakan karya asli, tidak plagiat, bukan terjemahan atau saduran. - Naskah menampilkan kisah berlatar budaya maupun tradisi Indonesia dengan gaya bercerita yang ringan dan fresh - Usia tokoh dalam cerita berkisar 17-25 tahun. - Cerita tidak menyinggung SARA, politik & pornogr…

Curhat Ibu Multitasking Ini Seru Banget untuk Dibaca!

Image
Apa ada ibu yang seharian kerjanya cuma nyuapin anak? Apa ada ibu yang seharian kerjanya di kantor saja? Apa ada ibu yang seharian di depan laptop terus?
Kebetulan saya sudah mencicipi beberapa posisi ibu, yaitu ibu yang juga pekerja kantoran, ibu rumah tangga sepenuhnya, ibu yang nyambi jaga kios dan ibu yang bekerja dari rumah (WHAM: work at home mom). Karena berubah-ubah peran tersebut, butuh beberapa kali penyesuaian yang tidak mudah. Ada yang cepet move on, ada yang lambat banget move on.
Namun ada yang setiap hari sama, yaitu memikirkan apa yang bisa dikerjaan secara bersamaan maupun simultan. Kalau satu kerjaan diselesaikan dulu sebelum mengerjakan yang lain, rasanya susah seluruh urusan bisa beres. Kalau ada pengecualian, mungkin dulu waktu anak-anak masih kecil dan harus disuapi. Kalau disambi, mood anak bisa hilang.
Nah, ini beberapa persambian, eh apa ya, pokoknya hal-hal yang sering saya lakukan bersamaan dengan pekerjaan lain:

1. Cuci baju sambil ngeblog.
Heheheee…. Pasti ada …

7 Tips yang WAJIB Dibaca Siapa Saja yang Berniat Membeli Rumah Untuk Pertama Kalinya!

Image
Membeli rumah itu gampang-gampang sulit. Apalagi kamu yang baru pertama kali akan membeli rumah. Belum lagi cara pembayaran yang akan kamu pilih pun sangat mempengaruhi proses yang akan kamu lewati.


Ketika kamu memiliki keluarga baru atau kamu yang sedang berencana untuk membeli rumah pertama? Jangan remehkan sejumlah hal di bawah ini agar tidak menyesal di kemudian hari. Juga, proses transaksi kamu bisa berjalan dengan lancar. Berikut tips praktis bagi kamu yang ingin membeli rumah pertama:


Memilih Lokasi:  Lokasi merupakan faktor paling penting ketika kita membeli rumah. Maka wajar jika di dunia properti orang mengenal istilah, lokasi, lokasi dan lokasi. Tidak hanya pembeli rumah pertama, semua orang akan melihat lokasi sebagai hal yang utama dalam membeli rumah. Lokasi berkaitan dengan akses transportasi, ketersediaan fasilitas umum, aman tidaknya dari bahaya banjir dan sebagainya.
Harga:  kamu perlu merencanakan terlebih dahulu, berapa harga rumah yang mau kamu beli? Sehingga kamu lebi…