Spesial Pertemuan Pertama dengan Pipit Tanjung

 Ketika Hadi Kurniawan bertemu dengan Pipit Tanjung. Apa yang dilakukan Hadi Kurniawan dengan Pipir Tanjung?  Ini semacam pertemuan pertama yang berkesan. Mengapa kok ada orang yang namanya Pipit Tanjung? Siapa sih Pipit Tanjung? Bagaimana sih cara membuat pertemuan pertama kamu jadi spesial? Cara Membuat Pertemuan Pertama Berkesan Spesial?



Pipit Tanjung


Pipit Tanjung adalah temen online yang terakhir ini Mas anggep bukan hanya sekedar teman. Sekarang lebih seperti kakak beradik betulan.  Kak Pipot, begitu mas dulu memanggilnya, kadang Kak Pit sih biar lebih ringkas. Sementara itu Kak Pit memanggil Mas dengan sebutan Adikntang. Unyu ya. Mas selalu merasa masih kecil kalau lagi ngobrol sama KakPit, karena dipanggil adik mulu. 

Kenalan di facebook sudah sejak dua atau tiga tahun terakhir. Lalu Desember lalu punya kesempatan untuk ketemu di Jogja. Ini adalah moment yang paling ditunggu sekali. 

Buat yang pengen kenalan mending kepoin langsung blog personalnya, yang ini http://pipitsop.blogspot.co.id/  Sekilas tentang Kak Pit, dia adalah seorang pengajar di salah satu TK yang ada di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. 

Ngepens sekali sama Afgan dan Ricky Harun. Walau mas pernah ngasih gosip ke Kak Pit, "Kak, Afgan itu begini begini. Kak stiker Afgan yang di Line kayak orang lagi disodomi. Kak, maaf Ntang nggak bisa kalau nggak frontal pas ngomongin Afgan. Kak, begitulah." Tapi Kak Pit tetap tersenyum kalem, ala Ibu Megawati Soekarno Putri. Luar biasa nih Kak Pit si Calon Bupati Kabupaten Tebo di masa depan. 



Kak Pipit sama Idolanya


Kata orang pertemuan pertama selalu kebetulan. Namun dalam kesempatan ini, Mas merasa bukan suatu kebetulan. Karena kami telah mengaturkan jadwal untuk bertemu, dan ya, waktu itu juga sangat terancam gagal ketemu deng. Mungkin lain kali kita minta Kak Pit untuk bercerita. 

Dari pertemuan pertama ini, Mas langsung menilai kalau Kak Pit ini adalah orang yang baik dan sangat menyayangi adiknya. Mungkin kehidupannya bersama para tuyul-tuyul di Taman Kanak-kanak telah membentuk Kak Pit menjadi jiwa keibuan yang sangat mengayomi. 

Kak Pit juga orangnya sangat supel, dan satu lagi, kak Pit ini orangnya murah senyum. Karena seingat Mas, kak Pit ini tidak berhenti tersenyum, kadang nyengir sih. Benar-benar wanita yang ramah tamah gemah ripah loh jinawi ya. 

Kak Pit ini juga orangnya mudah bergaul, terbukti ketika Mas mengajaknya pergi bareng temen kecil Mas, Kak Pit tidak sungkan untuk memberikan senyumannya, tetep senyum dan nyegir lagi. 

Bertemu Kak Pipit Tanjung membuat Mas belajar banyak hal, tentang bagaimana membuat pertemuan pertama menjadi berkesan spesial. Mas merangkumnya seperti ini, membuat pertemuan pertama spesial itu harus:

SENYUM

Untuk membuat pertemuan pertama kamu berkesan, ternyata yang paling utama itu adalah senyum. Seperti Kak Pipit Tanjung. Menurut Mas, dengan tersenyum akan memberikan awal kesan yang baik. Senyum kamu yang tulus juga dapat mencairkan suasana. Ini sangat berguna untuk komunikasi kamu berikutnya. Karena dalam pertemuan pertama yang paling penting adalah komunikasi yang baik, dan itu dapat dimulai dengan tersenyum. 

PERCAYA DIRI
Pipit Tanjung dan Hadi Kurniawan
Ini juga sangat dibutuhkan dalam menciptakan pertemuan pertama yang berkesan spesial. Bayangkan saja, apabila Mas atau Kak Pit sama-sama minder saat ketemu, pasti obrolan bakal tidak ada. Dan lagi, past tidak bakal ada foto bareng yang bisa diposting di media sosial. Pasti semuanya tidak bakal asik kalau saat bertemu kita hanya diam-diam saja, dan sibuk bermain ponsel satu sama lain. 

JANGAN LUPA BERJABAT TANGAN

Ini berguna pula jika seandainya kamu membutuhkan sesuatu dengan orang yang kamu temui. Jadi tidak akan ada kata sungkan. Seperti yang Mas lakukan kepada Kak Pit waktu itu. Mas senyum, kemudian percaya diri, lalu menjabat tangan kak Pit. Setelah itu bilang, "Ternyata kakak di live-nya cantik ya. Pinjem power bank dong, Kak!" 

Begitu, Dek. Jadi salaman itu penting. Bayangkan saja, jika pertama kali ketemu saja Mas tidak ngajakin salaman Kak Pipit, pasti Kak Pit juga tidak bakal mau meminjamkan Mas Power Banknya kan? 


BAHAS HAL YANG MENARIK

Ini adalah poin penting berikutnya dalam membangun first impression yang baik. Bahas hal menarik dan kalau bisa agak 'beda'. Karena yang ingin kita dapatkan adalah kesan. Dengan melakukan hal ini, obrolan kamu nggak bakal garing terhadap kenalan baru kamu, sebagai lawan bicara dia pasti juga bakalan tertarik untuk ngebahasnya. 

Apa aja sih hal yang menarik itu? Ya bisa selera musik, buku, atau film. Bisa juga hal yang lagi ngetren atau bisa juga tentang kekurangan kamu. Kayak mas waktu itu, ngakuin ke Kak Pit, "Kak sebenarnya aku belum mandi loh." 

CIPTAKAN MOMENT TAK TERLUPAKAN 

Yang perlu kamu inget kamu hidup bukan hanya untuk hari ini. Hidup kamu masih panjang. Menciptakan moment yang tak terlupakan bakal berguna di masa yang akan datang sampai kamu tua nanti.

Ketika kamu suatu saat sedang sendiri dalam perenungan, lalu moment yang pernah kamu lalui itu terlintas tiba-tiba di kepala, dan tanpa sadar kamu tersenyum mengingatnya. Nah, yang seperti ini adalah orang yang berhasil menciptakan moment. 

Menciptakan moment juga dapat dilakukan dengan cara sederhana. Seperti yang dilakukan oleh Kak Pit, nyolong makanan. 

Ceritanya begini, kala itu kami lagi nyobain makan lesehan di Angkringan Kopi Joss. Kami sama-sama suka sama sate. Jadilah waktu itu kami pesan sate. 
Mas nanya ke Kak Pit, "Kakak mau pesan berapa?" 
"Dua deh!" sahut Kak Pit cepat. Mas yang bertugas jadi tukang catat langsung nyatat. Tapi tak lama setelah itu Kak Pit meralat. "Adik kayaknya kakak satu aja deh." 
"Oke, Kak." Mas coret. "Berarti dua sama aku ya, Kak?" 
Kak pit mengangguk. 

Singkat ceritanya, semua makanan selesai di makan. Tapi mas merasa kok kayak ada yang kurang. Maka tercetuslah pertanyaan. "Itu tadi sate kerangnya mana sih?" tanya Mas. 
"Lah, sate kerangnya sudah Kakak makan semua," kata Kak Pit sambil nyengir.
Tapi setelah itu sate kerangnya diganti Kak Pit jadi DUAAA!

Mas semacam diberitahu satu hal, kalau ternyata  tidak ada kakak yang tidak menyayangi adiknya. 
tsaaaah.

Pipit Tanjung 

Ya pokoknya intinya begitu. Kejadian pencolongan sate kerang ini tak terlupakan sekali sih. Lucu aja pas diinget lagi. 

Kalau kamu punya cara juga nggak biar pertemua pertama kamu berkesan, Dek?

Comments

  1. Jadi pengin ketemu sama kalian. Peluuuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ketemu aku, nanti kita selfie. *cekrek

      Delete
  2. Jadi pengin ketemu sama kalian. Peluuuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mau peluk Adikntang, Peb. Dia belom mandi. :D

      Delete
  3. Kakak siap-siap terkenal nih, Adikntang. *pasangpose ^_^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak Pipit, gimana sekarang perasaan kakak?

      Delete
  4. Salam kenal ^^

    Biasanya pertemuan pertama emang selalu bikin deg2kan sih, apa lagi ketemu temen baru hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Manis, kali ini kamu benar. Tapi kalau udah lama gak dekdekan lagi kok. Makanya percaya diri di sini dibutuhkan.
      Makasih udah mampir ya

      Delete
  5. Yuhuuuu, dua pea kalo udah ketemu mah pasti kek gitu. sama-sama peanya, sampe makan sate aja ke colongan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap suruh satenya dianggurin, kan kakak kirain pada nggak mau lagi. :D

      Delete
  6. Salam kenal yah sebelumnya :)

    Benar sekali. Di pertemuan pertama kita harus punya rasa percaya diri dan membuat first impression sama orang yang kita temui. Dengan begitu akan terjalin suatu pertemanan yang semakin akrab deh.

    ReplyDelete
  7. Ketemu temen online untuk yang pertama kali ya? hmmmm, belum pernah ngerasain, dan belum tau akan bagaimana rasanya nanti. campur adukah (ealah). soon deh kalau ada kesempatan, insyaAllah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ngerasain, ketemu aku yuk!

      Delete
  8. tali silaturahmi yang indah dan tentu berkesan, semoga pertemuan itu jadi moment indah akan berseminya cinta yang semerbak

    ReplyDelete
  9. Kadang untuk menciptakan pertemuan pertama yang memorabel, kita akan ngelakuin apapun. Padahal ngga, kita cuma perlu menjadi apa adanya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa adanya dan ada apanya.
      Cakep nih komentar kamu dek

      Delete
  10. Pengen ketemu kalian berdua. Aaahh.. Mpit memang ahli kunci tuyuliyah... :3 Mpiitt.. aku harus banyak belajar untuk menghadapi anak kecil ke mpit deehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, saya tidak sehebet itu kok. Hehe :">

      Delete
  11. gue langsung bilang,"kayaknya kalian kembar!" based on photograph./m

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, itu hanya perasaan kamu saja. ^_^ Kami tidak kembar, tapi mirip. :D

      Delete
    2. Nakasih banyak ya udah dibilang mirip ^_^

      Delete
  12. Wah nice moment...
    Salam kenal yaa kak pipit tanjung^^

    Saya juga sering kopdar sama teman2 dumay klu lg keluar kota dan alhamdulillah kesan pertama slu baik.. yg terpenting tak ada kekakuan dalam komunikasi... dan setiap kali bertemu orang baru saya slu mengosongkan botol saya terhadp oranng itu agar kita bisa saling mengisi kebaikan di dalamnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Magic Muthmainah Nasaru Muti'ah, panggilannya apa nih? ^_^"

      Delete
    2. Pea nih kak pit, Muthmainah gak dapat notif keleus
      :D

      Delete
    3. Biarin, ini namanya merespon. :p

      Delete
  13. Ciee ketemuan ciee berduaan
    ciee salam-salaman

    gw ga ada yang nemuin, :'(

    ni dua-duanya anak BE juga bukan?
    eh tapi kayaknya bukan soalnya ga dijelasin, semoga makin banyak ketemu orang dunia maya di dunia nyata, biar makin seruuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bukan anak BE. Nanti deh mas coba bujuk kak Pit untuk gabung BE

      Delete
    2. Tjieee, tjieee, ekhem. :D

      Delete
  14. cie ketemuan, asekkkkk..

    Coba ada yang ngajakin gue ketemuan juga ya. *ups ngarep

    ReplyDelete
  15. Aku juga belum mandi loh pas ketemu KaMpit. :D dari dines malem, ampe turun ke pagi, langsung dengan PD-nya ketemu KaMpit. Mungkin saja KaMpit mencium bau-bau sesuatu tapi malu mengatakannya~ Eaaa

    ReplyDelete
  16. Aihh ternyata adek aku sekarang udah mas mas. *plak

    Seru banget bisa ketemuan. So kita kapan? *diunyeng-unyeng

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk