Hal-hal yang Dapat Kamu Lakukan di Malam Minggu Selain Pacaran

Ciye malam Minggu ya ini? 
Emang masih musim malam Mingguan?  Kenapa malam Minggu identik dengan pacaran? Padahal kan ada malam lainnya. Jawabannya sih sepele. Karena pada malam yang lain orang-orang pada sibuk mempersiapkan aktivitas esok hari, bisa bekerja,  bisa sekolah, bisa juga nulis kayak Haris Firmansyah -- nulis lirik lagunya Fatin uwe uwe uwe uwe uwe uweee~, bisa juga melakukan aktivitas lain. Makanya dipilih malam Minggu buat nyambangin pacar, istilah kerennya ngapel.

Lantas kalau jomblo gimana?

sumber: http://androidtermurah.com/dp-bbm-malam-minggu-jomblo-gokil-bergerak-bahasa-jawa/

Tenang, jangan cemas dulu. Kamu tetap bisa bahagia kok, Dek, meski tanpa pacar. Kalau kamu merasa murung gegara itu, yang perlu kamu ingat, manusia di dunia ini bukan cuma kamu, jadi percaya aja lah yang jomblo juga bukan cuma kamu. Kalau temen kamu sudah pada punya pacar semua, anggap saja kalian berbeda prinsip. Udah gitu aja. Lagian tanpa pacaran malam Minggu gini kamu juga bisa bahagia kok. 


CHATTING
Sejauh ini chatting masih menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan malam Minggunya. Chatting juga bisa dilakukan sambil ngapain aja. Jadi lebih memberikan kenyaman. Dan lagi, media chatting jaman sekarang ada banyak. Ada yang memang diciptakan khusus sebagai alat chatting kayak WhatsApp, ada juga yang berfungsi juga sebagai Media Social seperti Facebook, Twitter dan lain-lain. Line dan BBM masuk juga sih.

Kadang kaum oportunis malah memanfaatkan chatting sebagai media untuk mencari keuntungan. Itu biasanya para quis hunter. Ada banyak sekali penyelenggara kuis, dari yang berhadiah pulsa, buku, sampai duit tunai ratusan ribu. 

KOPDAR SAMA TEMEN

Kopi darat, nggak harus ngopi bareng sih. Kamu bisa aja nongkrong doang, wisata kuliner, atau karokean, main gamezone di mall, atau yang lain. Tapi kalau mau kopdar janjian dulu, jangan mendadak. Karena bisa jadi resiko batalnya acara kopdarmu lebih besar kalau kamu tidak merencanakannya terlebih dulu. Meski sudah direncana tapi tetap gagal karena hujan, dan sebagainya, itu masalah yang lain lagi. Mungkin bisa dijadwalkan ulang sesuai waktu yang dapat ditentukan secara musyawarah. 

MAKAN-MAKAN

Di rumah sendirian makan-makan nggak apa. Biar antimainstream, kamu dong nyobain masak sendiri. Jadi semacam memberikan challenge kepada diri sendiri untuk menyenangkan diri kamu sendiri pula.

Nggak bisa masak? Itu bukan alasan. Sekarang asal ada kemauan, semuanya bisa diselesaikan. Nggak ada masalah yang nggak ada solusi. Resep loh di internet banyak. Gih, buat apa mikir lama, langsung aja masak apa yang lagi pengen kamu makan. Martabak Mie gampang tuh! 


MAINAN DI KAMAR MANDI

Ini juga bisa kamu lakukan saat malam Mingguan sendiri. Kamar mandi kan suasananya sejuk, biasanya bakalan nyaman buat kamu jadikan tempat untuk merenung. Tahu-tahu ide brilian muncul di kepala kamu, dan besoknya kamu bakal jadi superior. Mantap kan? Enak kan? Piye masih enak jamanku toh? 


MENDENGARKAN LAGU DAERAH YANG BELUM PERNAH KAMU DENGARKAN SEBELUMNYA

Indonesia itu beragam akan bahasa, suku dan budaya. Memperbanyak pengetahuan akan budaya lebih baik dibandingkan memperbanyak koleksi mantan pacar. Mendengarkan lagu daerah juga bukan hal yang salah untuk menghabiskan waktu di malam Minggu. Karena beberapa motivator seringkali mengelukan, mencoba hal baru itu adalah keputusan yang tepat untuk menjadi bahagia. Maka mengapa harus mengejar kebahagiaan jika bahagia itu sendiri bisa kamu ciptakan? 

Mas mau memperdengarkan kepada kamu lagu dari daerahnya, Mas, Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Judul lagunya Mangun Dusun. Kalau perlu diartikan artinya membangun desa/dusun/kampung. 

Lirik lagu Mangun Dusun lagu daerah Silampari, Lubukklinggau. 

Oie kawan-kawan bepekerlah kite
 Adat busek-busek.. busek lah bae
 Nak nurut dunie la gile
 Laju makan sumpah uwong tue
 Mondar mandir kilo kulu
 Ugek ulat ujan kena panas
 Budi base haram kalu tau
 Asal ati mude terase la puas
 Oe kawan-kawan berpekerlah kite
 Ambek lah sikap sebelum terlambat
 Dari pade kite √©lan dak keruan
 Baeklah kite hame-hame mangon doson

Lagunya seperti ini, puter dong!'


Mungkin kamu bingung, itu artinya apa sih? Baiklah, mas terjemahin ya. Berikut terjemahan lirik lagu Mangun Dusun, lagu daerah kota Lubuklinggau.
Hai kawan-kawan berpikirlah kita
Kebiasaan bermain-main..dan bermain saja
Mau menuruti dunia yang sudah gila
Bisa termakan sumpah orang tua 
Mondar mandir hilir mudik 
Seperti ulat hujan kena panas 
Budi bahasa sedikitpun tidak tahu 
Asal hati senang terasa sudah puas 
Hai kawan-kawan berpikirlah kita 
Ambillah sikap sebelum terlambat 
Dari pada kita berbuat yang sia-sia 
Sebaiknya kita sama-sama membangun tanah tempat tinggal kita
Kenapa Mas merekomendasikan lagu ini buat didengerin? 
Karena lagu ini memiliki pesan moral yang kuat. Ini merupakan nasehat kepada kawula muda, untuk jangan menyia-nyiakan waktu dengan hura-hura saja. Lebih baik melakukan hal yang bermanfaat. 

Selain itu, lagu ini juga yang dinyanyikan oleh koor paduan suara waktu Mas wisuda lalu. Jadi semacam nostalgia. Tapi lagu ini emang bikin semangat sih. Ya gak sih? Gimana menurut kamu? Kalau kamu ngapain malam Mingguannya, Dek?

Comments

  1. Uwe uwe uwe uwe uwe uweeee~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, apa Mas bilang. Begini kelakuannya Haris Firmansyah, Penulis 3 Koplak Mengejar Cinta

      Delete
  2. Mainan di kamar mandi agak aneh ya, hahaha. Klo mau ngadem ke indomaret aja, :D
    Nonton tv, nonton film, nonton drama korea, tidur, klo ga dagang air mineral itu bisa ditambahin, :D

    ReplyDelete
  3. Saya malam minggunya baca blognya Mas. :D

    ReplyDelete
  4. Mainan di kamar mandi?
    sekali lagi aku terkejut karena idenya Mas Mas ini. Masuk kulkas sana, Mas!

    ReplyDelete
  5. Kalo gue sih kalo bukan ke Telkom yang nonton di rumah aja bang~

    ReplyDelete
  6. Mainan di Kamar Mandi? nih psti cowok nih mainannya,hehehe
    Nambah satu lagi malming cuman tidur doang, asli nih joti alias jomblo ber-etika

    ReplyDelete
  7. Absurd kakak ga ilang-ilang :’D

    ReplyDelete
  8. Hahaha. boljug. Kita biasanya kan malmingan juga, Mas. di Wasap sih.. ah gak apa2. Pokoknya gak sepi hehehew

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber