Aplikasi Sing! Karaoke by Smule Buat yang Gemar Bernyanyi

Halo... 
Lihat berapa lama gue vakum ngeblog rasanya kayak ada ngenes-ngenesnya. Pertama, pengunjung blog makin sedikit gegara kamu gak pernah nyamperin. Iya kamu. Padahal sebelumnya juga emang masih sedikit sih. Ini pasti gara-gara kamu nggak pernah main ke sini. Iya, kamu.  Percaya gak?

Kedua, pagerank blog gue jadi gendut banget. Tembus di angka tiga juta, Men. Sebelumnya pernah 700ribuan, naik ke satu jutaan, dua jutaan, dan sekarang berujung ke angka sekian kok rasanya luar biasa sekali. Ya itu lah, sedih. Betapa gue terlalu lama menelantarkan rumah ini. Ampuni mas yang sering khilaf ini ya, Blog. *Kemudian sungkem.

Selanjutnya, karena gue udah terlalu lama terdiam di sini, gampang bilangnya statis gitu aja lah. Gue jadi semacam kena penyakit blogger's block. Gue nggak tahu mau mosting apa, meski sejuta cerita sudah gue simpan untuk dibagikan. Misalnya cerita tentang gue yang putus cinta, tapi mantan gue ngajak balikan dengan tingkahnya yang konyol, dan berujung pada diperolok temen-temen gue. 

Sebagai mas-mas yang sejauh ini masih pemalas rasanya gue ngerasa durjana. Tapi sebaliknya pas gue ngaca, gue kayaknya agak ganteng sedikit. (Sangat berbanding berbalik dan nggak ada kaitannya sih. Lupakan!) Kalau gak percaya pantengin aja IG gue: hadikurz. Mendingan nggak usah percaya aja sih, jadi nggak perlu mantengin IG gue hadikurz. Kecuali kalau emang lagi nggak ada kerjaan. 

Sama kayak gue sih, lagi nggak ada kerjaan banget. Paling-paling juga cuma chatting. Dan temen chatting gue pun mulai kepo gegara gue muncul mulu. 
"Mas, kesibukannya sekarang ngapain nih?"

Gue yang ngebaca itu pasca bangun tidur malah ngira orang itu perhatian, dalam hati nyeletuk tumben banget nih orang nanyain gue lagi ngapain.
Kemudian dengan percaya dirinya gue pun menjawab, "Tiduran," gitu doang.
Dan seketika itu pula temen gue murka. "Dasar pemalas!" 
Fix. 

Susah sih kalau jadi mas-mas kayak gue gini. Nganggur banget. Udah gitu nggak mau bikin kesibukan juga. Padahal kata Tere Liye, jarak orang sukses dengan orang yang biasa-biasa aja itu ada pada lima huruf.  M.A.L.A.S.

Dan gue berada di nomor dua, orang biasa-biasa aja, karena gue malas. Cuma handphone yang jadi temen gue. Bener katanya Vierra, aku tak bisa hidup tanpa handphone... 

Saking sayangnya sama handphone, gue masang aplikasi yang menunjang titik karir gue selama menjadi pemalas. Katakanlah gue seneng nyanyi, walaupun gue sadar banget suara gue nggak ada bagus-bagusnya. Tapi kalau udah suka ya mau gimana lagi? 

Untuk itu gue pasangin aplikasi Smule. Lengkapnya Sing! Karaoke by Smule 
Cari aja di Playstore ya. Ini aplikasi yang keren. Kamu bisa mengubah handphone kamu jadi alat karokean yang sesungguhnya. Kalau dibuka aplikasinya seperti screenshoot gue berikut ini

Halaman Depan Smule pas dibuka!
Smule ini akunnya berbayar untuk berlangganan. Keuntungannya kamu bisa membuat akunmu menjadi VIP. Sehingga kamu bebas mengundang siapa saja untuk berduet bersama teman kamu, di seluruh dunia. 

Wah, Mas, aku anak kosan.... kuota aja jarang beli apalagi mau bayar ini, emang gak bisa gratisan aja?

Hehehe,,, iya gue prihatin. Sekaligus maklum sih. Tapi tenang, Dek, tenang, kamu bisa menikmati aplikasi ini secara gratis kok. Hanya saja kamu tidak dapat mengundang orang lain  untuk menyanyikan lagu bareng kamu. 

Berhubung kamu gratisan, kalau kamu pengen nyanyi, kamu harus nebeng temen kamu yang udah VIP. Dengan kata lain, kamu mau pergi ke kampus, tapi kamu gak punya kendaraan, nah posisinya begitu, kamu pun nebeng temen kamu.

Sekali lagi tenang, kalau kamu belum punya temen VIP di Smule, kan ada gue. Ingat dek, ada Mas, silakan cari aja dengan ID HadiKurz, maka kamu pun bakalan mendapatkan tampilan seperti screenshoot di bawah ini.

Akun Smule HadiKurz
Di atas itu ya, Dek. Ada dua screenshoot yang gue gabung jadi satu. 
Nomor 1 menunjukkan kolom Undangan. Mungkin kamu bisa melihat ke sisinya. Nomor dua kan di bawah tulisan nama gue, ada kolom Kanal dan Undangan. Nah, untuk yang nomor 1, itu kolom Undangan. Pilih Bergabung untuk menyanyikan lagu yang sudah gue invite. 

Nomor 2 itu Kanal. Kayaknya gak perlu dijelasin lah. Isinya semacam timeline gue aja sih. Lagu apa aja yang pernah gue rekam, lagu apa aja yang pernah gue duetin, semuanya ada di situ. 

Nah, untuk akun yang berlangganan akan muncul tulisan VIP pada foto. Kayak yang tercantum di akun gue itu, Dek.



Cara menggunakannya

Kalau cara mengggunakannya simpel. Cukup cari lagu yang pengen kamu nyanyiin. Sekali lagi kalau kamu gratisan kamu harus nebeng. Tampilan nebeng temen lain ada di gambar di atas. Karena gue VIP, gua bisa menikmati keduanya. Bisa nebeng dan bisa nebengin. Asik bukan? Emang kok gue adalah mas-mas yang asik banget. 

Gambar A menunjukkan kalau lagunya udah siap diputar. Di situ ada peringatan, lebih baik menggunakan earphone. Itu cuma buat yang punya. Gue gak punya ya nggak pakek. Gakpapa tuh, nyanyinya tetep bisa masuk kok di rekaman. Semacam ngirim voicenote pas lagi chatting gitu lah. Ngerti lah maksud gue. 

Gambar B lagunya udah mulai berjalan. Di sana ada keterangannya tuh. Kalau biru bagian kamu. Orange adalah warna untuk duet. Abu-abu bagian pasangan duet kita yang nyanyi. 

Gambar C waktunya rekaman. Lirik lagu sudah mulai berjalan. Nah, di sini letak yang gue jelasin tadi. Bagian abu-abu adalah pasangan kita. Jadi kita cukup diam, ngupil juga bisa sih kalau udah gak tahan. Atau mangap-mangap geje. Gue kadang manfaatin waktu di warna ini buat minum. Sampai ketika bagian biru muncul, dan gue bisa menyanyi dengan bahagia. 

Itu aja sih yang pengen gue tulis kali ini. Kalau sebagian orang mentingin sex dalam hidupnya, gue mentingin nyanyi dalam hidup gue. Gue bahkan pernah denger ungkapan yang bilang begini, di dunia ini ada dua hal yang paling gampang dilakuin. Pertama, nge-sex. Kedua, nyanyi. 

Setuju nggak sih?

Btw, kalau kamu punya aplikasi favorit juga nggak nih di handphone? Cerita dong

Comments

  1. Hmmm. Bagus sih aplikasinya, tapi hape saya udah kehabisan memori telepon.

    ReplyDelete
  2. Waktu itu nonton video di youtube. ada orang duet sama artis hollywood, gue kirain beneran ternyata cuma aplikasi... bruakakaka padahal udah mupeng duluan sambil pikir "kok bisaaa yaa mereka duet lewat video chat"...

    ReplyDelete
  3. Yap betul.... ga peduli merdu ataupun sumbang ga akan ada yang marah. Kalo diketawain juga toh kita ga liat haha... http://www.abangdhani.net/2016/01/karaoke-online-di-aplikasi-karaoke-by.html

    ReplyDelete
  4. Ketika kita sdah posting lagu yg siap di duwtin org mengapa ada yg dk bsa kita lihat...misalnya disitu ada 5org yg duetin kita tp pas kita liat cmada 4....gimana tuh gan???

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk