Skip to main content

Review Buku: Beautiful Regret


Biodata Buku
Penulis                        :   Dion Sagirang
Penerbit                      :   Grasindo
ISBN-13                     :   9786022515203
Tgl Penerbitan           :   2014-05-19
Bahasa                        :   Indonesia
Cover:

Beautiful Regret


Setelah merasa dikekang dan dipaksa menjadi sebuah mesin penghasil uang oleh Kakak kandungnya, Han Seon Mi melarikan diri, dan nekat menenggak minuman keras hingga membuatnya mabuk.

Terkadang seseorang dalam keadaan kalut memang tidak dianjurkan untuk memutuskan sesuatu. Sama halnya seperti Han Seon Mi – tokoh dalam novel ini, agaknya dia harus menyesalkan keputusannya. Dalam keadaan mabuk itu Han Seon Mi diganggu oleh beberapa lelaki yang selanjutnya membuat dirinya tidak sadarkan diri.

Beruntung seoarang pria yang digambarkan sebagai laki-laki muda yang tampan, menolong Han Seon Mi, serta bersedia merawatnya hingga pulih. Namun, keputusan pemuda yang bernama Shin Yong Hee untuk membawa pulang Han Seon Mi itu adalah kesalahan besar. Apalagi, keputusannya untuk membawa Han Seon Mi pulang ke rumahnya, tanpa sepengetahuan Bibi Hyun – ibu kandung Shin Yong Hee.

Awalnya Shin Yong  Hee  panik  ketika  mendapati  respons buruk Kim Min Ji yang menganggapnya telah melakukan hal tidak senonoh terhadap gadis yang baru ia ketahui namanya adalah Han Seon Mi, seorang artis yang namanya sedang bersinar.  Kim Min Ji yang memberitahu siapa gadis itu sebenarnya. Dan, Shin Yong Hee merasa menemukan titik terang untuk memberi kabar Han Seon Mi kepada keluarganya. (Hal. 18)

Adegan berikutnya digambarkan bahwa Kim Min Ji sedang tak ada jadwal kuliah. Seraya bermalas-malasan, wanita belia itu menyalakan televisi. Namun alangkah kagetnya dia, saat mendapati kabar bahwa ada seorang Manajer Artis yang menyebar isu bahwa Artisnya tengah diculik.

Han Tae Ra memaksa adiknya untuk bersandiwara dalam sidang, hingga membuat Hakim menjatuhkan hukuman kepada lelaki itu.

Ahjussi, pemuda ini yang telah memengaruhi adik saya dan menculiknya. Dia juga tengah mencoba memeras ... ya dia mencoba meminta banyak uang kepadaku. Saya harap, hukum segera menyelesaikan kasus ini.” (Hal. 42)


Setelah menjebloskan Shin Yong Hee ke dalam penjara, Han Seon Mi kembali kepada aktivitas lamanya sebagai penyanyi. Dia mengadakan konser dengan penonton yang riuh di Seoul Olympic Stadium.

Kehilangan mata pencaharian sama saja kehilangan penghasilan. Bibi Hyun kini membantu keluarga Kim Min Ji berjualan mie. Yi Jung - seorang pelanggan setia di kedai buburnya dulu membuat Bibi Hyun bersedih lagi.

Bibi Hyun terdiam beberapa saat, seolah berpikir dari mana ia akan memulainya. Kemudian wanita itu menceritakannya dari awal hingga akhir, termasuk mengenai nasib putranya.  Rasanya ia juga tak merasa malu ketika menangis di hadapan Yi Jung, padahal laki-laki itu masih orang asing baginya. Mendengar cerita Bibi Hyun membuat hati Yi Jung terenyuh. Terlebih ketika mendengar cerita tentang putranya yang kini mendekam di penjara. (Hal. 96)

Perjalanan cerita cinta Shin Yong Hee dan Han Seon Mi yang panjang ini ditulis oleh Dion Sagirang dalam sebuah novel yang berjudul Beautiful Regret. Novel setebal 248 halaman ini tidak hanya mengedepankan unsur percintaan, namun juga menampilkan sebuah kekeluargaan yang hangat serta persahabatan yang sangat menyenangkan.

Bersetting di Korea dengan nama tokoh yang juga kekorea-koreaan, dalam buku ini dapat ditemui juga beberapa istilah dan sapaan-sapaan dalam bahasa Korea.
***

Comments

Popular posts from this blog

#GagasDebut GiveAway | Novel Selamat Datang Cinta by @OdetRahma

Kenapa buku ini harus dimiliki?



Simak Review dan Obrolan saya dengan Penulis Selamat Datang Cinta di postingan saya sebelumnya. Atau, silakan simak review dari Mpok Wuri berikut ini. ENTER!

Lenjongan dan Berambang Asem Membawa Timlo Solo Menjadi Juara III di Arisan Rasa

Arisan biasanya kan identik dengan yang namanya emak-emak sosialita, rempong, yang dikit-dikit ngebahas lakinya, rengking anaknya, KB, atau ngatain orang sambil ketawa-ketawa. Tapi acara ini beda kok. Ini acara Arisan Rasa. Bukan tentang pengumpulan rasa, terus diundi, dan namanya yang keluar jadi pemenang, bukan. 


Di event yang diadakan @travellingyukcom ini, para peserta diajak berdiskusi tentang bagaimana menghasilkan uang lewat travelling. Jadi istilahnya travelpreneur, semoga tulisannya bener. Pematerinya ada dua orang, Mas Rero Rivaldi selaku Head of Creative Content Travelingyuk, dan Mas Wira Hardiyansyah yaitu seorang Travelling Chef yang sangat berprestasi. Acara dipandu oleh Mbak Lidya, dan diawali dengan presentasi dari Mas Rizky Kurniawan. Lalu diakhiri dengan acara tanya jawab dalam suatu mini talkshow


Hasil bincang-bincangnya adalah informasi tentang Gastronomi. Saya pribadi masih sangat asing dengan istilah ini. Menurut hemat saya, gastronomi ini adalah cara kita unt…