Posts

Showing posts from October, 2015

Kejadian Horror di Sekolah

Image
Ada yang pernah ikut merayakan Halloween? Gue belum pernah sih. Halloween ini adalah perayaan malam 31 Oktober katanya, Gaes. Biasanya orang-orang bakalan memakai kostum seram. Untuk itu kali ini gue bakal ngereview buku seram deh, terbitan dari Bukune. Sebelumnya gue ceritain, buku yang gue review ini adalah hasil jerih payah gue ngeblog, anggap aja begitu. Karena di tahun 2014 awal lalu, gue terpilih sebagai host di Blogtour Horror yang diadakan oleh penerbit bukune. Ada 9 buku horror yang gue dapetin salah satunya ini.
Cekidot lah! *** 

Bagi orang biasa, sekolah umumnya merupakan tempat belajar. Namunbagi orang yang tidak biasa sekolah bisa jadi tempat bertemu kejadian yang membingungkan, tempat jatuh cinta, sampai tempat yang menyeramkan sekalipun.
Ciuman pertama – bercerita tentang Dessy yang tiba-tiba saja sakit di sekolahnya yang baru hingga membuatnya dilarikan ke UKS. Di dalam UKS dia mengalami sesuatu yang ganjil. Dia merasa ada kerumunan cowok-cowok yang sedang membekap seseora…

Review Buku: LONG DISTANCE RELATIONSICK

Image
Judul: LONG DISTANCE RELATIONSICK
Penulis: Hadi Kurniawan
Penerbit: Ragam Media
Editor: Fatimah Azzahrah
Cet: I, Mei 2015
Tebal: 190 hal 13x19 cm
Harga: Rp. 38.000


Blurb

Gue pikir, menjalin hubungan LDR itu sama aja kayak air kopi tanpa gula. Pahit. Banyak sekali cobaan.

Gue seringkali ngalamin yang namanya galau. Kalau setiap Sabtu malam orang-orang nge-date sama pacarnya, sedangkan gue, ya, Tuhaaaan! Gue hanya bengong doang, nungguin anak ayam turun seribu yang mati satu tinggal sembilan ratus sembilan puluh sembilan. Giliran anak ayam tinggal dua dan gue melihat ayam itu gandengan, gue pasti bakalan envy abis. Anak ayam aja gandengan, masa gue enggak?

***


Ini bukan kisah sedih di hari Minggu. Ini kisah sedih yang dialami Minggu (iya, nama orang bukan nama hari). Semenjak terpisahkan oleh jarak dengan pacarnya, cowok itu sering gonta-ganti nada dering yang bikin bermuram durja. Kadang pake lagu Jaga Selalu Hatimu-nya Seventeen, kadang pasang Lagu Rindu-nya Kerispatih.


Semuanya masih baik-baik s…

Aron Ashab Berhasil Mengajak Ahok Dubsmash Lagu Baper Buatannya

Image
Lirik Lagu Baper Aron Ashab ft Clairine Clay ini menurut gue juga asik. Sederhana, namun ngena. Musiknya juga enak didengar. Sehingga membuat lagu ini mudah dikenal, dihapalkan, kemudian dinyanyikan oleh semua orang.


Aron Ashab bikin lagu yang sangat kekinian. Pria muda berbakat ini menggandeng selebgram yang juga aktif di youtube -- sebut saja Clairine Clay, untuk menyanyikan lagu yang diberi judul Baper (Bawa Perasaan) ini.
Ini sesuai banget dengan isu anak muda masa kini yang sering baperan ya, Gaes. Karena terlalu berharap, atau terlalu nyaman dengan zona yang aneh, dan sebagainya, sehingga terjadilah baper -- terbawa perasaan.
Lirik Lagu Baper Aron Ashab ft Clairine Clay ini menurut gue juga asik. Sederhana, namun ngena. Musiknya juga enak didengar. Sehingga membuat lagu ini mudah dikenal, dihapalkan, kemudian dinyanyikan oleh semua orang.
Kurasakan sesuatu yang membuatku tak berhenti memikirkanmu Semua ini karenamu yang membuatku tak berhenti memikirkanmu Ingin tuk dipendam di hati…

Rapi Amat - Epsd 2

Sebelumnya Rapi Amat - Epsd 1 Getar mencoba menghubungi Isnanto. Namun tak kunjung dijawab. Lama-lama cowok yang gaya rambutnya berantakan itu sebal juga. Sesekali dia menggaruk kepalanya. Padahal baru lima menit ini dia selesai mandi dan keramasan. Namun ketombe di kepalanya yang akut tak kunjung berhasil meninggalkan rasa gatal di kepalanya. Emang tipikal cowok jorok juga sih. "Ini anak masih molor apa gimana dah?!" rutuk Getar. Saat Getar mulai malas menghubungi Isnanto lagi, tiba-tiba Isnanto mengirimkan pesan via LINE. Sorry cuy. Gue tadi abis eek. Membaca pesan itu membuat tubuh Getar mau pingsan. Gubrakkkk. Pantesan aja dari tadi dihubungin nggak nyambung-nyambung. Andai saja Isnanto orangnya kayak Getar, yang selalu membawa ponsel ke mana-mana, meskipun sedang buang eek sekalipun. "Haloo...!!!" damprat Getar. "Iya, Cuy. Gimana?" Isnanto tak merasa bersalah sedikitpun. "Eugh!" Dari nada bicaranya Getar terlihat sedang geram. "Lo tahu nggak …

Give Away Buku 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres

Image
Udah tahu belum kalau gue ikut berkolaborasi dalam pembuatan buku 19 Jurus Penulis Sukstres? Nah, biasanya kalau gue pamer buku baru gini, sering kali gue temuin orang yang nginboks mintain gratisan.

Kebetulan nih, lagi ada GiveAway. Jadi buat para pecinta gratisan, mendingan ikut ini deh. Disediakan dua eksemplar buat yang beruntung.  Tapi sebelumnya gue kenalin dulu buku ini seperti apa.

Cover
Blurb Mau jadi penulis tapi bingung mulai dari mana? Belum menulis sudah pusing duluan. Sudah menulis tapi tata caranya tak beraturan.

Tetapi seribu alasan yang bisa meruntuhkan impianmu menjadi penulis akan terpatahkan dengan mudah sekarang. Buku 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres--alias sukses tanpa stres--akan menjawab tuntas semua pertanyaanmu.

19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres memuat jurus menulis beragam genre, fiksi maupun nonfiksi, sehingga kamu bisa mempelajari semua jenis tulisan hanya dalam satu buku.

Jadi, jika kamu ingin menjadi penulis serba bisa, buku inilah jawabannya!
GiveAway

Buat yang …

Kamus Bahasa Linggau

Ada yang tahu Linggau atau Lubuklinggau itu di mana? Kalau ngejawab Sulawesi jelas aja salah. Fatal malah. Jadi Linggau itu adalah salah satu kota yang ada di Sumatera Selatan. Tanah kelahiran gue. Kota Adipura, yang termasyur di dunia. Halaah. 
Postingan ini sebenernya gue sadur dari sini. liriklagusilamparikayangantinggi
Pada dasarnya bahasa Linggau dengan Bahasa Palembang itu nggak ada bedanya. Hanya jargon nya aja yang lain, kalau Palembang wong kito galo,sementara di Linggau menyebutnya wong kito nian. 
Selain jargon itu, sisanya sama. Karena ada yang bilang kalau Lubuklinggau itu adalah adeknya kota Palembang. Gue juga kurang paham dengan berita itu. Yang gue tahu bahasa ini perpaduan antara Melayu dengan Jawa. 
Simak bagaimana wong Linggau kalau ngomong dengan kamus mini  berikut ini. lirik lirik lagu musi rawas
A * Aman = Kalau (misalnya: aman kau ke sano gek, jangan lupo bawa pempek) * Antok = Menyantuk suatu benda, biasa digunakan anak kecil dalam permainan ‘gambaran’ (misalnya: ka…