Quiz Vonvon Heboh di Facebook

Kalau lo pernah mainan Vonvon, artinya lo gaul bangat, Gaes. 

Tahu kan permainan ini? Sebut saja vonvon, sebuah aplikasi unik yang menyajikan fitur yang lucu-lucu. Akhir-akhir ini di beranda facebook gue ada yang ngeshare permainan ini. Katanya permainan ini dikembangkan oleh developer dari Korea Selatan. Permainan ini gampang banget dimainin, sehingga sempat heboh di Sosial Media, facebook.  

Cara menggunakannya cukup login via facebook doang. Dan kita bakal disajikan dengan beragam permainan unik yang lucu-lucu. 

Salah satunya adalah seperti ini: 
1. Seperti apakah  cinta segitigaku? 

Segitiga
Gue nyoba ini semalam. Sebenernya gue juga bingung ini ngambil hasilnya bagaimana. Kalau menurut temen gue sih, ini diambil dari seberapa sering kita berkomunikasi dengan orang tersebut. Semakin sering kita berhubungan di facebook, maka semakin besar juga kesempatan nama orang itu muncul di permainan vonvon yang kita mainkan. 

Tapi gue bingung juga sih. Kadang orang yang jarang banget gue sapa, bahkan bisa dibilang nggak pernah sama sekali. Seperti gambar ini: 

Gosip
2. Gosip tentang Hadi Kurniawan

Di gambar gosip itu muncul nama Alina, dan gue ceritain deh, ini gue sama sekali nggak pernah hubungan, baik chat maupun komentar. Lantas kenapa muncul nama dia?

Sebuah misteri vonvon, sebut saja begitu. 

Tapi dari semua itu, ada satu yang gue senengin sih. 

3. Apakah kamu mengirim temenmu ke Surga atau Neraka?

Yang ini sekali lagi nunjukkin kalau Alina muncul di vonvon gue. Dan sekali lagi gue mikir, kenapa serta bagaimana nama Alina bisa muncul? Oke, pertanyaan yang tidak perlu dijawab sih. 
Alina Fresila

4 Apakah aku ganteng?

Charlie Charlie
Di permainan ini gue disuruh bikin pertanyaany yang ditujukan kepada Charlie Charlie. Kemudian pensil yang diagonal itu bergerak memutar. Semalam gue bikin pertanyaan untuk Charlie Charlie, apakah gue ganteng, dan Charlie Charlie menjawab kalau gue ganteng. Sekali lagi, gue ganteng katanya, Gaes, gue ganteng!

5. Bagaimana Namamu Terbentuk?

Hadi Ku
Ini salah satu yang gue suka juga sih. Yah, akhir-akhir ini gue emang seneng disanjung gitu. Jadi nggak apa-apalah kalau gue seneng membaca hasil vonvon yang ini. Dalam permainan ini, nama gue dibilang dalam bahasa Roma berarti Pangeran, yang ditambah arti dalam bahasa Arab yaitu  Tampan. Agak nggak masuk di akal sih. Tapi lucu. Jadilah nama gue itu terbentuk dari nama Pangeran Tampan, katanya. 

6. Surat dari Teman

Surat dari Teman
Ini juga gue suka. Surat dari teman ini yang lucu adalah isi suratnya. Dalam foto itu tergambar surat yang seolah-olah berasal dari Bibi gue, sebut aja Arista Devi. Dan, gue sempat ngikik waktu membaca surat yang menyatakan doi barusaja punya kolam renang baru. :D Jadi pengen berenang. 

7. Siapa yang Menyayangimu? 

Hasilnya menyebutkan nama Febri. Bisa dimaklumin sih, akhir-akhir ini gue emang sering banget ngobrol sama orang ini. Kadang bahkan telponan bareng. Gosipan aja sih. Namanya juga anak muda. Hadoooh.
Febri


 8. Siapakah belahan jiwa Anda yang sesungguhnya?

Sejauh ini gue kok mulai bosan ya. Lagi-lagi nama Febri Wulandari yang muncul. Kenapa harus Febri sih? Kenapa nggak yang lain? Kenapa bukan Chelsea Islan? Tiba-tiba Febri nyeletuk, 'Selama ini yang nemenin kamu aku, Di, aku. Bukan Chelsea Islan. Melek wooii! Ngimpi aja bisanya.'

Lalu gue tertegun, dan sadar. Febri benar juga. Lalu ekspresi gue kayak di foto profile facebook gue di bawah ini. Pusing.

Febri
9. Apa alasan kamu muncul di Berita Utama?

Di sini gue bersukur, nama yang muncul buka  Febri lagi. Tapi nama Vindy Putri.
Jurnalis Vindy melaporkan bahwa jalan raya di mana-mana harus diblokir untuk mengontrol kerumunan masyarakat yang menyatakan dukungannya terhadap Hadi. 

Jurnalis Vindy
 10. Pengaruh Baik dan Buruk





 Ini permainan terakhir yang gue coba. Manakah di antara temanmu yang pemberi pengaruh baik/buruk?  Di sini muncul nama Haris Firmansyah dan Isnanto Fitriansyah. Sama-sama cowok, dan sama-sama berakhiran syah. 
*** 

Dari 10 jenis permainan di vonvon ini gue jadi mikir, ternyata temen gue segelintir banget ya :v

Comments

  1. aaahhh keduluan deegh mau posting giniaaaannnnn :(

    ReplyDelete
  2. baru taaau ini mas bro..hadeuh ikye kok kudet ya hehehe

    ReplyDelete
  3. wkwkwk. baru taw ada permainan kaya giniiiiih. aku kudet memang -____-

    bisalah ni dicoba dan kayanya teman aku juga segelintir deh hehe ^^

    ReplyDelete
  4. Baru tau ada aplikasi kek gini. Nanti dah gue cobain. Menurut gue seru juga~

    ReplyDelete
  5. hahahaa.... aku udah sering liat temen-temen FBku pada main quiz ini. tapi gak tau kenapa aku gak tertarik buat main ini. heheee...

    ReplyDelete
  6. Iya juga sih di facebook banyak yang share beginian, tapi males aja mainnya. Seringnya on di HP

    Tapi kalo misalnya kita seringnya komunikasi dengan temen yang cowok itu gimana? Apa keluarnya cowok juga?

    ReplyDelete
  7. iya nih, diberandaku juga heboh sama vonvon
    gk cewek gk cowok, banyak banget yang share hasildari vonvon kayak gini

    btw, yg ganteng itu kyaknya rambut ente aja deh mas
    ckckckc

    ReplyDelete
  8. Wahahaa, kocak2 yaak, jawabannyaa..
    Aku prnah nyoba nih kuis vonvon wktu itu.. Grgr baca di postingan org jg.. Trs ngisi bbrp prtnyaangtu. Tp aku kok gak nemu yg ada sangkut pautnya sama temen fb ya?? Aku cm ikutan yg "Sampai kapan kamu jomblo" "arti dari nama kamu" yg gtu2.. Ada jg tes buat mmbuktikan kita psikopat atau enggak, itu sumpah deg2an bgt.. Tp untungnya sih ga trmasuk psikopat.. :) Huehee..Vonvon emg seru yak! Nyoba lg ah ntr, trs di share pesbuk dehh..

    ReplyDelete
  9. hahaha... gue juga iseng-iseng ikutan ini kuis geje... wkwkwk sungguh fitnah yang keji... tapi luamayn menghibur, ngakak juga gue bacanya... :D

    ReplyDelete
  10. Emang lagi ngetren nih... kalo gue sendiri udah pernah nyoba semua dan hasilnya cukup mengejutkan... tapi yang pasti ini ga seratus persen benar... soalnya kan sekarang jarang orang yg aktif di fb... mungkin udah pada beralih ke ig.... tp gue cukup puas sih hasilnya, soalnya kadang2 tepat...

    ReplyDelete
  11. wahaha iya gue juga suka pake aplikasi itu diwaktu kegabutan haha.. iseng aja sih tapi lucu juga wkwk

    ReplyDelete
  12. Vovon ini enak dimainin kalo lagi bosen. Aku juga sering buka kalo ada waktu senggang. Cobain yang baru-baru dari vovon. Lucu-lucu sih hasilnya, kadang emang bingung kenapa orang yang nggak kita kenal di pertemanan malah muncul.

    ReplyDelete
  13. Vonvon? Kayak nama permen yah..
    Gue kok baru tahi ada yang beginian. Beratti gue kurang gaul nih


    Gue lihat vonvon ini kerjaannya muji2 lo mulu nih. Nggak ngehina kek gitu kan seeru

    ReplyDelete
  14. By the way....nih game siapa yang buat ya?

    ReplyDelete
  15. Wuaaahhhh, hahahhaha, aku juga mainin Vonvon belakangan ini dan mendadak norak ngakak malu malu gitu, Seru banget emang ya.

    ReplyDelete
  16. Haha kayak gini bisa juga ya dijadiin postingan blog...

    Btw, gue belum nyoba permainan ini... gue emang gagal gaul -__-

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau