Posts

Showing posts from September, 2015

Quiz Vonvon Heboh di Facebook

Image
Kalau lo pernah mainan Vonvon, artinya lo gaul bangat, Gaes. 
Tahu kan permainan ini? Sebut saja vonvon, sebuah aplikasi unik yang menyajikan fitur yang lucu-lucu. Akhir-akhir ini di beranda facebook gue ada yang ngeshare permainan ini. Katanya permainan ini dikembangkan oleh developer dari Korea Selatan. Permainan ini gampang banget dimainin, sehingga sempat heboh di Sosial Media, facebook.  
Cara menggunakannya cukup login via facebook doang. Dan kita bakal disajikan dengan beragam permainan unik yang lucu-lucu. 
Salah satunya adalah seperti ini:  1. Seperti apakah  cinta segitigaku? 
Gue nyoba ini semalam. Sebenernya gue juga bingung ini ngambil hasilnya bagaimana. Kalau menurut temen gue sih, ini diambil dari seberapa sering kita berkomunikasi dengan orang tersebut. Semakin sering kita berhubungan di facebook, maka semakin besar juga kesempatan nama orang itu muncul di permainan vonvon yang kita mainkan. 
Tapi gue bingung juga sih. Kadang orang yang jarang banget gue sapa, bahkan …

Enakan Pake Aku, Gue, Saya atau Eke?

Image
Seorang blogger yang ngakunya pemula banget nanyain ke gue, 'Kak, enaknya ngeblog pakai gue atau aku sih, Kak?" 
Gue bingung. Sebelumnya belum ada seorang pun yang berani-beraninya curhat ke gue. Orang ini, yang notebene gue nggak tahu datangnya dari mana, tiba-tiba curhat kalau dirinya sedang galau gegara belum nemuin sesuatu yang pas mau ngeblog pakai kata ganti apa. 
"Ohya, enaknya aku panggil kak atau apa nih?" 
Gue jawab, "Panggil sayang juga boleh." 
"Tapi aku cowok, Kak." 
Gue langsung demam. "Anu, kamu panggil sayangnya ke Haris Firmansyah aja ya," jawab gue seraya memberikan emoticon dadah babay.
"Emang dia mau, Kak?" 
"Ya nggak tahu. Coba kamu tanya dulu, 'Ris, kamu mau nggak tak panggil sayang,' gitu." Gue kali ini serius nggak tahu. Sebagai orang yang pea, kayaknya pendalaman karakter gue sudah tepat. Bukan begitu, Gaes? 
"Yaudah deh, aku maunya nanya ke Kakak aja." 

"Hmmm.... jawa…

Behind The Book 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres

Image
Gue barusaja nerbitin buku jurus menulis. Sebut aja ini adalah buku nonfiksi pertama gue. Buku ini tidak gue tulis sendirian. Sesuai dengan judulnya 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres. Jadi ini gue tulis bareng 18 Penulis lain. Ada baiknya kalau gue beberin orang-orang itu satu per satu, sebut saja ,, dan .  Adakah diantara mereka yang lo kenal?
Gue lanjutin lagi ya. Dengan adanya buku ini, gue tidak berniat untuk sok-sokan, atau menyombongkan diri, atau berperilaku arogan. Jadi gue mohon dengan sangat, jangan sekali pun lo mikir, 'Wah, Hadi begini begini, atau begitu begitu. Baru punya buku sebiji aja udah mau ngajarin oranglain.' 
Gue sama sekali tidak berniat untuk menggurui lo semua. Gue hanya orang yang kebetulan lebih dulu tahu dibandingka…

SURAT GIVANDRA

Image
Bingung. Itu reaksi Zamiatul saat ini. Bagaimana bisa dua belas amplop sekaligus tiba-tiba saja ada padanya. Amplop dengan berbagai warna itu masih belum satu pun yang dibukanya. Dia masih sibuk menerka-nerka tentang siapa biang keladi dari semua ini, tentang rindu yang menggebu, tentang cinta yang tak terungkap. Sepelenya bilang, Zamiatul saat ini galau. Percis lirik lagu Ari Lasso yang melantun dari ponsel pintarnya.

Kerja Sampingan di Rumah

Image
Kerja sampingan dirumah sebenarnya apa aja bisa tinggal pilih mau offline apa yang online sistemnya. Mungkin artikel ini bisa membantu mendapatkan ide untuk kerja sampingan dirumah. 

Ada nih bisnis online gratis dari rumah, yang perlu kamu lakukan hanya chatting seperti yahoo messenger atau lainnya, dan  kamu akan dibayar pakai dollar.. Langsung aja cek http://www.moezmoney.com tapi karena fitur sign upnya tidak tersedia pada websitenya sendiri, jadi cara bergabungnya yaitu dengan cara minta invite oleh member yang lama. Kalau ada yang berminat dapat mengirim emailnya pada blog ini saja http://www.eiteitmampir.blogspot.com nah disitu ada box chatting. Masukin aja emailnya nanti biar diinvite supaya bisa masuk di moezmoney.
Ada lagi nih, tambahan satu pilihan lagi yang bisa dicoba untuk melakukan pekerjaan sampingan di rumah. Silakan simak yang satu ini http://dwipa.supportsystemelfasenior.com. Mottonya: sukses tanpa sponsoring loh. Kok bisa ya? Sebab perusahaan membagikan sebagian keunt…

MENULIS FIKSI SEBAGAI PENYEMANGAT SKRIPSI

Image
Ngomongin tentang putus asa. Satu hal yang gue inget, yang bikin gue ngerasa putus asa itu ya skripsi. Gue ngambil Teknik Informatika. Dimana di skripsi ini gue dituntut untuk membuat sebuah program. Ya setelah ini gue sadar banget, kayaknya lebih baik gue ngambil hikmahnya aja.

Bermula sejak gue ngajuin judul. Dosbing gue malah ngelirik judul yang sebetulnya amat gue hindari sekali. Gue berusaha keras buat menolak judul itu. Tapi pada akhirnya gue kalah. Gue juga tipe orang yang males beradu argumen, dan kebanyakan diemnya. Makanya gue terpakasa nerima dengan lapang dada. Walau, setelah keluar dari ruangan dosbing gue itu, gue langsung melenguh panjang. Menarik napas layaknya iklan permen menthol dan mengembuskannya panjang banget.
Waktu ngerjain proposal, gue masih aman. Proposal kan masih berupa rancangan. Dua kali bimbingan ke dosbing 2, gue dapat acc. Kemudian dua kali pula ketemu dosbing 1, dan gue diijinkan untuk seminar.  Konsep program yang mau gue bikin sudah ada di kepala. T…

Review Buku: Keluarga Salah Gaul

Image
Keluarga Salah Gaul ini adalah novel bikinan +Caca cungkring, teman saya asal Air Batu yang punya nama pena Vivie Hardika. 
Ngomongin tentang salah gaul mah nggak ada habisnya. Kalau ngomongin novel ini, seru. Bisa bikin ketawa. 
Sebut aja Nikita, yang biasa disapa Kita. Seorang pelajar SMP yang suka keliru dalam menafsirkan kegaulan. Bukan hanya itu, kedua orangtuanya, si Mimi yang ibu rumah tangga, Pipinya yang seorang agen finansial, juga adeknya si Dudung yang masih duduk di bangku SD tapi pikirannya kadang udah tua.  Komplit, sekeluarga aibnya naudzubilah. Wahahaha. 
Lucu, seru, dan menghibur. Cocok buat lo yang seneng membaca buku lucu-lucuan. 
**** 

Review dari saya. 
Sampulnya, oke banget. saya suka nuansa biru tuanya. Dan lagi, aksen salah gaul dari seorang Kita ini tercipta sekali. Ada tampilan android di belakang sampul semakin membuatnya tampak kekinian.
Gaya bahasa yang dipakai Vivie ringan, mudah dipahami. Seru. Jokesnya juga ngena. 
Ditengah-tengah cerita yang syahdu ada komikn…

Review Buku: Gerbang Dialog Danur

Image
Judul: Gerbang Dialog DanurPenulis : Risa Saraswati
Penerbit: Bukune
Tahun terbit: Maret 2015
Cetakan: Pertama
Tebal: 236 halaman
ISBN : 978-602-220-150-0

  Jangan heran jika mendapatiku sedang berbicara sendirian atau tertawa tanpa seorang pun terlihat sedang bersamaku. Saat itu. mungkin saja aku sedang bersama salah satu dari lima sahabatku.

Kalian mungkin tak melihatnya…. Wajar. Mereka memang tak kasat mata dan sering disebut… hantu—jiwa-jiwa penasaran atas kehidupan yang dianggap mereka tidak adil.

Kelebihanku dapat melihat mereka adalah anugerah sekaligus kutukan. Kelebihan ini membawaku ke dalam persahabatan unik dengan lima anak hantu Belanda. Hari-hariku dilewati dengan canda tawa Peter, pertengkaran Hans dan Hendrick—dua sahabat yang sering berkelahi—alunan lirih biola William, dan tak lupa; rengekan si Bungsu Janshen.

Jauh dari kehidupan “normal” adalah harga yang harus dibayar atas kebahagiaanku bersama mereka. Dan, semua itu harus berubah ketika persahabatan kami meminta lebih. yai…

Gue Mah Begitu Orangnya

Image
They say if you love someone, let them free. But right now I just know for sure, it's time to keep. 
Tahu lirik lagu itu?  Good Morning Love yang dinyanyikan oleh Arlan. Ini lagu yang dipake buat backsound di iklan seluler hape di tivi. Lagunya enak, Cuy. Easy listening. Akhir-akhir ini gue sering muterin ini lagu, berulang-ulang, sampai mungkin ratusan kali.  Sebelum gue tidur, sampai gue terbangung lagi. Semoga ini menandakan kalau gue orangnya setia, walau nggak ada teorinya yang menyebutkn demikian. Maksudnya, katakanlah kalau gue cukup dengan satu, dan diulang-ulang. Eh? Kalau begini kalimatnya malah ketara kalau gue orangnya susah move on ya. Nggak lah, gue bukan begitu. Lantas gue bagaimana?

Gue sombong. Begitu kata orang yang belum mengenal gue. Gue cuek. Kata perempuan yang yang tiba-tiba marah karena ngerasa dapat PHP.  Gue pea. Entah kenapa banyak yang menyebut begini. Pea itu apa sih?  Gue omes. Iya, begitu kalau kata Haris Firmasnyah.