#PlaylistPuasa yang Membangkitkan Semangat

Akhir-akhir ini di twitter sering muncul yang namanya #PlaylistPuasa. Berbeda dengan playlist pada umumnya. Playlist Puasa ini digunakan oleh para pengguna twitter untuk memelesetakan judul lagu yang sedang mereka dengar.

Gue bukan bagian dari mereka. Namun, akan segera menjadi bagian dari kampanye ini. Karena menurut gue, kegiatan ini sangat berguna dalam melewati cobaan-cobaan yang gue alami ketika puasa. Dan lagi, ini menurut gue juga sangat menghibur. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi waktu luang gue yang notabene pengangguran pasca liburan. Dari pada gue nggak ada kerjaan, mau pencitraan kalau gue sedang tadarusan, kok kayaknya picik sekali jika dilakukan setiap hari. 

Makanya, dengan adanya ini, gue memutuskan untuk menghibur diri, supaya lebih hepi. 

Now playing.

PETERPAN - Kukatakan dengan Imsak 
Ini berlaku ketika gue sedang getol-getolnya puasa banget. Gue inget banget waktu itu di awal puasa, waktu buka puasa pertama gue nyeletuk begini via umpan BBM, Alhamdulillah udah buka puasa. Jadi nggak sabar nungguin sahur. Berakar dari kejadian ini, gue jadi ingat kalau ada dilema waktu ngemil di saat sahur. Dan bibir ini pun ikut bernyanyi Kukatakan, dengan Imsak dengan memelesetkan kata indah menjadi imsak hati ini langsung tenang, Sodara-sodara!

SID - Kuat Kita Berpuasa
Playlist puasa yang ini gue alami waktu gue lagi nyuci. Gue ingat mentari ketika itu sedang terik-teriknya. Sehingga gue memutarkan playlist yang dalam pengharapan gue bisa membangkitkan gairah hidup gue yang nyaris padam setelah ditinggalkan oleh gebetan. Gue berusaha untuk kuat. Menjadi cowok kuat adalah kewajiban. Apalagi waktu gue sedang nyuci. Supaya sisa-sisa daki di pakaian gue bisa lari melalui proses kucek-kucek jemur. Yeah... like a Boss. Kuat Kita Berpuasa SID.

RAN - Dekat di Masjid 
Ini adalah Playlist puasa yang menurut gue kece. Gue sedang mendengarkan lagu RAN yang Dekat di Hati. Namun tiba-tiba gue ingat gebetan udah ada yang punya, dan gue juga jadi ingat kalau puasa gue kok kayaknya mulai kerasa banget. Secara tidak langsung, lagu ini juga membuat gue ingat akan Adzan magrib yang tak kunjung berdengung. Sehingga membuat gue ngerasa, kalau gue Dekat di Masjid. 

Vierra - Dengarkan Azanku 
Gue bukan muadzin sih. Menurut gue, siapapun yang adzan dan terdengar melalui radio gue, itulah adzan kepunyaan gue. Ini playlist enak banget diputar tatkala magrib tiba dan amat sangat gue nanti-nantikan. Seperti jodoh gue yang tak kunjung datang. Ah queer! Seolah-olah hidup gue kronis banget yak. Tipikal cowok pea emang begini sih. 

Sheila on Seven - Bila Kau Tak di Takjilku
Gue hobi banget makan cendol. Apapun itu campurannya, mau tape ubi kek, mau tape ketan kek, mau bubur kacang ijo kek, mau cincau kek, mau mantan yang telah lama hilang pun, bakalan enak banget kalau berbuka puasa menggunakan cendol. Namun, saat cendol ini tidak ada. Meskipun banyak pengganti takjil yang tak kalah manisnya, seperti buah kurma, sirup Marijan campur blewah. Semua itu terasa kurang ketika cendol tak ada di takjil gue. Huh! Oleh karena itu, gue pun akhirnya memutuskan untuk memutarkan #PlaylistPuasa yang lain. Klik.

Dewa 19 - Takkan Ada Takjil yang Lain
Ketika apa yang gue pengenin nggak ada. Ketika pacar yang gue damba-dambakan justru malah berpaling. Gue ingat juga takjil gue tak bisa dianggurkan begitu saja, karena puasa gue juga mesti dibatalkan. Oleh karena itu, sebagai anak muda gue harus bisa menjadi jiwa yang selalu dapat diandalkan, dalam hal menerima. Apapun bentuknya. Gue tidak sepaptutnya banyak mengeluh. Meski gue pengen banget minum es cendol. Tapi apa daya, gue lagi sakit dan nggak boleh minum es. Maka, gue harus terima kenyataan, bahwa buka puasa gue memang lebih baik minum madu yang dicampur air hangat. Takkan ada Takjil yang Lain.  

Armada - Mau Berbuka di Mana
Ini yang kadang bikin dilema. Gue adalah tipe orang yang nggak suka kongko. Ini gue rasain sejak dua tahun terakhir ini sih. Pasalnya juga gue nggak paham. Males aja gitu. Kalau sudah males, ya males banget. Gue emang moody orangnya. Nah, sialnya, tiba-tiba gue dimasukin ke forum, semacam grup lah di BBM. Isinya kawan-kawan SMP gue semuanya. Sial keduanya, mereka yang biasanya menangani semuanya, pada sibuk-sibuknya. Sibuk melepaskan diri dari godaan mantan terindah kali ya. Seseorang dari mereka nyeletuk, udah suruh Hadi aja yang ngatur, biar dia ikutan juga buka puasa tahun ini, begitu katanya. Gue hanya bisa membalas pake senyuman yang queer banget, ehek-ehek, dan tak ada embel-embel lain. Dalam hati gue berkata, deuh males banget! Lantas gue mikir, mau buka di mana? Alhasil, sampai sekarang gue belum menyanggupi ini semua. Maafkan kecupuan gue ini kawan-kawan. :p

JKT48 - THR Penuh Harapan 
Ini playlist gue yang terakhir kayaknya. THR adalah sesuatu yang tentu saja amat ditunggu-tunggu. Mungkin bukan hanya gue. Tapi lo, temen lo, mantan gebetan lo, atau cemceman lo, semuanya menantikan dengan penuh pengharapan. Yah, apapun bentuknya, terima saja lah dengan lapang dada. Mau itu minuman sekardus kek, mau duit beberapa lembar seribuan kek, mau itu mantan yang minta balikan. Asalkan Lebaran lo jadi indah, hepi lah sudah. Tul gak?

NAH KALAU LO PLAYLISTNYA APA NIH?


Comments

  1. Haha, kocak juga kamu bikin ginian. :D
    Kalau playlistku apa ya?
    HiVi deh, yang judulnya Siapkah Kau Tuk Enggak Sahur Lagi.

    Sambil aku jawab, "Enggak". Gitu. >.<

    ReplyDelete
  2. Wah lagunya kok bagus-bagus banget apalagi yang terakhir..

    Nanti coba ah buka HT #PlaylistPuasa siapa tau nemu plesetan lagu yang lucu. Nambahin lagunya JKT48 - apakah kau melihat mentari senja. Kalau sudah senja berarti sudah waktunya buka. Sama lagunya Wali - Cari Takjil

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, ngajak main plesetan di blogg hahaha
    iya emang waktu itu twitter rame bet #playlistpuasa

    guetambahin ya
    Dhyohaw - ada takjil disini
    Afgan - Hadistt

    ReplyDelete
  4. Haha ada2 aja lo .. btw yang kukatakan dengan imsak agak susah dipahami buat gue :D

    Dengarkan adzanku paling gawl tuh :D

    Kayaknya seru juga yak plesetin judul2 lagu gitu.. butuh mikir keras juga keknya .. haha

    ReplyDelete
  5. dari semua judul yang terakhir itu kayaknya paling greget
    JKT48 THR penuh harapan. bahahah kreatif, somplak! keren idenya.
    Oh iya ada satu lagi kayaknya yang mesti ditambahin
    one direction-story of ramadhan

    ReplyDelete
  6. ckckcck

    saya kira beneran denger lagu.

    ternyata diplesetin judulnya
    yang terakhir itu kayaknya bener-bener diharepin ya oleh semua orang.
    saya aja masih menunggu nih

    ReplyDelete
  7. Emang bulan puasa ini diramaikan dengan hestek seperti itu di Twitterland. Rame banget dan kadang bikin ngakak. Tapi aku belum pernah ikutan kayaknya.

    Dari semua playlist disini, yang paling mantep emang yang terakhir. THR Penuh Harapan. Bener-bener diharapkan. Sayangnya THR itu sepertinya hanya menjadi sebuah harapan bagi anak yang udah mau kuliah seperti aku. Pasti nggak dapet lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau