Long Live the Queer

It's a queer moment!

Gue baru sadar kalau gue udah masuk ke gank yang aneh. Sebut aja namanya Writer's Block. Artinya apa coba? Blok Penulis? Blok loh, Men. Blok. Sekali lagi. BLOK! Apa tuh? Kayak alamat aja. Alamat palsunya Ayu Tingting? Sekarang mah Ayu Tingting nyari sendal jepit, Bray. Udah males kali nyari alamat mulu. Lah? Jadi meleber begini. Queer abis! 

Balik ke Gank. Gank ini isinya lima orang penulis. Iya, penulis blok. Tau dah blok apaan. -_- Anggotanya bisa dilihat di gambar berikut ini. 

Blok Penulis

Gank ini adanya hanya di pesan instan doang, di grup WA. Tapi gue harap suatu saat kami bisa sama-sama kumpul dan selfie jejer-jejeran begitu, kayak ikan teri. 

Kadang obrolannya bener. Kadang, melenceng. Kadang nyela orang. Kadang bikin solusi. Kadang ngegeje. Kadang ngirim vn. Kadang-kadang queer. Wahahaha. Ini orang berlima kayaknya punya ke-pea-an masing-masing. 

Sekarang ini lagi booming ngebahas yang namanya LGBT. Salah satu dari anggota gank gue ini nyeletuk, katanya ada tambahan. Lah gue bingung. Tambahannya apaan? Rupanya queer ini tadi. Lah? Gue garuk-garuk palak. Udah kayak orang yang ketombean abis keramasan tresemme aja gitu. Bye the way, ada yang lihat tresemme akooh? Alah lupain, gue emang pea. 

Lantas apa hubungannya? 

Gue nyoba buka kamus. Artinya aneh. Wahahaaha.  Kocak juga kalau gue pake ini buat ngatain orang, pikir gue begitu. 

Terlapas dari kaum LGBT. Postingan kali ini nggak ada kaitannya sama hal itu. Gue nggak mau ngebahas yang begituan lah, meskipun kadang gue suka pencitraan dengan ngaku-ngaku biseks. Tapi selama gue belum punya pacar cowok, lo tetep harus nyebut gue normal bagaimanapun alasannya. Ulasan tentang Queer versi LGBT gue tutup sampai di sokin!

Oh iya, sebenernya lo udah pada tahu belum sih arti Queer  itu apa? 

Menurut Mitya via blognya: kata Queer mulai digunakan pada abad ke enam belas. Aaaaah, gile. Lama abis. Jadi pada waktu itu, arti kata Queer ini adalah "aneh", "tidak biasa", atau bahkan "keluar dari jajaran". Oleh karena itu, Queer sering digunakan untuk menyebur atau menggambarkan orang-orang yang memang dianggap agak sinting dan aneh. Ya, kayak gue gini. 

Seteleh nemuin ini gue seneng banget tuh. Gue udah ngerasa kewl, gawl, dan sebagainya lah. Gila bener, gue udah tau arti Queer. Nah, tiap kali gue nemuin sesuatu keganjilan, gue bakalan nyeletuk. "Ah, diem lo. Dasar Queer lo!" Misalnya begitu. 

Asep, kawan virtual gue yang kadang kekanak-kanakan yang paling sering gue bully dengan sebutan ini. 

Faktanya adalah, kata Queer di abad ke 20, terkenal dipakai untuk menyebut seorang Gay. Ebuset! Kok jadi ngeri begini. Karena Gay dianggap aneh dan tidak biasa. Ah, gue nggak mau ngebahas ini lebih banyak deh. 

Untuk itu pembahas gue cukup dibatasi pada arti kata Queer saja, dan gue tidak bermaksud untuk menyinyiri suatu kaum apapun. Gue hanya pengen ngasih tahu, kalau ada banyak sekali orang-orang Queer di sekitar gue. Salah satunya ini! 


Ini orang manggil-manggil gue sayang. Padahal dia bukan cewek gue. :'( Aaah, Queer!
See?





Comments

  1. Queer!
    Haha, semaleman bahas queer, untung saurnya gak bablas lagi. Jadi, tiap kamu panggil Queer itu kamu mau maksud yang mana? Pea atau temennya LoGueBeneranTemen?

    ReplyDelete
  2. Kamu LGBT ya? Piknik sanah!

    ReplyDelete
  3. baru tahu istilahnya

    eh, bahas yang lagi booming ya

    ada niatan jadiin template warna pelangi nggak? #PLAAKKK

    CKCKC

    ReplyDelete
  4. hahaha postingan ini juga queer banget. kupikir mau ngenalin anggota Writer's block hohoho

    ReplyDelete
  5. Queer banget yang posting dan postingan ini. Queer bener bener queer. Kenapa sekarang aku suka ngetik queer. Bener-bener queer banget. Apaan sih, aku kok queer gini.

    Tapi aku masih bingung sebenernya queer itu ada beneran apa enggak ya. Terus bacanya gimana, qweer atau tetep queer?

    ReplyDelete
  6. Quququeeerrrr "Kukuruyuk kali.." (Garing).

    Akhir2 ini, gue lihat Hadi semakin mengusung kata queer yang emang sebenarnya lu queerkan? Gaykan?? Jujur aja, deh di? Hahaha

    Gue komentarnya agak ngeri, soalnya kalo gue ngomen banyak2, sedangkan lu Queer, gue bisa apa, kalo lu jadi gay gitu.

    Kabur............ Semoga cepet sembuh ya Queer!!!

    ReplyDelete
  7. writer's "block"? block of writer?
    *gagal fokus

    dari kamus juga udah keliatan sih bro, queer yang artinya "homo, aneh, merusak, menghilangkan"

    yah emang intinya bukan seperti seharusnya, semoga aja di Indonesia ga dilegalkan, dan ga akan pernah

    ReplyDelete
  8. Ciyee yang anggota block writer :v salah satu grup elit yg isinya penulis sukses. Aminin dong itu doa lho.

    Aku malah baru denger istilah queer itu apa, pas baca deskripsinya mungkin ini istilah setara dengan kata "freak" tapi artinya malah melenceng jauh banget. Btw gak ada gitu yang foto profilnya diedit jadi pelang gitu?

    ReplyDelete
  9. Queer awalnya gua baca dengan mata laper gua kira "queen"
    Tapi ketika mendengar kata yang tak patut diucapkan yaitu "Gay"
    Gua pun mengerti apa yang dirasakan oleh kakak

    Tapi nanti susah tenar di TV loh kak kalo pake nama itu
    Soalnya sinyal KPI dimana mana

    ReplyDelete
  10. Pernah baca juga di tulisannya Haris tentang Writers Block. Itu personilnya mau nambah lagi nggak?

    Wakakakak, tulisan macam apa ini?

    Ah, queeerrr!

    ReplyDelete
  11. Tulisannya kok begini ya, mutar mutar kemana mana nggak jelas arah dan tujuannya ._.

    Loh aku baru tau kalau ternyata ada istilah "Queer" nggak gaul banget ya aku. Yang penting kosa kata baru nih.

    "Kamu gimana sih masa makan bakso pakai bumbu kacang? dasar qweer" hahahah

    ReplyDelete
  12. hahaha, queer.
    seru juga yak mainan wa sama anggota be. pasti lebih sering bahas yang gila daripada yang warasnya. itu horror juga yak arti queer sesungguhnya -__-

    ReplyDelete
  13. sering denger memang sih apa artinya queer.
    tapi barutau sekarang artinya apa. Tapi begitu tau makna queer diabad 20
    agak ngeri-ngeri sedap gitu rasanya

    ReplyDelete
  14. queer itu bukannya sumpah gitu yah "queer gue nggak ngambil barang lo".....
    krik..krik..krikk

    mungkin gue sering nyebut orang queer ini anti mainstream kali yah. tapi mungkin queer ini digunakan untuk istilah kejantanan kalao lo queer berarti kejantanan lo keluar dari jalur yah lo gay. haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber