Lelaki Gagal Gaul, Segaul Apa Dirimu?

Arti gaul sebenarnya di mata gue agak random sih. Dan gue nggak tahu arti yang bakalan gue beberin kali ini bakalan bernilai benar atau salah. Karena gaul menurut analisis gue, adalah seseorang yang .hidup dengan pernak-pernik, pokoknya apa pun dibikin pernak-pernik. Tubuhnya dikasih pernak-pernik (baca: tato atau anting segala macem) Gue harap gaul di pikiran lo nggak kayak begitu. 

Kok kayaknya picik banget kalau gue mengartikan gaul semacam itu. Coba gue ralat. Gaul itu identik dengan kesupelan. Intinya pandai mencari kawan. Begitu kira-kira yang terlintas di kepala gue.

Penulis : @edotzherjunotz
Penerbit : MediaKita
Tahun Terbit : 2014
ISBN : 979-794-474-3
Jumlah Halaman : 256 hlm Halaman
Ini adalah buku pertama yang kelar gue baca selama Ramadhan. Di belakang kover, buku ini berlabel tulisan Novel Komedi. Lengkap dengan bercode yang memesona. Jadi buat lo yang butuh bacaan komedi, ini bisa lo cangking untuk lo bawa pulang. Apa? Gada duit? Nabung. Terus lo ke toko buku deh buat beli. Apa? Gada toko buku? Tenang! Buku ini dijual juga kok di Republikfiksi.com, dijamin bebas ongkos kirim. 


Buku ini berhasil gue kelarin dalam tiga kali duduk. Eh ralat. Tiga kali baring. Sebab, gue membacanya sambil berbaring. Jangan tanya kenapa. Soalnya gue lebih suka ngasur akhir-akhir ini. 


Gue nggak ngerti kenapa ini cover hitam putih. Agak terkesan kurang kece kalau gue lihat. Mungkin karena temanya adalah gagal gaul, yak, atau apalah. Tapi gambar cowok di cover itu kocak juga sih. Seorang pria dengan pakaian necis, jambul yang menyembul, kumis tipis, wah kacamatanya, keren beken. 

*** 

Sebut aja Edotz, seorang mahasiswa PGSD yang kehidupannya selalu nista banget. Kenapa nista? Karena pas ngelondri, kancutnya aja bisa ketuker. Dan lagi, ini cowok juga agak-agak sedeng, masa nyari masalah sama dosen. Terus tiba-tiba pengen kaya melalui bisnis MLM. Belum lagi, sama wedges aja masa gak tahu. Apa lagi ya? Wah banyak pokoknya. Edotz mah emang begitu orangnya kalau gue tangkep dari buku ini.

Buku ini lumayan tebal. Makanya wajar kalau gue ngebacanya butuh berkali-kali baring. Dan ini adalah novel yang memiliki bab yang cukup banyak. Lihat aja gambar di bawah ini!
Daftar Isi Novel Lelaki Gagal Gaul
Jadi ternyata Lelaki Gagal Gaul ini diambil dari salah satu judul yang ada di novel ini. Di mana dalam bab tersebut, Edotz menceritakan tentang dirinya yang gagal dalam tes tentara. Edotz menceritakan banyak hal dalam bab ini. Juga saat dia terpaksa bugil waktu tes, dan 'itu'-nya pun diremas.
Bab yang paling bikin gue prihatin adalah Wanita Gagal Gaul. Di mana Edotz bercerita tentang teman ceweknya yang sangat berusaha sekali untuk tampil trendy, padahal nggak punya modal. Kasihan kasihan kasihan. 

Berlagak Futsal adalah bab yang paling gue suka. Seru. Ini adalah bab terpanjang dibandingkan dengan bab lainnya. Dan di bab itu juga, gue menemukan kalimat yang menurut gue lucu. 
"Siapkan buat besok! Malam ini jangan ada yang main sabun dulu!" Halaman 2015

Gue bingung sih. Di novel ini Edotz bercerita tentang timnya. Tim futsal, dan juga tim di kelas D. Balik ke judul, Lelaki Gagal Gaul. Balik lagi juga ke arti gaul, yaitu orang yang supel dan pandai mencari teman. Sementara gagal adalah tidak berhasil. Jadi Edotz sekilas seolah-olah mendeskripsikan dirinya sebagai lelaki yang tidak pandai mencari kawan karena tidak supel. Tapi di buku ini Edotz punya banyak teman.

Ah sudahlah, mungkin itu dulu. Waktu jaman Edotz masih bau kencur. 
Ini novel yang menarik, jadi rekomended banget buat menemani  #NgabubuRead.

Oh ya, ada yang gue skip waktu baca buku ini. Karena pada waktu itu gue baru aja buka puasa. Dan gue ngerasa enek di bagian ini. Nanti deh, kalau gue udah lupa sama eneknya itu, bakalan gue baca bagian ini. Di bawah ini adalah bagian yang gue skip. 

Salah satu bab di Novel

AKhirul kalam. Terimakasih Mas Edotz atas bukunya. Semangat terus dalam berkarya. Gue tunggu karya berikutnya, Mas. 




Salam.

Comments

  1. Woah, liat repiw buku ini jadi pengen baca, dari wafernya ada makna yang dalam kayaknya :3

    Btw, ini dikasih bang edotz langsung ye bang? Haha, disuruh mandi junub dulu :v

    ReplyDelete
  2. Rekomended untuk segera baca vroh.
    Terutama buat para calon mahasiswa :v

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, gue udah baca semua kesesatan buku ini,mas. emang banyak banget yang bikin ngakak.
    btw pesenya mas edotz pake kamu kamu.an ciyeee

    ReplyDelete
  4. Umm... kayaknya bisa dijadiin target selanjutnya. Udah sering liat, tapi gak pernah dibeli :D

    ReplyDelete
  5. Belum baca novel ituuuuu

    ReplyDelete
  6. Sok-sokan eneg. Padahal sendirinya punya organisasi upilisasi upilicious.

    ReplyDelete
  7. Ngabuburead-mu berkualitas, Ntang. Wah, aku kayanya yang belum baca buku Edotz. -_-

    ReplyDelete
  8. Kayaknya pas nich buat ngocok perut...

    ReplyDelete
  9. Eh udah diripiuw~

    Haha kalo gue sendiri mengartikan gaul itu orang yg keren, populer dan trendy.. sedangkan gue jauh dari hal itu. Ya, pembaca mah bebas mau bilang apa ya :D

    Mungkin gue lupa nulis tim futsal gue semuanya anak2 kelas D jadinya sama aja tim kelas gue hehe

    Btw.. makasih buat tulisannya.. makasih juga udh baca karya gue.. semoga sakinah mawadah warahmah deh pokoknya.

    Ditunggu juga karya selanjutnya yaak~

    ReplyDelete
  10. wah boleh juga tuh bukunya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber