Dubsmash untuk Lo yang Seneng Bikin Video Selfie

Ada ada aja ya cara orang buat narsis sekarang ini. Setelah heboh dengan kehadiran Camera 360 yang bisa menyulap muka orang yang biasa aja, jadi luar biasa imutnya. Sekarang ini, dunia heboh dengan kehadiran Dubsmash.

Apa itu dubsmash?

Dubsmash adalah sebuah aplikasi yang bisa diinstal di android elu, biasanya aplikasi ini digunakan oleh orang-orang yang pengen sok eksis dan nggak ada kerjaan, nan pea, kayak gue. Dengan aplikasi ini kita bisa selfie dengan video, serta mendubbing suara pilihan kita sendiri.

Gue tahu aplikasi ini dari +Caca cungkring  sih aslinya. Teman gue di Writers Block, yang belum lama ini sering pamer dubbing suara India, dan film India.


Gue juga nggak ngerti kenapa abis itu gue jadi kepo banget sama aplikasi ini. Terlebih waktu Cungkring bilang kalau di aplikasi ini banyak banget suara Cita Citata yang bisa kita lypsynx-kan. Gue makin kepo. Sebenernya ini aplikasi buatan negara mana sih?


Alhasil, berakar dengan kekepoan tersebut, maka gue pun memutuskan untuk mendownload ini aplikasi. Kalau lo pengen juga, bisa ikutin link ini deh. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobilemotion.dubsmash 

Dubsmash - screenshot
Halaman Utama
Gambar di atas adalah halaman utama aplikasi ini. Kita udah bisa milih tuh mau dubbing suara apa. Apakah Comedy? Ataukah Cinta? Ataukah yang lain? Kalau kita nggak nemuin suara yang sesuai dengan karakter kita di sana, kita bisa manfaatkan mesin pencariannya, Gais. Gampang, klik aja ikon luv di pojok kanan atas. Lalu ketik apa yang mau kita cari, misal Mak Lampir. Dan, Jebreeeeeeeeeet. Keluar semua deh suara Mak Lampir yang dialognya begini. "Semua keturunanmu yang akan menanggung penderitaanku! Wkwkwkwkw"

Dubsmash - screenshot
Ini proses
Kalau gambar di atas adalah halaman proses. Setelah kita menemukan suara yang akan kita dubbing. Maka kita tinggal menunggu suara yang muter. Terlihat di atas ada diagram batang, eh apa itu namanya ya, nah itu adalah garis suara. Di sini kita tinggal menyesuaikan suara dengan gerak bibir. Kalau belum sesuai, bisa dicancel dan retake ulang. Ah gampang. Gue tahu lo orangnya cool. Pasti paham lah...

Dubsmash - screenshot
Pratampil

Di halaman pratampil ini, kita tinggal nonton aja. Lalu mikirin, apa udah sesuai atau belum. Di atas ada lambang ke kanan dan ke kiri. Ke kiri itu bisa kita gunakan untuk balik ke halaman sebelumnya, yaitu take ulang,. Sedangkan arah ke kanan ke halaman berikutnya. 

Dubsmash - screenshot
Halaman Share
Kalau kita memilih klik ikon ke kanan tadi. Artinya kita akan menuju ke halaman selanjutnya. Di mana kita akan dibawa ke halaman share. Nah, kita tinggal pilij tuh, mau dishare melalui WhatsApp, Messenger, atau justru mau disimpan di Gallery saja. Terserah. Semua bisa kita pilih kok. Demokratis idup di sini kerasa banget deh.

Dubsmash - screenshot
Rekaman Sendiri
Kalau di halaman ini, kita dijamu dengan sesuatu yang kita inginkan. Bebas. Ini berlaku jika kita emang benar-benar tidak menemukan suara yang mau kita dubbing. Maka terdapatlah fitur ini yang memungkinkan kita untuk merekam suara kita sendiri, untuk kita dubbing sendiri, menjadi video selfie. 

Gue kemaren coba-coba sih. Iseng. Pada waktu itu gue ngedubbing suaranya Mak Lampir. Meskipun suaranya Mak Mak, kan gue Masmas. Jadi tagar di Video Selfie gue ini bakalan gue bikin Mas Lampir. Gak masalah kan ya? Berikut Video Selie gue. Gue sengaja ngasih pup di muka, itu semua untuk meminimalisir munculnya muka tengil gue yang mungkin bisa bikin lo ngerasa jadi Ceu Popong yang membawa palu dan bersiap memukul gue. Halah.

Comments

  1. Hahhaa..., koplak! Keren pembahasannya, Tang. Itu yang kamu pasang di instagram, -----_- aku lihatnya sampai mataku beler ke kiri. Gokil. Haha

    ReplyDelete
  2. jadi pengen nyobain deh aplikasinya :)
    pernah tuh saya coba mendownload aplikasinya, tapi susah bener dah -_-

    ReplyDelete
  3. Haha, kocak. Mak lampir!
    Aku udah download, tapi belom nyoba..

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber