BBM Baru Kayak WhatsApp

Hai... halo!

Eh katanya +Haris Firmansyah  acapkali  gue nyapa orang pake kalimat "Hai... halo!" begitu sok ganteng. Padahal kan emang gue ganteng sih. Ya kan? Oke lah. Ganteng Haris dikit sih. Itu juga karena Haris matanya kayak orang ngantuk. Itu aja sih. 

Lupain tentang Haris. Postingan ini adalah sebuah review yang gak jelas. Tau kenapa gue jadi suka ngereview begini. Ah, biar aja dah. Nggak ada cerita menarik ini yang mau diceritain. Jadi gini, sejak beberapa waktu lalu, tepatnya gue lupa, waktu ngechat sama +Vindy Putri, dan kita sama-sama lagi bereksperiment dengan menjajal BBM tampilan baru. 

Nah kemaren ini, si Vindy ngirim pesan instan ke WhatsApp gue, nadanya begini, "Ada BBM tampilannya kayak WA, mau coba?" 


Kira-kira kalau pake bahasa gue begitu.  Nah, tadi pagi gue mintain link downloadnya. Maka jadilah BBM gue sekarang ini tampilannya kayak WA. Taraaaaaaaa! 

Gambar 1: Halaman Awal
Nah gambar 1 itu adalah tampilan awal BBM gue versi baru yang mirip WA ini. Tampak ada empat buah navigasi. Dari kiri ada halaman utama, lalu di sebelahnya adalah feed atau umpan, di sampingnya lagi adalah friendlist lalu di akhir adalah group list.

Ini adalah BBM terbaru versi 2.9. Sebenernya ini cuma modifan. Karena BBM asli yang kita download dari Playstore juga tampilannya mirip WA, hanya saja, warnanya adalah biru khas BBM pada umumnya. Gue sempet dibeberin ini sama Isnanto sih tadi pagi. 

Gambar 2

Gambar 2 di atas adalah tampilan chatlist BBM asli yang tanpa modifan. Bener-bener mirip WA. Lihat saja ada microfon di sebelah kanan.

Gambar 3
Nah, perbandingannya dengan BBM modifan ada di gambar 3 di atas. Tampak kalau BBM yang ini lebih nyata mirip WA-nya.



Gambar 4
Di gambar 4 ini gue nyoba komentar ke umpan yang baru dibikin kawan gue. Lihat tuh yang buat ngirim pesan juga pesis WA banget kan ya.

Gambar 5
Tampilan kalau komentar DP terbaru teman juga gak ada bedanya sama BBM lainnya sih. Lihat gambar 5 untuk kejelasan. 

Gambar 6
Ohya, tampilan ini unik banget. Di halaman awal gue kehilangan foto dan status terbaru gue. Di halaman chatting gue kehilangan fitur PING! Gue udah klik klik pojok kanan bawah, malah yang muncul adalah contact, location dan Dropbox. Eh rupanya, Ping adanya di pojok kanan atas seperti di gambar 6.

Gambar 7
Pojok kiri atas lewat halaman utama menyimpan profil kita, tampak di gambar 7. Akhirnya gue menemukan ini juga, Men. Dan ya, ini adalah tampilan yang lucu menurut gue. Selain itu juga navigasinya berlogo WA yang lebih gede dari aplikasi WA sebenernya.  Lihat gambar 8 di bawah ini.


Gambar 8


Gambar 9
Gambar 9 di atas adalah tampilan kalau ada undangan kawan baru. Nggak beda jauh sama BBM biasanya sih.  Halaman feednya juga sama. 

Gambar 10
Di gambar 10 itu terlihat feedlist yang baru dibikin kawan BBM gue. Si Vindy terlihat typo saat mau mengetik Cara malah terukir Cari.

Terakhir, BBM yang ini gak lemot. Seenggaknya, di awal gue belum ngerasain lemot. Tampilannya juga enak dipandang mata. Dan lagi, kalau mau bikin status tampilannya bagus. Bentuknya bakalan gue capture lewat gambar 11 di bawah ini.


Gambar 11
Di gambar 11 itu juga langsung menampilkan Pin gue. Jadi kalau ada yang mau invite silakan! Hehehe. 

Big thanks buat Vindy karena udah ngasih source-nya ke gue. Buat temen-temen yang juga kepengen nyobain ini, bisa lansung menuju ke link di bawah sokin!

Download BBM WhatsApp

Gambar 12
Satu lagi nih, gambar chat grupnya cantik kayak cewek. Ohya gue dapat kabar dari Vindy katanya di BBM ini gak bisa pasang DP foto full. Itu yang jadi kekurangannya sih.


****


NB:
di tangan Muhariyadi Kuncoro, Long Distance Relationsick terlihat gagah banget  ya :D – View on Path.
Gambar 13

di gambar 13 itu adalah Muhariyadi Kuncoro yang berfose ganteng sama novel debut gue: Long Distance Relationsick. FYI: gue jadi sponsor di event #KURMA yang diadain oleh @Warung_Blogger di twitter. Jangan lupa pantengin twitt gue @had1k dan twitternya WB tanggal 3 Juli. Karena akan ada buku LDRsick yang bakalan gue kasih secara GRATIS! Khusus buat elo yang beruntung!





Comments

  1. Anjir! terakhirnya malah promo bwhaha. Tapi boleh lah ikutan. Siapa tahu beruntung.

    ReplyDelete
  2. Cie yang ujung ujungnya malah promosi :p
    Jadi enakan mana, BBM biasa apa BBM yang kaya WhatsApp ini?

    ReplyDelete
  3. aku mah apa atuh , gak mudeng BBM.

    wuhuuy selamat buku lo udah lahir. kalah gue. iri dan dengki gue.

    bagi gratis dongs, Di. ihik ihik.

    ReplyDelete
  4. Hahahahaha. Kayak orang ngantuk. Koala banget ya saya.

    ReplyDelete
  5. Temen saya udah ganti tampilan bbmnya sedangkan saya masih stuck di tampilan lawas . .
    Ntar deh. . dicobain . .

    ReplyDelete
  6. wah boleh juga tuh versi BBM baru nya :D :D
    jadi pengen nyobain :)

    ReplyDelete
  7. Wah, bawa-bawa nama saya... royalti! XD
    Iya, aku suka ini, potonya nggak pakai crop. :D

    ReplyDelete
  8. aiyyy, modus nyebarin pin lewat ngeblog nih kaka :p hahaha

    hemm, kalo q msih agak kikuk pake versi yg baru. tanya kenapa? :|

    ReplyDelete
  9. Wih, tanda-tanda mau bangkrut nih BBM.
    Asyik bukunya netes juga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk