LO PERNAH NGENES GAK SIH?

Aslinya itu adalah bahasa Jawa kan? CMIIW

Kalau menurut bahasa gue.  Ngenes (n) adalah keadaan di mana seseorang merasa menderita banget, dengan kata lain seseorang itu tidak dapat melakukan upaya apapun untuk melenyapkan keterpurukan atas sesuatu. 

Selama kita hidup, kalau belum ngerasain yang namanya ngenes, kayaknya belum afdol. Sebab perasaan ngenes termasuk hal yang manusiawi.  Semua jenis kelamin bisa saja ngalamin yang namanya ngenes ini. Dan rata-rata nggak ada seorang pun yang ngerasa bahagia ketika mengalami ngenes. 

Siapa yang ngenes bahagia? +Haris Firmansyah aja ngenes akibat gagal move on dari mantannya, nggak pernah bahagia tuh. Lebih ngenes lagi, waktu dia godain cewek di facebook, cewek itu masih enam belas tahun, dan dia bilang "Perlu waktu untuk memperkuat iman untuk mendampingimu." 

Sadap. 
Ngenes banget.

Ada kasus lain, temen gue sebut saja Maudi, dia becandaan, ngerjain seorang cowok di sini gue inisialin jadi Petra. Nah awalnya Maudi cuma pura-pura suka. Petra juga gitu. Ujung-ujungnya mereka berdua jadi naksir beneran. Begoknya mereka sama-sama gak bisa LDR. 

Temen gue yang lain, justru ngerasa ngenes acapkali bangun kesiangan. Katanya kalau dia bangun kesiangan, gak dapat duit jajan, dan dia mesti puasa internetan. Ini anak hidupnya cuman di internet kali ya. 

Kalau kawan kuliah gue lain lagi. Dia ini cewek yang menurut gue mayan cantik sih. Dia punya adek yang jarak usianya dengan dia cuman terpaut tiga tahun. Jadi pada waktu itu lagi malam Minggu. Ada yang ngetuk pintu. Kebetulan cowok cakep. Semua cewek kalau ngelihat cowok cakep ekspresinya gimana sih? Mungkin dia  langsung senyum manis semanis dia mampu. Tapi ujung-ujungnya cowok itu to the point, dan terkuaklah kalau sebenarnya yang dicari cowok tersebut bukan dia. Melainkan adiknya yang ternyata lebih cantik. 

Duh. 

Tapi lebih ngenes gue sih. Biasanya ini terjadi karena: ada kesempatan. 

Gue bimbingan sama dosen. Udah janjian. Malah ditinggal ke luar kota. 

Dan lagi, waktu ujian. Dosbing gue ini gak bisa dateng waktu hari H. Jadinya gue susulan dong di hari yang lain. FYI, gue dapat Dosbing yang emang sibuk banget. Jadilah pada waktu itu gue ngerasa ngenes. Gegara gue ngerasa diasingkan. "Di ruangan ini aja, Di!" Dosen gue itu ngajak gue ke ruangan yang kosong blong. Nggaka da siapa-siapa, hanya ada kursi-kursi dalam ruangan berAC.  Gue dibiarkan begitu saja sampai satu jam lebih. Lalu datang sebentar. Nanya sedikit. Ditinggal lagi, karena ada tamu baru. Sejak gue di situ, tamu udah lebih tiga kali gonta ganti masuk. Mungkin ini sebabnya kenapa gue diasingkan ke ruangan lain sih. Setelah hampir dua jam, akhirnya gue pun ujian.

Mungkin kalau bisa digambarin, ekpresi gue ketika ngenes itu seperti gambar di bawah ini. 


Nah, kalau lo pernah gak ngalamin ngenes juga? Apa sih moment paling ngenes dalam idup lo? 


Comments

  1. Ngenes itu ketika yang di ajak kerja sama terus orang itu malah ga perihak sama, disitu kadang saya merasa ngenes x__x

    ReplyDelete
  2. perlu waktu memperkuat iman untuk mendampingimu...ha ha ha quote yang benar-benar jitu....
    eh ada juga loh ngenes yang ngetop......namanya "NGENES MONICA".....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  3. Good. Saya ditolak Citra dan ceritanya nyebar kesini. Good.

    ReplyDelete
  4. Udah janjian dan ditinggal keluar kota sama dosbing. Gue tau, gimana ngenesnya.

    Tapi secara umum, orang yang lagi skripsi itu ya ngenes sebenar-benarnya ngenes~

    ReplyDelete
  5. Ngenes yang gue tau mah gitarisnya Cokelat

    ReplyDelete
  6. udah pasti semua orang pernah merasakan yang namanya NGENES,tapi saya gak mau berbagi kengenesan ah takutnya malah pada ikutan ngenes juga

    ReplyDelete
  7. Ngenes itu unik lagi. Emang enak dibagi-bagi? Nggak lah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau