Februari Ini Ngapain?

Kalau ditanya Februari ini mau ngapain ... gue kok malah bingung. Beberapa hari ini gue sering ikutan ngobrol di grup kepenulisan, gue pun dengan sombongnya ngerasa bisa nulis. Akhirnya gue tergiur untuk bikin novel. Tokoh utamanya Minggu, untuk sosok cowok pe'a kayaknya nama itu cukup berkarakter. Temanya? Nanti dipikirin lagi lah.

Terus pengen ngapain lagi?

Sebenernya banyak banget. Gue pengen kawin. Serius. Tapi sama siapa? Gue belum mampu juga sih buat ngasih nafkah. Jadi gue rasa belum wajib hukumnya bagi gue. Padahal kadang gue juga ngerasa, wah gue butuh kawin nih. FYI, tahun ini gue udah 23 tahun. Lumayan tua. Gue akui itu. Tapi belum cukup umur juga kan buat kawin kalau lihat umur ideal pria menikah itu 25 tahun. Itu artinya gue masih punya dua tahun buat ngumpulin duit sambil ngayalin pesta nikah. Gue jadi ngakak.

Apalagi?

Ohya gue pernah kirim ide cerita ftv ke pak Puguh. Pada waktu itu gue belum dapat kesempatan. Katanya ide yang dari gue konfliknya kurang padet padahal judulnya udah kece, katanya gitu. Gue jadi kepikiran buat ngekonversi itu ide jadi bahan tulisan. Fiksimini misalnya. Atau novel? Gak ada yang salah kan mencoba?

Kapan2 diskusi tentang menulis novel yuk! Temui gue di twitter @had1k

Gue juga pengen ngubah suasana kamar gue. Sumpek. Pengen juga beberes. Gegara skripsi ada banyak kertas yang berserakan. Kamar jadi bau debu dan gue jadi flu. Gue akhirnya ngerti kenapa kebersihan pangkal dari kesehatan.

Gue pengen nyari kerja. Kuliah gue belum kelar. Tapi skripsi gue udah beres. Gue cuman tinggal nunggu panggilan ujian kompre saja. Seharusnya tanggal 6 ini? tapi kemaren gue ke kampus, info yang gue terakhir terima, kabarnya mundur. Paling minggu depan. Mungkin gue bakal wisuda maret bareng adek kelas gue. Sekali lagi gue bersyukur karena gak lama lagi gue bakalan lulus. Gue udah gak abadi lagi meeen.

Gue juga lagi pengen memperbaiki gaya nulis gue. Kata penulis penulis senior, kudu banyak baca buku. Jadilah gue sibuk nabung buat beli buku. Dan gue juga pengen tulisan gue mejeng di media lagi. Gue pengen bikin cerpen biar bisa dimuat majalah Hai lagi. Pengen pula resensi gue dimuat koran jakarta lagi. Pengen mencoba nyerang majalah gadis. Pengen juga nulis cerita anak unruk majalah bobo. Semoga segala appaun yang gue pengen dikasih kelancaran sama Tuhan yang Mahakuasa. Aamiin.

Itu tadi apa yang pengen gue lakuin. Kalau lo?

Comments

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk