Posts

Showing posts from January, 2015

Akhirnya

Apa yang ada di benakmu saat membaca kata itu? Sebuah ujung? Ending? Atau rambut palsu? Alah ... aku ngaco. 
Akhir-akhir ini aku suka sekali dengan kata itu. Saat lagi boker, aku berseru dengan durjananya. "Oh, akhirnya ..., lega!"  Lalu aku berlinangan air mata. Eh, nggak deng. Cowok mana ada yang terlaharu pas lagi boker. Ada deng. Aku. Boleh kok kalau nggak percaya. Saat pengen beli sepatu, aku lihat harganya mahal banget. Lebih dari tiga ratus ribu. Waktu ngecek tabungan udah lumaya cukup, aku berseru lagi. "Akhirnya ...."  Waktu aku mandi, ada sabun. Aku sabunan. Lalu nggak sengaja keenaka. Eh kok keluar. "Akhirnya ...., aku bisa bikin balon pas sabunnya ngeluarin busa."
Dan masih banyak lagi kata akhirnya yang kuucapkan.
*** 

Sebenarnya postingan ini hanya pengen ngasih tahu kalau akhirnya aku diijinkan untuk ikut sidang skripsi. Itu artinya apa?  Akhirnya aku bisa bernapas lega karena sebentar lagi aku akan melepaskan status maha ngenes yang melek…

Memetik Hikmah Setelah Ngebolang

Image
Ngebolang itu sebenarnya nggak harus jauh-jauh. Asal ada niat aja sih, ngebolang juga bisa ke mana aja. Dan yang paling penting, ngebolang itu asik kalau dilakukan sendirian. Meski beresiko, tapi percayalah bakal banyak kejadian yang membuat kamu lebih menghargai hidupmu.

Saya ngebolang sepuluh hari akhir Desember 2015 lalu. Dari Lubuklinggau naik bus menuju ke Tegal. Sebenarnya niatnya hanya untuk mengisi waktu libur untuk mengunjungi Kakak Perempuan saya yang ada di sana. Namun karena ada kesempatan, niat ngebolang pun terjadi. Lalu membawa saya menuju Semarang, lalu ke Solo, keliling Daerah Istimewa Yogyakarta, dan berakhir muterin Jawa Tengah waktu balik ke Tegal lagi karena saya salah naik bus.
Ini 12 Kejadian yang saya alami, dan semoga bias membuat kamu terinspirasi
MENYEGARKAN ISI KEPALA KAMU Kenapa? Jadi ceritanya pada waktu itu saya belum lama putus, satu bulanan setelah putus sih, tapibisa dibilang belum lama lah. Semoga kamu juga sepakat dengan hal ini. Ada banyak alasan kenap…