5 Pekerjaan Bagi Mahasiswa

Apakah kamu seorang mahasiswa yang mencari pekerjaan? Ada banyak sekali pekerjaan yang cocok bagi mahasiswa. Mahasiswa memang berbeda dengan anak sekolahan. Saat menjadi mahasiswa pelajaran yang kita ambil lebih mandiri. Kita tidak hanya dituntut untuk mendapatkan pelajaran dari kampus, melainkan dari berbagai sumber juga. 

Kebanyakan mahasiswa yang memasuki semester akhir, akan merasakan betapa banyaknya waktu luang. Beberapa akan mengisinya dengan hura-hura, beberapa lagi akan mengisinya dengan aktif berorganisasi, dan ada juga yang mengisinya dengan bekerja paruh waktu. 

Lalu apa saja pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa? Berikut ini ada 5 Pekerjaan yang mungkin dapat kamu ambil untuk mengisi semester akhir kamu. 

1. MENJADI TUKANG OJEK 

Tukang Ojek Online

Menjadi tukang ojek online saat ini sedang banyak sekali diminati. Dan lagi, syarat yang tidak menyulitkan membuat para tukang ojek berhasil mengisi waktu luangnya untuk bekerja. Lagi pula pekerjaan ini cocok untuk diambil baik cowok maupun cewek. Jadi tidak perlu mencemaskan jenis kelamin. Serta seragam ojek online ini sangat menarik, sehingga membuat kamu tampil menarik walau hanya seorang tukang ojek.

2. MENJADI WAITER/WAITRESS

sumber: www.bestresumeguru.com

Menjadi waiter adalah pilihan berikutnya. Kenapa waiter? Karena dengan bekerja di restoran sebagai waitress atau waiter membuat mahasiswa lebih fleksibel dalam menetukan jadwal. Sebab sudah terbiasa dengan rutinitas yang harus dilaksanakan

3. MENJADI GURU PRIVATE

sumber: www.bestresumeguru.com
Jika kamu mahasiswa keguruan, kamu bisa mengambil pekerjaan sebagai guru private. Sebab, dengan begitu akan membuat kamu terlatih sebelum menjadi guru sesungguhnya yang lebih profesional. Kamu juga bisa mengatur jadwal mengajar sesuai waktu yang kamu bisa. Sehingga tidak mengganggu jadwal kulihamu.

4. MENJADI PENJAGA TOKO 
Penjaga Toko
Kalau ada sebuah toko atau mal di dekat kampus kamu. Kamu bisa mempertimbangkan untuk melamar bekerja di sana. Sebab, ini merupakan pekerjaan yang tepat bagi mahasiswa dengan jadwal yang lebih fleksibel dan juga bisa menghasilkan pendapatan. Waktu luangmu terisi, dan kamu juga bisa menghasilkan uang.

 5. MENJADI PENYIAR RADIO
 
sumber: www.jawapos.com

Buat kamu yang merasa punya vocal yang bagus. Menjadi penyiar radio dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Pekerjaan ini juga dapat menyesuaikan sesuai kapan kamu mempunyai waktu luang. Dan kamu juga bisa menambah wawasan kamu, karena penyiar radio dituntut buat banyak membaca untuk dibagikan kepada pendengar. 

Lalu pekerjaan apa yang mau kamu pilih?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau