Slengekan dengan Teknologi

Jadi anak muda nggak boleh lempeng. Harus selektif dong dalam melangkah.

Memang bener, ada kalanya kita akan mengalami deadlock. Itu namanya sebuah proses. Sudah sewajarnya manusia memperoleh ide baru saat ide yang lama belum kelar direalisasikan. Itulah yang kusebut dengan deodlock tadi. Ada dua proses dalam satu kegiatan. Tak masalah. Asal ide masih dapat terkontrol. Kreativitas, itu yang menjadi pengaruh besar.

Stuck?

Bakal nggak kenal yang begituan.

Gunain dong Teknologi Informasi. Sekarang semua apapun bisa dicari dengan mudah.



Era komputer yang canggih begini berbeda banget dengan jaman abad ke enam belas. Semua serba canggih. Mau bikin  Perkedel Tahu tapi nggak tahu bahan-bahanya apa saja?
ngambil dari sini


Gampang, tinggal nanya mbah google. Semua pun beres. Muncul ribuan postingan tentang itu. Asal pinter nyarinya aja. Bahkan kita juga bisa lebih mengeksplornya lagi. Kalau Perkedel yang biasanya nggak pake keju, bisa ditambahin keju. Itu yang namanya inovasi.

Dalam bidang lain. Mau jadi penulis, butuh referensi tentang Swiss tapi belum pernah ke Swiss. Gampang. Tinggal browsing. Dan semuanya akan terpampang secara gambblang, segamblang kemolekan tubuh Agnes Monika yang hanya mengenakan kutang. Duh. Maaf keceplosan.

Kalau sudah menemukan apa yang mau kita cari, maka menuliskannya ke dalam bentuk fiksi pun mudah. Kata-kata indah akan mucnul begitu saja asal kita paham.

Mau mengeluhkan apa lagi, hayo?

Ngerasa gaptek?


Ada yang bilang, hari gini gaptek, ke laut aja.

Udah, nggak perlu didengerin. Gaptek nggak perlu ke laut. Ya kalau mau nekat ke laut juga nggak jadi masalah sih. Assal tujuannya jelas. Refreshing. Dengan harapan, dua abad lagi tak akan gaptek lagi. Loh? Kelamaan deng.


Sekali lagi kutekankan. Ini bukan jaman batu, Coi. Ini jamannya komputer. Teknologi Komputer udah dipake di mana-mana.  Bergabunglah di komunitas. Dengan memperbanyak teman, semua ilmu yang semula kita anggap rumit, biasanya akan terurai dan secara tidak langsung akan mempermudah kita dalam mempelajarinya.

Itu gunanya berteman.

Punya kendala apa lagi? Nggak punya waktu untuk berkumpul?

Tenang. Sudah kubilang ini jamannya komputer. Nyalakanlah komputermu. Sudah saatnya untuk move on dari kegaptekan. Ubah cara pikir aja sih. Sering ngobrol dengan orang sholeh. Loh?

Menjelajah media sosial. Cari teman sesuai minatmu. Kalau udah ketemu ajakin chatting. Ya kali ada harapan juga bisa mengubahmu untuk menjadi tidak jomblo lagi. Ya, semoga. Kan namanya doa. Aamiin

****


Ini postingan sebenarnya sedang kuikutkan dalam GiveAway First Anniversary Giveaway.

Lumayan lah, pas lagi suntuk begini dapet informasi GiveAway. Belum lagi syaratnya itu loh yang gampangnya pol. Kita hanya disuruh bikin postingan minimal 300 kata, bebas. Sepelenya bilang, suka-sukanya kita aja lah mau ngebikin apa. Nah, ini nih yang aku suka. Jarang kali terjadi ada orang yang ngebikin GiveAway dengan terserah yang mau ikut aja. Asal aku padamu, gitulaah kasarnya bilang.  Asal ada kata “TeknologiKomputer” dan “Teknologi Informasi” di dalam postingan, udah boleh ikut GA ini. Nggak perlu ngebahas tentang dua kata itu, katanya. Mau nyeritain tentang cinta kek, politik kek, bakteri, virus, mungkin juga ngebahas tentang galau pun jadi juga. Pokoknya suka-suka kita aja lah. 

Akhir kata, selamat ulang tahun buat Blognya Mas . Semoga ke depannya akan jauh lebih baik lagi.
 
Buat yang tertarik ikut GiveAway ini juga. Klik ini deh  “TeknologiKomputer” dan “Teknologi Informasi” 


Wasalam. 

Comments

  1. hahahahahha... gampang banget GiveAway-nya ya mas?
    tapi tetep harus kreatif lho mas
    maksih dah ikut GA ku.. sudah tercatat sebagai peserta. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau