Posts

Showing posts from January, 2014

Olahraga Crossfit

Saya baru dengar sekarang ada olahraga jenis ini.

Saat saya googling, ternyata emang bener, ini termasuk olahraga baru. Crossfit mulai dikenal di Indonesia sejak dua tahun lalu.

Menurut kepala pelatih Crossfit Equator, Pandji Brian, crossfit adalah olahraga yang menggabungkan gerakan dasar gymnastic dan weightlifting (angkat besi).
Arti Crossfit.

Elipsis

Duh. saya bingung mau bikin judul apa. Semalem dikasih tau teman katanya di Jakarta ada 10 temoat keren, dan gak semua orang tau tentang ini, katanya begitu. Kalau dilhat-lihat sih seru kayaknya.

Jadi pengen ke sana.

Baca selengkapnya di sini.

Ngobrol dengan Haris Firmansyah

Image
Halooo, Guys.
Hari ini kita akan ngobrol sama @harihirawling author Nyengir Ketupat.  Kebetulan hari ini hujan. Saya mangkir kerja. Alasan yang sangat klasik. 
Sebenarnya ini bukan kemauan saya,  jadi ceritanya tadi teman saya kerja namanya Tira ngajakin bolos. "Aku sudah SMS  Bos kalau di sini hujan kok. Kita bolos aja yuk!" Dia berkata seperti itu melalui telepon.
Pada akhirnya saya pun terbujuk oleh syetan betina itu. Iya, saya dengan dia emang satu kelurahan, hanya beda RT saja.
"Oh, oke lah kita bolos ya. Pacaran yuk!" jawab saya frontal.
"Errrr!" Kemudian terdengar lirik lagu Kereta Api. Tut tut tut ...
Sebenarnya saya nggak punya alasan yang kuat untuk membolos. Terus apa alasan saya kok memilih mangkir? Padahal kalau mau sabar nunggu, kan bisa reda sebentar lagi.
Satu kalimat saja sih. Saya emang pe'a. Duh

Baik. Kita akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini.

Slengekan dengan Teknologi

Image
Jadi anak muda nggak boleh lempeng. Harus selektif dong dalam melangkah.

Memang bener, ada kalanya kita akan mengalami deadlock. Itu namanya sebuah proses. Sudah sewajarnya manusia memperoleh ide baru saat ide yang lama belum kelar direalisasikan. Itulah yang kusebut dengan deodlock tadi. Ada dua proses dalam satu kegiatan. Tak masalah. Asal ide masih dapat terkontrol. Kreativitas, itu yang menjadi pengaruh besar.

Stuck?

Bakal nggak kenal yang begituan.

Gunain dong Teknologi Informasi. Sekarang semua apapun bisa dicari dengan mudah.

Review Nyengir Ketupat @harishirawling

Image
Haloo.
Ini gak tau nyebutnya gimana. Gegara dipilih jadi host tempo hari, acapkali abis baca saya jadi kepengin ngereview sekaligus ngeinterview.
Kali inibukuNyegir Ketupat buatan @harishirawling. Mudah-mudahan kita bisa ngobrol barengsama penulis buku ini lah suatu hari. Bisa dibilang ini adalah buku pertama yang saya kelarin di dua ribu empat belas ini.
Sudah saya bilang sebelumnya, kalau saya dapet buku ini hadiah dari Bibi Peri, beliau itu adalah Bibinya kita semua di facebook. Bibi yang paling baik hati. Selengkapnya silakan baca postingan saya tentang Candi. Dan gegara itu juga, saya sampai dapet tanda tangan dari Haris seperti ini:

Irit Tapi Nggak Pelit

Image
Postingan berikut ini adalah tulisan saya yang saya ikutkan dalam giveawaynya Kak Akin.


Candi: Catatan Hadi

Hari ke dua belas di dua ribu empat belas. Saya baru balik kondangan. Tadi sempat juga ngerewangin nyuci piring sebentar dan juga ngerangkep jadi tukang parkir. Maklum, syaiful hajatnya masih tetangga saya. Sebagai pemuda yang baik, sekaligus sebagai generasi penerus bangsa yang mesti menjunjung tinggi kesosialisasiannya, saya kudu terlibat dong di event membahagiakan seperti ini. Tentu saja dibarengi doa, semoga saja jodoh saya tidak dijauhkan, maksudnya biar cepet nyusul yang baru saja kawin ini. aamiin.
Tadi sempat ngelirik lemari. Nengok kumpulan buku, yang dapat dibilang begini, saya bisa dibilang tukang koleksi buku gratisan. Duh.
Isi lemari buku saya hanya segelintir buku yang mampu saya beli sendiri. Belasan buku dari GagasMedia karena saya terpilih jadi host kemarin, juga ada buku horor dari Bukune dalam event serupa, beruntung banget lah saya tahun lalu diberikan kepercayaan menjadi host, hingga saya bisa mengoleksi buku segitu banyak. Sedang buku-buku yang saya beli send…

Pengen Bikin Fiksi Tentang Ini

"Awalnya, paman saya hanya merasakan sakit di salah satu telinganya hingga tak tahan. Bukan karena sakitnya, tapi risih dengan rasa sakit kecil yang dirasakan berhari-hari. Dia diperiksakan ke dokter umum dan sakitnya hilang. Dua minggu kemudian, sakitnya timbul lagi. Kali ini harus dirawta oleh dokter spesialis THT dan harus menjalani perawatan pembersihan telinga seminggu dua kali. Karena menyepelekan nasehat dokter, paman saya enggan periksa setelah perawatan kedua. Ia merasa sudah sehat dan tak merasakan sakit lagi. Dua minggu kemudian, tiba-tiba ia pingsan selama beberapa menit dan setelah sadar ia tak bisa diajak berkomunikasi selama beberapa jam.

Pada hari itu juga, paman dibawa ke RS di Klaten dan harus menjalani rawat inap. Kondisinya memburuk dan harus dirujuk ke RS di Jogja yang peralatannya lebih lengkap. Setelah diperiksa dokter, diputuskan harus dioperasi otaknya karena “kuman” infeksi dari telinga itu sudah masuk ke otak. Persiapan operasi itu diperki…

Mau Duit?

Image
Abis blogwalking nemu satu informasi yang waw bingit. Seriusan. Katanya bisa dapet duit cuma modal online doang.

Temen yang baru saja kusamperin blognya  dapet tiga ratus ribu rupiah dalam sekejab. Ngerasa nggak yakin, aku jadi pengen membuktikannya sendiri. Gilak apa ya. Jujur nih,  aku boleh dapet duit segitu dalam penantian panjang, ngantri giliran cerpenku terbit. Setelah layak terbit, baru deh duit iitu aku dapetin.

Lah ini? Sesuatu yang waw bingit ini ... oooh,  jagat dewa batara  *ketularan sinetron*

Hayuk lah buktiin rame-rame. Syaratnya juga gampang kok. Punya twitter gak? Iya, kamu. Aku nanya kamu. Kamu punya twitter gak?

Syaratnya cukup modal cuma punya twitter dan facebook.  Kalau belum punya, ayo bikin twitter dan follow akunku @hadisujatman

Setelah itu, ikuti langkah-langkah ini.
1. Klik link ini https://id.ann-kate.com/registration/index.php?inviter=IDMT1401070062kalau sudah terbuka halaman webnya, lalu klik daftar pada tulisan Affiliate yang gambarnya begini






2. Isi dat…

Cerita ABG Pe'a

Cewek itu baru bisa dikatakan seksi kalau dia hobi menyesap kopi. Itu kata  orang-orang di sana. Tapi bagiku, cewek seksi itu adalah dia yang suka ngomong sendiri. Bukan karena dia gila. Tapi karena hal lain yang tak pernah kita tahu.

Lalu membuatku  berkata, "Coi, cewek itu, lo lihat cewek yang lagi ngomong sendirian itu?"
"Iya gua lihat!"
"Dia cewek gua!"
"Serius lu? kok kayak orang gila gitu sih?"
"Its so seksi meeen. Seksiiiiiii."
***

Loh? Udah jam berapa ini? Mampus. Mana lagi ada janji lagi. Anjiir. Bobo siang ini nikmat banget, sampe kebawa mimpi gini.

Ikut OCD

Postingan pertama kali via windows phone. Baru juga dapet aplikasinya dari marketplace. Tapi ini bukan hape baru. Sebut aja sekenan, emang gitu adanya. Udah hampir sebulan make, baru ada rasa nyaman. Btw, saya pen ikut OCD. Gak muluk, pengen nurunin bobot 5 kilo aja. Bismillah

Ngeblog Tentang Nyunyu

Image
Ini adalah postingan acak tentang www.nyunyu.com 


Pertama kali tau Nyunyu dari blognya Rikar. Cari aja di google pasti dapet, Rikar Confiused, dia nyebut dirinya sendiri sebagai manusia bingung a.k.a Blogger bingung, ya gitu deh. Intinya dia menekankan banyak orang kalau dirinya gak bisa lari dari kemelut ganas yang sering membuatnya bingung. Deuh. Aku sampai bingung menjelaskannya. Bahkan aku pun bingung kenapa aku menghabiskan waktu begitu lama cuma buat ngejelasin orang ini. Oke, nggak penting. Yang penting mending ngebahas Nyunyu, yang penting nggak penting lah.

Pemenang GiveAway Danur: @asysyifaahs

Selamat!
Kirim alamat kamu beserta nomor handphone ke DM. Segera!