Review dan GiveAway buku Investigasi Misteri


Dibalik kaver:

Apa yang membuatmu takut terhadap HANTU? Penampakannya yang katanya menyeramkankan, tingkahnya yang konon sering mengganggu, atau kemungkinan mereka bisa MEMBUNUHMU? Banyak hal tentang hantu yang pasti membuatmu penasaran.

Buku Investigasi Misteri akan menjawab rasa penasaranmu tentang sosok menakutkan itu lewat berbagai kisah. Ada tentang Violette yang dibangkitkan dari kubur oleh ayahnya. Onryo, hantu yang berusaha membalas dendam kepada kekasihnya. Atau, kutukan Firaun yang memakan korban para peneliti. Semua itu bukan untuk membuatmu takut, melainkan menantangmu untuk lebih berani. Apa kamu siap membacanya?

 ***
Alohaaa ... saya ngehost lagi. Emang jadwalnya mepet abis . Jadi berasa suting stripping.

Buku yang bakal kita bahas kali ini ditulis oleh Ade Chandra Prihartono, dengan ketebalan seratus tujuh puluh enam lembar.  Cowok kelahiran Bogor ini katanya ingin mencoba menjawab rasa penasaranmu melalui bukunya yang berjudul Investigasi Misteri terbitan BukunĂ©.

Investigasi MisteriDari judulnya sudah jelas, emang isinya juga mengenai investigasi misteri. Menyajikan 50 kisah misteri dari belahan dunia. Salah satunya tentang Mumi Eropa.

Di buku itu disebutin kalau mayat diawetkan dengan banyak ramuan yang berasal dari tumbuhan, sehingga jasad mayat tersebut bisa awet sampai ribuan tahun.

Mumi ditemukan di Eropa pada zaman purba (Bukan Robi Purba).

Dan di setiap ujung kisah investigasi misteri, selalu terselip fakta di balik misteri.

Jadi ternyata gak cuma di Mesir kuno yang  ngadain mumifikasi,  di Eropa dan Cina juga ada, bahkan di Indonesia tepatnya di Papua pun mengenal proses mumifikasi ini. Motivnya juga beragam, ada yang cuma untuk upacara suku, ada juga yang bagian dari ritual keagamaan, serta terdapat motiv lain seperti keinginan untuk mengenang orang yang dihormati.

Dewasa ini, pembaca semakin pinter-pinter. Terkadang terbesit di otak, hantu itu sebenarnya ada apa enggak sih?

Nah, dalam buku ini juga dijelasin tentang hantu dari kacamata sains.

Kavernya keren. Kayak peti mati, yang dapat dibuka separuh, namun separuhnya lagi permanen. Karena ditahan oleh tangan misterius.


Sayangnya ini bukan novel. Tapi gak papa, sebab pada buku ini juga mengantarkan cerita. Rekomended banget buat temen-temen yang suka dengan horor.

Sekali lagi, intinya buku ini membahas banyak hal seputar sosok-sosok yang menakutkan, lewat fakta dan cerita yang ada di baliknya. Ada kisah Robert sang boneka hantu dari Amerika Serikat, Palasik dari Sumatra, tengkorak yang berteriak dari Bettiscombe-Inggris, kutukan dari makam Pharaoh Tutankhamun, hingga kisah tentang Jiang Shi dari Negeri Tirai Bambu.

Isi yang ada di dalam buku ini memang serem-serem. Tapi, kayaknya semua itu ditulis bukan untuk membuatmu ketakutan, melainkan untuk menantangmu supaya lebih berani dan tahu tentang fakta misteri di balik kisah-kisah yang ada.

***

GiveAway:


Tulis nama lengkap dan alamat tinggalmu di kolom komentar.  Akan diundi menggunakan www.random.org, peserta yang beruntung berhak mendapatkan buku ini. Giveaway berakhir hingga pengumuman pemenang  saya publikasikan, kira-kira pukul 10.00 wib tanggal 29 Desember 2013.  Tunggu apalagi, Guyss?

Ayo ayo ayo!

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Nama: Fenny Mustika Sari
    Alamat lengkap: Jalan Angkatan 66 no.1503 rt.20 rw.06 kode pos: 30127 kecamatan kemuning, kelurahan talang aman, Palembang, Sumatera Selatan.
    No. hp: 085383141351
    akun twitter: @FennyLiciouss
    Semoga aku menang ya, Mas. Hihihi

    ReplyDelete
  3. Artha Amalia.
    JL. Ir. H. Juanda RT 2 RW 1 Kejobo lor, Blandongan, Kec. Bugul Kidul, Kota Pasuruan 67128

    ^^

    ReplyDelete
  4. Puji Astuti.
    Jalan Pedongkelan Belakang No. 29 RT 10/13, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat 11720

    Semoga saya beruntung! Makasih, Mas. :)

    ReplyDelete
  5. An Hasibuan
    Jl. Sei Kapuas no. 12 A Medan Sunggal, Medan 20121

    ReplyDelete
  6. Asep Haryono

    Staf Redaksi/Website Content Specialist
    Harian Pontianak Post
    Graha Pena Building 5th Floor
    Jalan Gajah Mada No.2-4 Pontianak 78124
    Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  7. yang misteri emang buat penasaran y, he.he.he

    ReplyDelete
  8. Edo Chandra
    Jl. Mawar No. 40 RT. 01 Kelurahan Perumnas Rahmah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau

    ReplyDelete
  9. Citra Atfa Mufida
    Jl. Ksatrian 41 Blok R/2 Surabaya
    Kode pos 60242
    No. Hp 087811180608
    Email: citratfa90@gmail.com


    Aw aw aw, horror lagiiii. Haseg haseg joz. :D
    Moga Atfa beruntung ya, Di. *celepok. Hihihi

    ReplyDelete
  10. M. Arif Rizaldy
    Jl. Sindujoyo 7 No. 35 Gresik - Jawa Timur
    @hajimemimi

    ReplyDelete
  11. Nama: Linda Novianty
    Alamat: Perumahan Graha Prima Baru blok T11/No.65 Jl.Majapahit 3 RT.01/RW.020 Desa Mangun Jaya Kec.Tambun Selatan - Bekasi

    ReplyDelete
  12. Nama : Rissya Mutya Prima
    Alamat : Jl. Gn. Krakatau No.11 K.Kota, TBU, Bandar Lampung, Lampung.
    Kode Pos : 35211
    E-mail : rissyamutyaprima@gmail.com

    *tebargaram* *lapaljampijampikeberuntungan*
    Hope me get a fortune :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. RT.018 LK.01 nyaa lupaa :)

      Awawawa *tebargaram(lagi)* *bacajampijampi* :D

      Delete
  13. Nama: Rido Arbain
    Alamat: Komplek Palm View Recidence 3 Blok D6 Jl. Dr. H. Noesmir Kel. Sukabangun Kec. Sukarami Palembang

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. nama : Lita Maisyarah Desy
    Alamat : Jl. P. Pasir kawat IV Gg. Sadar. Tj. Mulia Hilir, medan Deli, Medan 20241

    semoga menang.. :)

    ReplyDelete
  16. Nama: Diko Hartan
    Alamat: Jl Swakarsa RT 41 Rw 08 Kertapati, Palembang. kode pos : 30258

    ReplyDelete
  17. nama : sari widiarti
    alamat : pondok sedati asri blok G-29
    Sedati - Sidoarjo
    Jawa Timur
    kode pos : 61253

    ReplyDelete
  18. Nama : Jesika Yolanda
    Alamat : Jl. Husein Hamzah gg. Melda no 24, Pontianak, Kalbar

    ReplyDelete
  19. Nama : Mesrawati Damanik
    Alamat: kantor Dinas Pendapatan Kota Tebing Tinggi ,Jl.Gunung Agung no.1 ,Sumut, 20614

    ReplyDelete
  20. Nama : Ruly Puspa Afdalila
    Alamat : Taman Raya THP III blok : HE No. 26 kel. Belian kec. Batam Kota
    Kota Batam

    ReplyDelete
  21. Nama: Aris Rahmanto
    Alamat: Desa Gemekan Dusun Gemekan Gang 3 No. 10 RT/RW 03/03 Sooko, Mojokerto Jawa Timur. Kode Pos: 61361
    Twitter: @Aris_Yusuf27

    ReplyDelete
  22. Waah, kalo yg ditulia nama dan alamat lengkap, curiga niih..
    Jangan-jangan bukan cuma bukunya yang dikirim. Takutnya yang punya blog malah ikut dikirim juga. Haha..

    Tapi ga papa deh.
    Semoga bukunya nyampe di alamat saya.

    Ehm ehm.

    Nama : Maicel Andrea
    Alamat : Kost Ibu Gin gin kamar no. 4, jl muhammad damin no. 2 kelurahan cipadung kecamatan cibiru kota bandung prov. Jabar.

    Semoga meuunangg. Amin.

    Makasih mensyonnya, bapak pemilik blog. :)

    ReplyDelete
  23. Nama: Ila Aulia Rahmah
    Alamat: Perumahan Josroyo Indah, Jl. Imam Bonjol D.252 RT 09/16, Jaten, Karangnyar, Jawa Tengah 57771

    Hohohoho, makasih buat giveawaynya ;)
    Semoga kali ini menang *berdoa* ;)

    ReplyDelete
  24. suka nih kuisnya gak bnyak syarat :D

    Ranii Saputra
    Jl Sawo Rt 05/06 No 29 Bogor

    ReplyDelete
  25. Nama : Isnanto Fitriansyah
    Alamat : Gang Melati, No. 74, RT. VI, RW. 01, Kel. Kandang Limun, Kec. Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

    ReplyDelete
  26. Nama : Siwi Nur Puspaningtyas
    Alamat : Taman Wisma Asri, Blok AA 35 No.69 Rt 002 Rw 027, Teluk Pucung, Bekasi Utara 17121

    ReplyDelete
  27. Fenita Gustini
    Jln Akmal, Bukit Kecil Depan
    Wisma Raja, Gg Patra Jaya
    No. 19 / Rt. 21 / Rw. 007
    Pasar Baru, Baturaja Timur
    32111

    ReplyDelete
  28. Nama Lengkap : Selvi Mayasari
    Alamat: Jl. Iko jatmiko No.1L RT/RW 01/08 Kaum Lebak Kota.Rangkasbitung Kab.Lebak Prov.Banten 42311

    ReplyDelete
  29. Nama : Hani Sutina
    Alamat : Jl.H.Gofur No.10 RT03/RW03 Ds.Tanimulya Kec.Ngamprah Bandung Barat 40552

    ReplyDelete
  30. Mita Oktavia

    JL. Kol. Enjo. Martadisastra No. 34 RT 01/V Kedung Badak Bogor 16164

    ReplyDelete
  31. yandhi ramadhana
    jl.Kemajuan3 No.10 RT005/04 Petukangan Selatan Pesanggrahan
    Jakarta Selatan 12270

    ReplyDelete
  32. yandhi ramadhana
    jl.Kemajuan3 No.10 RT005/04 Petukangan Selatan Pesanggrahan
    Jakarta Selatan 12270

    ReplyDelete
  33. Nama: Dinda Putri Utami
    Alamat: RT 02 RW 01 DUSUN BELUNG DESA KAWEDUSAN KECAMATAN PLOSOKLATEN KABUPATEN KEDIRI PROVINSI JAWA TIMUR
    Email: adindap420@gmail.com

    ReplyDelete
  34. Lupa, kode posnya 64175

    ReplyDelete
  35. Nama: Meyke Liechandra
    Alamat:

    Cendrawasih Square
    Jalan Cendrawasih No. A11
    RT/RW: 003/003
    Kelurahan Sambung Jawa
    Kecamatan Mamajang
    Makassar, Sulawesi Selatan, 90134

    ReplyDelete
  36. Nama : Azzah Hanifah
    Alamat : Jl.KH.Umar Asnawi no.52 rt08 rw.02
    Kecamatan Talang
    Kabupaten Tegal
    Tegal, Jawa Tengah, 52193

    ReplyDelete
  37. Toko Tiara Indah, Jl Yos
    Sudarso, Komplek KUD Sido
    Mukti. Pasar Sarinah, Kec.
    Rimbo Bujang, Kab. Tebo,
    Jambi 37253

    085369348984

    ReplyDelete
  38. Pipit Tanjung

    Toko Tiara Indah, Jl Yos
    Sudarso, Komplek KUD Sido
    Mukti. Pasar Sarinah, Kec.
    Rimbo Bujang, Kab. Tebo,
    Jambi 37253

    085369348984

    ReplyDelete
  39. Waahj sepertinya menakutkan membaca buku tersebut.

    ReplyDelete
  40. Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Kp. Datarmanggu RT 04 RW 10 Desa Bongas Kec. Cililin Kab. Bandung Barat 40562 Jawa Barat

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. Anonymous30/8/14 05:04

    Neat blog! Is your theme custom masde or diid you download it from
    somewhere? A theme like yours with a few simple tweeks would really make
    my blog shine. Please let me know where you
    got you theme. Thanks

    Feel free to surf to my page :: Las Vegas Refrigerator Repair

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk