Review dan GiveAway buku Nightmare Side #2

Haloo ... kali ini saya ngehost lagi. Kalau beberapa pekan lalu Penerbit GagasMedia yang bekerjasama dengan belasan blogger, pada kesempatan kali ini, penerbit Bukune pun mengadakan kegiatan serupa, bedanya yang ini horror.

Virtual Horror Book Tour.

Saya mau menyajikan sebuah buku yang berjudul Nightmare Side #2, ini ditulis oleh tim Nightmare Side Ardan. Konon, kisah-kisah dalam buku ini pernah disiarkan di radio Ardan Bandung.

Nightmare_Side___4f016056c2f9e.gif

Memiliki ketebalan dua ratus dua belas halaman, dengan ukuran buku 13x19 cm, diterbitkan oleh Penerbit Bukuné.

 Peringatan: Jangan Pernah Membaca Buku Ini Sendirian!

Kavernya kece, ada sebuah ayunan yang seolah tak ada yang mainin, namun saat diperhatikan dengan seksama, ada anak kecil yang seolah kasat  mata sedang bermain di sana. Efek seram yang manis. Untuk kaver ini udah keren bingit. Layoutnya juga kece, dan pas untuk mendampingi kisah-kisah yang ada di dalamnya.

***

Ini kalimat yang ada di belakang kaver

Kami sedang asik ngobrol di bawah pohon karet besar itu. Tiba-tiba sikutku menyentuh sesuatu, seperti akar gantung. Tanpa sadar, aku memainkan akar itu. Lama kelamaan aku merasakan ada yang aneh dengan akar gantung ini. Kok… agak sedikit halus ya? Muncul niat iseng untuk menaruh akar itu di kepalaku, dan berpura-pura menjadi hantu. Ketika aku menarik akar pohon itu, terdengar suara benda jatuh… Sesuatu jatuh dari pohon karet itu… Spontan kami semua berdiri dan mencari asal suara tersebut. Kami semua melihat ke atas… Tidak ada apa-apa di situ… Ketika aku melepaskan genggaman tanganku gari akar itu… aku baru sadar ternyata yang kutarik itu bukan akar menggantung, tetapi itu rambut manusia yangtersambung ke sebuah benda berbentuk mirip kepala… kepala manusia! Ya Tuhan! Kepala Manusia!

***

Sepeti yang saya bilang sebelumnya, kisah-kisah pada buku ini katanya pernah disiarkan di Radio Ardan. Mungkin karena sebab itu lah, cerita-cerita yang tertuang di sini tersaji secara santai. Kayak membaca blog kalau menurut saya.

Sebagaimana kita tau, kalau di radio, siaran ceritanya biasanya menggunakan efek suara horor, sehingga unsur seramnya muncul. Saya nggak paham, mungkin karena saya yang bacanya siang hari dan tanpa adanya  efek tersebut, maka keseraman yang semestinya ada, jadi nggak ada. Saya nggak ngerasa takut sama sekali. Hebat ya saya. Loh? Padahal cerita-ceritanya udah serem banget. Misalnya nih, ada satu bagian, dikisahkan Ayuni dan teman-temannya sedang nongkrong di suatu tempat, saat mereka sedang berfoto-foto, Ayuni menangkap bayangan putih yang lambat laun menjelma sebagai seorang wanita berkebaya. Hingga akhirnya, hantu wanita berkebaya itu ikut nebeng di bagian belakang mobilnya. Horor kan?

 
Ya sih, horor itu relatif. Tapi saya berani kasih tiga bintang dari lima bintang buat buku ini.

Balik ke judulnya Nighmare Side #2, ada angkanya di sana. Itu artinya ada buku Nightmare Side #1 dong, bahkan juga ada yang ke #3. 

FYI : Nightmare Side #3 sudah direview rekan saya, silakan cek di http://wanggakharisnu.com dan http://dunianakremaja.blogspot.com,
Sementara yang Nigtmare Side #1 akan segera direview beberapa hari lagi.

***

PS : Saya diizinin untuk ngadain GiveAway. Bagi yang berminat sama buku ini boleh ikut dengan cara komen di sini. Cantumkan alasan kenapa saya harus kasih ke kamu buku ini. Alasan terkece menurut saya, dialah yang berhak mendapatkan buku ini.   Jangan lupa follow twitter saya, @hadisujatman untuk memudahkan saya menghubungimu, jika kamulah pemenangnya.

Pengumuman pemenang tanggal 27 Desember 2013. Itu artinya, saya tidak memberikan banyak waktu. Jadi segeralah berkomentar yang indah. Wish you luck, Guys! 
See you!

Comments

  1. Sebelum santet kukirimkan padamu, sebelum tuyul2 peliharaanku mencuri tiap lembar kekayaanmu, sebelum buto ijo mengejarmu hingga kolong tempat tidurmu, sebaiknya kau serahkan buku ini padaku.

    ReplyDelete
  2. WOW! (calon) anak jamban ada penulis lagi:))) welcome to Jamban! Ikut aah give a way-nya.


    Aku anak baik, gak suka maksa untuk memiliki cinta-mu. Tapi kali ini izinkan aku memaksamu memberikan vitual book Bukune ini. Ataau, kalau tidak hidupmu tak akan tenang oleh kepala dan rambut panjangku yang akan aku kirim setiap malam di atap-atap kamarmu x)))

    ReplyDelete
  3. Kakak cantik itu (re: kuntilanak) akan mengetuk jendela kamarmu tengah malam, menemati tidur panjangmu dengan aroma bunga kemboja dan kenanga yang semerbak. Dan aku yakin kakak cantik itu akan terus bersamamu sampai kamu memberikan buku itu kepadaku. Ingat, dia mengawasimu setiap saat dan bisa hadir kapan saja, tanpa kamu sadari, mungkin dia sedang menatap kamu dari atas pohon rindang atau mungkin dia sedang berada di belakangmu. Ingat pesanku, jangan pernah membalas ketukannya di tengah malam, atau dia akan terus bersamamu.

    ReplyDelete
  4. Gue mau buku itu soalnya, nanti kalau gue jadi hantu ataupun sejenisnya gue udah ada pengalaman jadi gag di bully sama senior :))

    ReplyDelete
  5. Karna atfa sukaaaa bingit sama horror
    Tantangan nih buku, seseram apa siih. jadi penasaran
    So, tolong kasi deh satu give away nya yang horror ini, biar atfa bisa ngerasain sensasinya kaya hadi. :D

    ReplyDelete
  6. Alasannya :: Saya gak pernah baca buku horor.. jadi pengen tau aja, buku ini beneran horor apa engga :D

    ReplyDelete
  7. ah masa sih kepilih sebagai host virtual book horor, jangan - jangan hoax nih. Buktikan kalau ini bukan hoax, dengan cara kirimkan buku Nightmare side #2 untuk aku XD
    *kemudian digiles*

    @MentionSari

    ReplyDelete
  8. Wew... bukunya keren nih. >.<
    Aku memang lagi sering baca cerita horor macam beginian. Soalnya, aku sendiri sedang mempelajari bagaimana teknik menulsi cerita horor yang tata bahasanya itu enggak berat, sehingga bisa dinikmati pembaca dengan nyaman. Karena itu, buku ini kirimin ke aku aja. Buat jadi referensi ku dalam menulis... :D

    @RinChan34

    ReplyDelete
  9. Semalam habis nonton film horor yang judulnya "Mama" lumayan serem sih, tapi iya baru lumayan. Aku juga pernah dengar suara kuntilanak menangis, lumayan serem sih, iya tapi baru lumayan. Aku juga pernah ngeliat hantu di dalam mimpi, lumayan serem sih, iya tapi baru lumayan. Nah, sekarang buktiin ke gue kalo buku yang mau Lo kasih lebih serem dari yang pernah gue tonton, gue rasa, dan gue lihat dengan cara ngasih buku itu ke gue. Kalo gak, pria bernama Hadi Sujatman akan ditemui sama hantu yang pernah datang ke mimpiku. Hihihi *ketawa gak keenakan*

    -@fennyliciouss

    ReplyDelete
  10. Nyamnyam... ALASAN KAKAK HARUS KASIH BUKU INI KE AKU KARENA AKU IKUTAN GIVEAWAY DAN SEMOGA MENANG. AMIIN.
    pis. Alasan sebenarnya karena aku penasaran baca kelanjutan novel ini. just it, no more. Aku penasaran apa yang bikin nih novel horor beda dari yang lain. Dan, aku penasaran kenapa yang jatuh kepala manusia bukan kaki atau tangannya. Semoga Kakak bisa menyembuhkan rasa pensaranku dengan kasih buku ini. #eeh haha...

    @azhanifa

    ReplyDelete
  11. halo, kak Hadi. nggak bisa ngerayu nih. Tapi aku mau beneran buku ini karena udah pernah baca yang pertama #1. Udah lamaaa banget bacanya sebelum masuk kuliah. Eh, pas udah masuk kuliah udah jarang beli novel karena budget bulanannya gak cukup lagi. >< #curhat huahaha. jadi, penasaran nih sama yang kedua. Oh iya! aku suka cerita horror kak. walaupun penakut, tapi aku suka yang berbau mistis gitu. aku suka nonton film horror entah itu horror thriler, horor yang bunuh-bunuhan, apapun! itu aja sih alasannya :p ayo kakkk.... novel-novel aku udah lama nih nggak dapet teman baru T.T #gubrakkk

    ReplyDelete
  12. alasan bukunya harus dikasih ke saya, soalnya saya salah satu orang yang bisa ngelihat makhluk lain, mungkin kalau buku ini dikasih ke saya, saya bisa kontak sama makhluk yang ada dibukunya(?) *apa hubungannya -__-v*

    tapi serius saya bisa melihat yang begituan wkwkwkwxD suatu kelebihan yang kurang mengenakan-_-

    btw semoga aku dapat bukunya yaaaxD

    by : @lulursn

    ReplyDelete
  13. kenapa buku itu harus kasih ke aku?
    Well, karena baca secuil cerita di review ini ttg hantu berkebaya, aku jd penasaran bgt knp tuh hantu hrs pakai kebaya, knp g pakai pakaiannya si manis jembatan ancol, kan lbh seksi yaa..
    Nah, rasa penasaranku itu akan terjawab jk km ngasih ke aku buku ini coz pastinya ada alasan knp tuh hantu pk kebaya.
    Ok, gitu aja alasanku. Semoga suka dan Wish me luck :)

    @hajimemimi

    ReplyDelete
  14. Alasan buku itu harus dikasih ke aku karena aku gak punya buku horor dan aku tertarik sama buku itu (loveatthefirstsight)

    ReplyDelete
  15. bukunya kasih ke aku dong ka,
    aku punya pengalaman horor juga, and pengen di buku kan seperti kaka, tapi aku masi kesulitan untuk menyusun cerita ku, kalo ada buku kaka kan biar bisa menuntun aku menulis kisah horor ku ka. kasih ke aku yah ka
    itu alasan ku ka

    my twitter account : @ully_uyik follback ya ka :)

    ReplyDelete
  16. dulu sewaktu kecil gue suka membaca buku horror seperti goosebumbs yang dulu ketika kecil memang membuat bulu kuduk gue berdiri dan takut tidur sendirian. sekarang gue lebih suka membaca genre horror seperti karya-karya poe, maupassant, bierce dsb yang gue kira punya nilai artistik dan gila.

    horror itu banyak macamnya loh, dan gue belum mendapatkan gambaran yang sesuai horror yang bagaimanakah yang ada di dalam buku ini. jujur, gue jarang baca buku horror karangan penulis indonesia mungkin dikarenakan terpengaruh oleh film horror indonesia yang hanya menjual pahadada-pahada. gue takut beli buku horror indo karena gue rasa isinya kayaknya sama dengan film horror indo. gue takut ngempesin dompet gue yang masih mahasiswa ini jika disajikan horror yang gue pikir gak keren. jual paha dan dada kan bagian restoran fried chicken, bukan buku horror...

    gue pernah baca cerita horror indo pun cuma dari majalah misteri loh. yang isinya kebanyakan keterangan tempat berhantu, rupa hantu dan apa yang tidak boleh dilakukan... cerita horror indo yang gue baca semacam peringatan untuk berhati-hati, itu saja...

    jadi jika buku itu berbeda konsep dgn majalah misteri ataupun film horror, kasih aja ke gue. mungkin dengan itu gue jadi suka horror ala penulis indo. mungkin dengan itu gue bisa ngerasain hantu indo dalam buku.

    salam horror.

    @dicohartan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ai, melok pulo uong ini. wkwk

      Delete
    2. dak setuju cknyo. haha -_-

      Delete
  17. karena wajahku sudah horor kak,, jadi buku itu layak dimiliki untuk wajah horor seperti aku :3

    ReplyDelete
  18. Ikutaan GAnya. Kenapa Kak Hadi harus kasih buku ini sama Ay?

    Alasannya, Ay suka horor. Kalo menurut Kakak serem apa mungkin buku ini bisa membuatku takut dan kapok dengan yang namanya "horor". Kalo buku ini berjodoh dan pengen nguji nyaliku, silakan kirim ke alamat Ay. Kalo nggak??! Jangan salahkan akan ada yang lebih horor menghantuimu....

    *ditabok.

    @AyuIraKurnia1

    ReplyDelete
  19. Sebelum aku mati penasaran dan akhirnya membuat hidupmu menjadi horror, lebih baik serahkan novel horror ini kepadaku. Hihihihi *ketawamelengking

    @rinayuliaw

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Alasanku simple, pengen punya banyak buku. Suka banget sama benda yang satu ini, apalagi kalo gratis. :D

    Simple kan? Tapi aku maksa.

    Janji deh, kalo bukunya buat aku, insya Allah bakal dirawat baik-baik. :)

    ReplyDelete
  22. alasannya...
    kamu pasti udah tau, alasannya simple. karna aku suka novel bergenre HOROR. :D

    dan kamu harus kasih buku ini ke aku, karna kamu belum pernah kasih aku novel :p
    aku udah follow twitter kamu lhoo... ciyus deh... cek n ricek aja twitter akuu @uuiiee_ :*

    ReplyDelete
  23. kalo menurut gue, buku yang paling horor adalah buku LKS FISIKA KELAS 12, yang dibaca sendirian di rumah kosong pas malem jumat.

    ReplyDelete
  24. Karena kamu adalah hantu yang baik dan keren kayak Casper. Maka kamu harus mau berbagi sama aku. Buku itu harus kamu beri ke aku agar aku bisa lebih keren dari kamu. Kalau buku itu nggak dikasih ke aku, tunggu saja hilangnya kadar kekerenanmu. hihihi (Ketawa ala Kunti).

    ReplyDelete
    Replies
    1. twitterku: @Aris_Yusuf27

      Delete
  25. saya @argalitha ingin merasakan debaran hebat, bukan karena cinta pertama atau karena jatuh cinta sama kamu, tapi ole karena sensasi membaca buku horo 212 halaman

    ReplyDelete
  26. Karena dilihat dari covernya kece dan sinopsisnya juga bagus mas. Saya ingin buku ini, saya ingin merasakan khayalan terjebak didalam novel ini. Soalnya dari sinopsisnya aja udah serem apalagi kalau baca dari awal sampai akhir, jadi tolonglah kasih buku ini buat saaya. Saya belum punya novelnya dan saya udah tertarik sama novel ini, penasaaran. Ya mas yg ganteeng, dari pada ntar didatangi arwaah yg penasaran tiap malam menyerupai saya yg minta buku itu hihi. Pliss mas yg ganteng dan kecenya ga berujung, kasih novel novel. Dan awas lihat kiri kanan atas bawah. Takut megang yg halus halus taunya........ Hihi

    ReplyDelete
  27. Gue baca blurp-nya aja udah takut. Cemen tingkat tinggi. :|

    ReplyDelete
  28. Ane ikut nimbrung komen dulu aza...salam kenal and sukses slalu buat adminnya

    ReplyDelete
  29. Plis, gue pengen banget dapet buku ini. Soalnya gue ga ada duit lagi buat beli ni buku. 500jt buat segala keperluan kampus, 500jt-nya lagi buat macarin cewek. Abis deh duit bulanan gue. Ga ada duit lagi di dompet maupun ATM. Bagi gue, ga ada uang itu rasanya lebih horror ketimbang ketemu arwah penasaran dan dengerin coveran lagu Ari Lasso (Rahasia Perempuan)* yang muncul tiba - tiba pas buka ini blog. :-X #TepokJidad

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau