Mr. B

Saya malu. Saya  banyak sekali ngikutin grup kepenulis. Sering banget ikut latihan tentang kepenulisan. Bahkan saya tahu  sedikit tentang teknik  menulis yang baik itu seperti apa. Tapi bukan berarti saya tidak lagi berkendala. Saya masih terlalu sering berkendala. Maka sebutlah saya Mister Berkendala - Mr. B!

Kalau dibilang saya kehabisan ide, tentu saja saya akan menyangkalnya dengan tegas. Karena banyak saekali ide-ide yang ada di kepala saya. Lalu kendala saya apa? Saya susah menyampaikannya. Saya mungkin memang perlu belajar lagi.

Saat saya bertanya kepada seorang yang sudah saya anggap lihaynya melebihi saya. Saya malah dicibir. Saya ditertawakan. Katanya saya disuruh nulis aja begitu sebanyak-banyaknya. Urusan bagus apa gaknya itu persoalan nomor dua.


Oke, saya coba ikutin. Tapi lag-lagi saya berkendala lagi. Seuatu yang sudah saya pikirkan masak-mask, yang saya anggap sudah jelas akan serunya, kemudian saya tulis. Yang terjadi apa coba? Saya macet ditengah jalan. Mungkin saja saya kena writers block.


Tapi gak mungkin. Karena saya tidak yakin dengan istilah itu.


Kalau dibilang saya sedang malas. Tidak mungkin, kalau saya malas, saya gak bakal memulai tulisan. Ini tulisan sudah saya mulai. Namun terhenti. apa yang salah dalam diri saya?

Jujur,  saya tidak mengerti dengan kondisi saya kali ini. Saya merasa bego sekali.

Ah sudah lah. Mungkin memang tak akan ada satupun orang yang bisa membantu saya kali ini. Biar saya pikirkan lagi masalah ini. Biarkan saya merenung sesaat. Mungkin memang perlu mood yang kuat untuk melanjutkan sebuah tulisan yang benar-benr tulus dari hati. Tanpa paksaan dari dalam ataupun dari luar diri.


Ah ya, orang-orang pintar itu menyebutnya passion.

Comments

  1. Kenapa musti malu buat belajar dan latihan? Itu kan bagus! ;-) Kendala itu pasti. Setiap orang punya kendalaan, malah susah kalo mo kmn2 gak ada kendalaan...

    Daripada gue? Udah gk punya malu, gak mau belajar juga... Mungkin hal pertama adalah belajar malu! :-)

    ReplyDelete
  2. the same thing happens to me :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk