Tuyul Simelekete




Pada saat upacara ketuyulan, Bos Gendruwo bilang kalau diantara semua Tuyul akan ada beberapa yang akan  dinobatkan sebagai tuyul paling elit sejagat raya. Dengan kemenyan dan beberpa lembar duit yang wangi-wangi, gue  terpilih sebagai Tuyul Simeleke – yaitu tuyul paling terkemuka melebihi Tuyul  Kontemporer.

Tugas gue gak nyolong. Tapi tetep gak jauh dari permainan duit. Gue bisa jadi apapun. Itulah kelebihan gue. Gue  bisa jadi pejabat, bisa jadi Presiden, bisa juga jadi anggota DPR, bisa jadi artis. Pokoknya semuanya gue bisa. Bahkan, gue bisa jadi Gigolo.


Sebagai Tuyul asuhan Paman Sudrajat – orang yang beli gue,  gue kudu  mau jadi apapun. Gue pernah disuruh jadi anggota DPR, kemudian dengan dasi yang gak begitu rapi gue nyelonong gedung DPR, lalu gue korupsi. Yang ketangkep jelas saja bukan gue. Tapi orang yang gue miripin.

Setelah itu gue dibuatnya lebih muda 700 tahun dari umur asli gue. Kali ini gue dimintai menjadi public figure.
“Lo cukup berdiri doang di perapatan, Ril. Ntar kalau banyak cewek-cewek yang dateng minta foto, lo palakin deh semuanya.”
Gue nurut doang.
Jadi sejak Kamis siang gue udah berdiri aja gak ngapa-ngapain. Kemudian gue malah diangkut mobil oleh beberapa pria-pria yang gak gue kenalin. Dari dalam mobil mereka memekik-mekik, ada juga yang hanya bersenandung. Terakhir gue akhirnya tau kalau mereka sedang latihan vocal, dan mereka itu katanya temen nyanyi orang yang mirip gue.

Semalam doang gue diajakin nyanyi, duit yang bisa gue kumpulin udah banyak.  Padahal gue gak nyanyi, gue hanya nempelin orang-orang yang nyanyi pas  mereka dikasih honor. Lalu tiba-tiba gue panik. Jam udah pukul 23.59. Gue kudu balik ke Paman Sudrajat,  biar bisa daiajak ke Bos Gendruwo untuk perpanjangan masa jabatan. Kalau gak, gue bakalan jadi Tuyul di hadapan manusia.

Gue  gelisah. Palak gue mulai gatel. Sebentar lagi pasti rambut gue akan musnah dengan sendirinya, dan gue bakal jadi tuyul . Bener  aja. Temen-temen guesekarang  pada ngakak ngetawain gue  yang mulai gundul.  Gue khawatir kalau gue bakal dihukum karena sudah melanggar eika ketuyulan. Maka, oleh karena itu gue putuskan untuk ke kamar mandi, dan menghilang di sana untuk laporan ke Paman Sudrajat. Yang miris, orang yang mirip gue ini besokonya jadi bulan-bulanan media masa atas gosip gundul, dan  tidak mengakui sedang memakai rambut palsu.


Comments

  1. gambarnya lucu, hehehe.
    tapi alur ceritanya kok gak mudeng2 ya mas...
    apa kah orang2 tiap hari bekerja juga bs dikatakan tuyul ?
    kan sama2 mencari uang bendanya kontemporer dan semelekete

    ReplyDelete
  2. haha,, ngakak liat gambarnya,,,
    keren..

    ReplyDelete
  3. wahh... tuyulnya bs bermutasi ya gan.. :D slm kenal !

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. elo tuyul ya wan ? Baru tw ni gue...
    Gak nyangka kalo foto nya keren banget....beneran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren ya mas fotonya, asli ngakak, hehe

      Delete
  6. Ternyata tuyul itu terorganisir juga ya...

    ReplyDelete
  7. tuyul memang serba bisa..........
    lucu banget, sempat kaget ariel sprti itu

    sukses brow uuntuk tuyulnya,hahaha......

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber