Dreaming


Kalau lagi mantengin tivi, nonton ajang pencarian bakat nyanyi kayak The Voice Indonesia, X Factor, Indonesian Idol, etc. Pokoknya acara yang sejenis itu. Saya jadi kepikiran buat ikut. Bahkan saya pernah membayangkan nyanyiin lagu Idola Indonesia di depan juri-juri idol. Seriously.

Biasanya kalau di rumah saya nonton acara bareng orangtua. Bokap dan nyokap saya ngikutin saya pokoknya. Saya kekeuh, pokoknya tiap ada acara yang sejenis ini kudu ditonton.  

Nah, sambil nonton saya masih ngimpi. Bahkan saya sampai terucap sebuah kalimat begini.
“Kalau aku ikut acara beginian bakalan masuk gak ya, Mak?”
Nyokap saya jadi dilema mau jawab apa. Jadi jawaban yang keluar dari nyokap saya hanya begini saja, “Ya,  mbuh ya.” 


Sementara itu, pada saat yang bersamaan bokap saya nyeletuk.
“Alah, enggak!”
Asli. Rasanya sedih banget. Bokap saya sendiri bilang begitu. Tulung ... tulung. Padahal saya yakin  banget kalau saya bisa lolos kalau ikut audisi.
***

Citra Atfa Mufida, temen saya di facebook  asal Surabaya yang sering saya godain. Anak akselerasi yang sudah sarjana di umurnya yang seumuran saya. Saya pernah on the phone dengan gadis ini. Dari moment ini saya jadi tau kalau dia punya hobi menyanyi. Karena dia pernah nyanyi buat saya.
Dia itu di foto gendut banget. Eh suaranya imut banget. Ini agak aneh. Tapi pas lagi nyanyi, beuh .... syahdu. Menyentuh kalbu.
Dari chatting, jadi texting. Lanjut ke whatsapping. Yang belum pernah sih skyping. Kalau twitting pernah, tapi gak sering. Yang sering itu sharing. Soalnya saya sering sinting. Pas lagi mood, saya gombalin dianya melting. Tapi demi Tuhan, saya gak pernah berniat untuk membuatnya bunting
.
Gadis ini pernah muji saya, “Atfa suka suaranya, Mas.”
Pernah juga dia bilang begini, “Suara mas itu ... keren.”
Ah. Siapa yang gak merinding coba kalau dapat pujian seperti itu. Tapi saya gak merinding-merinding amat deng. Biasa aja. Cuma ya lumayan bangga lah. Suara ini anugerah, Beibeh.
Karena saya bisa nyanyinya gak bisa-bisa banget. Suatu ketika saat daya tahan tubuh saya lemah, saya kirimin dia nyanyian via whatsapp yang saya rekam sendiri. Saya nyanyi lagunya Geisha – Jika Cinta Dia. Lagu itu kan pake falseto geto. Nah, saya akui, saya paling gak bisa banget nyanyi pake falset. Saya maksain diri. Ujung-ujungnya Atfa bilang begini, “Mas-mas, fales banget, Mas.”
Lalu saya laughing. Upaya menutup diri dari rasa shining. Malah sebenarnya saya pengen crying. Lama-lama saya jadi benar-benar sinting.


Comments

  1. wah kalau merasa punya bakat nyanyi ikut aja XFactor 2020, hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih gak berbakat amat ya hehee

      Delete
  2. haaa...pasti bisa sob...yang penting bener-bener punya faktir x yaa...minimalbisa nyanyi buat anak-anak nya aja dili..heeeee...salm kenal sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEh? Saya mah belum punya anak kaleee

      Delete
    2. faktir apaan Mas, nama orang?

      Delete
  3. wah PD aja kalau mau ikutan, mumpung masih muda..

    ReplyDelete
  4. kayaknya judul yang pas adalah "dreaming" deh...
    bhbhbhbh eh, bhahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehehehe iya deh, gue ganti yak. Tengss

      Delete
  5. direkam mas di soundcloud, saya mau dengar... hahaha

    ReplyDelete
  6. ayo mas nyanyi, saya siapin gitarnya dahh.
    atau terserah deh pake alat musik apa, asal jangan drum doang, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jadi pengen beneran. Serius.

      Delete
  7. saya juga suka nyanyi, berbakat...tapi cuman di kamar mandi...kawekwawekawe... :D

    ReplyDelete
  8. hehehe, sedih ya gan kalau bokap sendiri ga ndukung. tapi hajar aja gan. heheheh, ntar ceritain di mari.

    ReplyDelete
  9. aku juga mimpi
    tapi ga takut menghadapi
    agar bisa menyanyi
    apalagi nyanyi ciptaan sendiri

    hehe

    ReplyDelete
  10. Wkwkwk.. gw suka lawakan lo yang belakangnya -ing, buat gw pengen nungging sambil pegang gunting. Gw juga suka ntn acara pencarian bakat nyanyi gitu, tapi males gw ikutan, soalnya gw udah pasti masuk, takut yg lain enggak ada kesempatan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjeeeeeer. Sombong abeeees hahaha

      Delete
  11. kalo punya mimpi kenapa nggak diraih....coba aja sob, sapa tau lo emang berbakat..
    Tp ngomong2, lo emang beneran bisa nyanyi kan? Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaha mo denger bek? Duet yuuu

      Delete
  12. sepertinya atfa orang yang spesial nih ^^

    ikut aja deh daripada kebawa mimpi terus, teman SMAku dulu sering ikut idol beberapa kali, meski sering ditolak dia cuek aja.. hehe
    follback ya:
    http://nomor2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha ah masa?
      Beres lah

      Delete
    2. Iya dong,
      ngiri aku sama page rank-nya.. rampok dari mana bro? ^^

      Delete
  13. amazing

    hi hi hih

    aku jg suka bgt nyanyi
    di..... kamar mandi

    semoga suatu hari ada produser budeg yang ngajak aku rekaman lalalaaaa hahaha

    ReplyDelete
  14. ane juga suka nyanyi2 pas mandi lgunya A7X udah kya org kesetanan. wkkwkkwkkk
    mampir gan
    arie-apthanta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkwk saya gak tau lagunya

      Delete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau