Posts

Showing posts from May, 2013

Sekedar Share

Image
Sudah terbit....

Setelah menunggu sekian waktu, akhirnya buku FTS Lucu terbit....

Judul: Survei Kocak, Kumpulan Cerita Lucu Penuh Tawa
Penulis: Ratna, dkk
Terbit: Juni 2013
Tebal: 100 hlm
Harga: Rp 25 ribu
Penerbit Smart-Writing
ISBN: 978-602-7858-30-5

Cara Order:
Ketik sms: "Order Survei Kocak" kirim ke 085763208009 (IM3) atau 082325247708 (As)

Ongkos kirim: Jawa Rp 10 ribu, luar Jawa Rp 15 ribu.

Dreaming

Kalau lagi mantengin tivi, nonton ajang pencarian bakat nyanyi kayak The Voice Indonesia, X Factor, Indonesian Idol, etc. Pokoknya acara yang sejenis itu. Saya jadi kepikiran buat ikut. Bahkan saya pernah membayangkan nyanyiin lagu Idola Indonesia di depan juri-juri idol. Seriously.
Biasanya kalau di rumah saya nonton acara bareng orangtua. Bokap dan nyokap saya ngikutin saya pokoknya. Saya kekeuh, pokoknya tiap ada acara yang sejenis ini kudu ditonton.  
Nah, sambil nonton saya masih ngimpi. Bahkan saya sampai terucap sebuah kalimat begini. “Kalau aku ikut acara beginian bakalan masuk gak ya, Mak?” Nyokap saya jadi dilema mau jawab apa. Jadi jawaban yang keluar dari nyokap saya hanya begini saja, “Ya,  mbuh ya.”

Kau

Kau tak bakal mendapatkan ucapan selamat tidur. Tapi kau masih tetap saja membuka mata. Kau seolah enggan memejam dan asyik terjaga. Seseorang mengawasi gerikmu. Ayo tidurlah! Bukankah besok kau punya janji?
Maka kau berangsut terlungkup. Merebahkan bodi yang sudah menemani kau beraktivitas tadi. Kemudian kau berkata, "Selamat tidur, Dunia."
Dunia tau sekarang kau lelah. Tapi kau tak mau menyerah. Kau harus menyelesaikan misi yang kau rajut. Kau harus bergegas. Waktu yang kau punya tidak banyak. Segeralah pergi dan berlari. Seseorang menanti kau sejak tadi. Hati-hatilah di jalan, Nak. Berkali kali kau cuma menguap. Tak satupun kerjaan yang dapat kau sentuh. Kau masih bego. Semua makhluk tau hal itu. Masih mau kah kau seperti itu? Bertindak lah, Boy!

Tuyul Simelekete

Image
Pada saat upacara ketuyulan, Bos Gendruwo bilang kalau diantara semua Tuyul akan ada beberapa yang akandinobatkan sebagai tuyul paling elit sejagat raya. Dengan kemenyan dan beberpa lembar duit yang wangi-wangi, gueterpilih sebagai Tuyul Simeleke – yaitu tuyul paling terkemuka melebihi TuyulKontemporer.
Tugas gue gak nyolong. Tapi tetep gak jauh dari permainan duit. Gue bisa jadi apapun. Itulah kelebihan gue. Guebisa jadi pejabat, bisa jadi Presiden, bisa juga jadi anggota DPR, bisa jadi artis. Pokoknya semuanya gue bisa. Bahkan, gue bisa jadi Gigolo.

KETIKA MOTOR MOGOK

Niat untuk tukeran pacar diungkapkan Wergu malam tadi. Atfa menolak. Alasannya tak dapat ia terima.
"Ngetes kesetiaan gak harus dong tukeran pacar gitu!" bantah Atfa.
"Gue cuma mau ngecek doang, Hilal bakal kepincut atau gak ama lo, gitu aja." Wergu nyaris frustrasi.

Tapi, setelah Wergu membuatkan Nasi Goreng terasi untuk Atfa, idenya langsung di terima. Sudah jelas, Atfa adalah pengagum terasi.

Sabtu malam pun tiba. Siasat sudah diatur. Wergu menyuruh Atfa untuk memacarin Hilal, pacarnya. Sedangkan ia sendiri akan memacari pacar Atfa.