Speaking Up Your Mind

Speaking Up your mind!
Widih. Ini aku bukan pen pamer kebolehan dengan bahasa Inggris. Kenapa? Karena aku ga lihay bahasa Inggris. Sebagai cowok Sumatera aku malah jago bahasa Jawa. Kenapa? Oke, jangan kepoin saya, peliiiis.
Halah. Kayak sinetron bae.

Speaking up your mind! Ngulang lagi kalimat ini. Kalau situ seneng mantengin tipi pasti tau kalau itu adalah ucapannya Agnes Monica di iklan Simpati.

Kali ini aku bukan mo ngebahas kalimat itu, bukan juga mo ngiklan. Terus mo bahas apaan, Kur? Oke sabar. Tunggu dulu. Duduk aja di situ. Karena aku gak akan bahas apapun di sini. Halah. Lalu, penonton kabur satu-satu karena kebetean. Hadooh. Drama abeeees.

Speaking up your mind! Sekarang serius. Itu kasarnya bisa diartikan begini,
"Omongin aja apa yang situ pikirin", gitu lah kira-kira. Aku juga kurang ngerti. Lagi pula postingan kali ini gak ada kaitannya sama sekali kok ama tu kalimat. Ada deng, sedikit. Mueheheh.

Speak, artinya ngomong.
Anak gaol jaman sekarang nulisnya jadi gini >> Sepik. Situ belum gaol kalau belum pernah nulis Speak jadi Sepik, Stop jadi Setop, Thankyou jadi Tengkiu, dll lah.

Kalao speak artinya ngomong. Berarti Sepik juga berarti ngomong. Namun dalam hal ini, ada pembedanya antara Speak dengan Sepik. Speak itu ngomong yang biasa doang. Kalau Sepik, ngomongnya ngelebay gitu deh, namanya juga anak gaol. Haha. Dengan kata lain, Sepik di sini bisa diartikan sebagai menggombal. Nah.

Setelah mengobrol dengan oran yang jago nyepik beberapa menit yang lalu. Aku jadi punya tiga analisa.
1. Ternyata menyepik seseorang itu butuh kelahlian. Karena kalau gak pas, target yang mau disepikin itu gak bakal melting sama sekali.
2. Kalau pengen disepik, kudu bisa nyepik juga. Logikanya kalau pengen membakar, kudu bisa nyalain api.
3. Orang yang keseringan nyepikin orang lain, kadang-kadang lupa gimana rasanya disepikin orang lain. Haha. Yang ini bukan pengalaman pribadi kok. Ciyus!


Cowok yang jago nyepik mah gak heran. Panggil aja Mass Sepik. Katanya sih cara nebak cowok Playboy atau gak dari caranya nyepikin cewek gitu. Jadi kalau ada Mass Sepik nyepik cewek, dan cewek itu langsung meleleh, itu tandanya dia udah lihay ama sepikan, dan itu juga yang jadi bukti bahwa Mass Sepik itu playboy. Tapi entahlah, ini cuma menurut analisis saya. Haha.

Masih ada lagi. Mass Sepik itu biasanya pendiam. Dari kediamannya Si Mass Sepik ini, dia lagi mikirin cara nyepik yang paling dahsyat. Itulah mengapa dia sering diem. Eseeh.


Cewek, jago nyepik, namanya Miss Sepik.
Miss Sepik, jago nyepikin orang lain. Tapi gak pernah bisa nyepik orang yang dia sayangin.
Ini absurd, tapi emang kejadiannya sering terjadi. Logikanya, kalau dia nyepik orang lain, kena sepik balik, perasaannya biasa-biasa aja. Lawong, cuma orang lain, bukan pacar kok, gak ada desir geter geter dong? Iya kan, iya dong? Coba kalau nyepik kekasihnya, kena sepik balik, pasti langsung melting, melelehnya sampe ke laut dah tu. Itu lah sebabnya kanapa Miss Sepik gak pernah bisa nyepikin orang yang dia sayang. Hahaha.

Oke sekian aja dulu pembahasan sepik-sepikannya. Kalau ada waktu kita sambung lagi. :)

Comments

  1. halo kang hadi.. :)
    sudah lama tidak main lagi ke sini.. :)

    ReplyDelete
  2. nyepik-nyepik terus pasti tetep lebih aman daripada nyepak-nyepak kan Mas?

    ReplyDelete
  3. holaaaaaa huppp apa kabar kang hadi :P

    ReplyDelete
  4. hehehe ... toss ah, kl soal nyepik mah ane jg tetep gak mudeng sob :D

    ReplyDelete
  5. saya juga jago sepik ! Alias merayu dan menggombal.

    ReplyDelete
  6. sudah saya baca ini posting

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk