Sumatera Selatan

Tampak Depan
Judulnya aneh? Emang. Malahan gak ada kaitannya ama nih postingan. Sengaja lah. Biar  beda gitu aja. Namanya juga calon pelawak. Yaudah deh biar agak ada hubungannya, ni postingan kutulis di Sumatera Selatan.

Muehehe. Gitar ini kini milikku. Akhirnya punya gitar juga. Alhamdulillah. Ini sekenan, jadi udah agak lecet. Wajar lah, namaya juga seken. Pasti udah gak mulus lah ya. Tapi suaranya masih bagus kok kalau digenjreng.

Gitar ini kubeli dari temannya temanku.

Rundingannya lama. Yang awalnya dia minta cepek, kutawar 50 karena dibagian lehernya ada lem kayu gitu.

Lehernya Ada Lem
Aku jadi curiga kalau ni gitar udah patah. Tapi pas dicek lebih dekat, ternyata gak kok. Cuma gores aja. Nah, itu dia, lem itu fungsinya buat apa juga gak tau aku. Hohoho.  
Malahan jadi terkesan jelek karena ada lemnya, menurutku.

Eh ternyata susah memepengaruhi dia untuk ngelepasin tuh gitar dengn 50 ribu saja.
Akhirnya karena udah terlalu malam, jadi ia minta tambahan 20 ribu buat beli rokok, katanya.

Deal.

Gitar ini kubeli dengan 70 ribu tunai.

Yang jadi masalah, aku kan gak bisa main gitar ya. Jadi kayak anak kecil yang belum bisa jalan tapi udah dipasangin sepatu roda. Hohoho. 
Lehernya Juga Ada Lem

Untuk dua hari ini cuma asal genjrang-genjreng doang. Padahal udah pengen nyanyi-nyanyi aja ama gitar ini.

Jadinya nyari-nyari tutorial gratisan aja di internet, tentang cara belajar main gitar untuk pemula. Disaranin untuk mempelajari cord A - G aja dulu. Tapi pas aku cari cord itu, kok ribet. Dapet yang gampang itu malah udah ada minor major, ah entah apa sebutannya. 

Nah, walaupun nyebutnya gak tau, tapi nih cord gampang dicoba, soalnya ada keterangannya gitu dibawahnya.

Belajar dari semalem udah hapal 5 cord. Walaupun masih agak kikuk pas mau pindah tangan.

Dari poto nampak banget lemnya. Itu aslinya emang lemnya tebel banget mas bro.

 Oh iya gitar ini merknya YAMAHA. Semoga saja awet ditanganku ya. Muehehe.


Balik ke masalah cord lagi. Ini dia cord yang menurutku paling gampang dipelajari. Karena ada keterangannya dibawah. Jadi disitu ada angka-angkanya gitu. Kayak gini, 1 telunjuk, 2 jari tengah, 3 jari manis, & 4 jari kelingking.

Nah, untuk kelima cord yang baru kubisa itu yang diatas. E, Em, E 7, Em 7, ama B 7. Karena jari tengahnya menetap. Xixixi.
Cord

Btw, kok cord B ama F gak ada ya di situ?

Comments

  1. ini dia modal buat memikat hati si Mbak...

    ReplyDelete
  2. wah gitarnya bagus kira" gitar kaya gitu banyak yang sell gga iia $_$ jadi cinta sama tuh gitar waktu
    pertama x liat :) maklum pencinta gitar
    tantangan kreatif blogger Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau