Abis Baca Buku Malah Ngantuk

     Huaaaaaaaa ...! Akhirnya kelar juga baca novel. Judulnya JADI MAMI! Novel lama. Penulisnya Fira Basuki. Lama bacaku gak usah dibeberin. Pokonya lama banget. Dari awal puasa mulai baca. Lalu brik dalam waktu lama. Kemudian sekarang lanjut lagi ampe kelar. Hahaha. Fuah! Emang aku kurang suka baca buku. Suka ngantuk gitulah di tengah-tengah.

     Tebelnya 137 halaman. Seruuu. Gak nyangka, beneran ceritanya gak bisa ketebak.
Ms. B, dijodohin ama orang tuanya, tapi dia memilih utnuk kabur bersama Matt – pria yang mencintainya, sedang dia sendiri gak yakin kalau cinta ama Matt.

     Nah, waktu kabur di rumah Matt, Ms. B gak betah. Sebab Ms. B ini tergolong wanita elit jadi gak mungkin betah tinggal di rumah yang biasa-biasa aja. Lalu dia memutuskna pergi ke Villa, rumah persinggahan keluarganya gitu. Gak taunya, beberapa hari berikutnya, Mamanya yang merasa stress karena pesta perkawinan anaknya gagal malah ke sana. Ketemu lah mereka.

     Ms. B udah parno, takut dikutuk ibunya kayak Maling Kundang. Padahal Mamanya gak apa-apa, bahkan kangen.

     Hahahaha. Ini bisa dibilang novel komedi kayaknya. Entah deng, pokoknya waktu kubaca ini lucu.

     Yang bikin gak nyangka itu, ternyata Ms. B menjadi mami bukan untuk anaknya, tapi untuk anak kucing yang dia pelihara. Fiuh! Ngejutin banget to? Aku udah suudzon aja nih Ms. B pasti hamil duluan ama Matt. Ternyata prediksiku salah.

     Sempet juga jadi Maminya anak manusia deng. 2 hari dititipin ama sepupu dari Papanya yang lagi bulan madu ke dua di Bali. Anaknya hiperaktif (Bimbim), kewalahan Ms. B ngurusin anak itu. Untungnya ada 2 temennya yang sekamar di apartemennya mau ikut bantuin. Fifin (cewek) dan Bunny (bencong). Anak yang diasuh mereka ini cowok, Fifin nekat menjauhkan tu anak dari Bunny biar gak ketularan katanya. 3 hari berikutnya, tuh anak dijemput orang tuanya, tapi malah berat banget, karena udah terlanjur akrab ama Ms. B – mami barunya.

     Di akhir cerita Ms. B mati, eh salah deng, tapi nyaris mati. Nih novel endingnya gantung banget. Dia gak jadi mati barangkali. Oh iya dia juga sempet dihipnotis waktu belanja di mall.

Display BukuKisah percintaannya rumit. Ada banyak nama pria di sini yang jadi pasangan Ms. B. Rio, mantan pacarnya tapi udah mati. Terus Matt, pria yang membawanya lari waktu mau kawin ama Mas Gendut (lupa namanya). Lalu satu lagi pria yang dia temui di Gramedia.

Baca sendiri gih! Biasanya kalau novel lama gini malah murah. Hahaha.

 ***

Saking sibuknya dengan Bimbim, sejak pulang kantor aku tidak ingat pada Cantik. Kini setelah Bimbim tidur, aku ingin sekali mengelus Cantik. Aku mulai khawatir. Kepalaku berat. Aduh, mungkin aku tidur saja. Auw...

Pelan - pelan aku masuk ke kamar tidur. Bimbim tidur dengan posisi melintang ditengah. Aku bingung bagaimana aku bisa tidur? Di lantai? Aku coba menggeser Bimbim perlahan ke pinggir. Eh....loh? Bimbim malah mendekapku-masih tertidur-dan mengigau, “Mami...Mami...”


Kehidupan seorang wanita muda yang enerjik baik di tempat kerja maupun dalam pergaulannya dengan orang-orang di sekitarnya. Novel ini akan membuat Anda menjadi sangat akrab dengan tokoh Beauty, yang biasa dipanggil “Ms.B”. Keakraban ini akan selalu terjalin melalui novel yang dibuat serial ini.


Judul Ms. B : Jadi Mami  
No. ISBN 9797590429 
Penulis Fira Basuki 
Penerbit Grasindo 
Tanggal terbit Maret - 2005 
Jumlah Halaman 137 

Comments

  1. hadir disini,, maaf lama banget baru bisa mampir nih soalnya habis ospek di kampus

    ReplyDelete
  2. Novel setebal 137 itu bacanya sampe peggel

    ReplyDelete
  3. Bingung... maminya kucing gimana sih itu?!?!

    ReplyDelete
  4. Hobi baca novel ya..
    (Y)

    ReplyDelete
  5. haaaaa, mungkin agan udah ngantuk duluan sehingga baca baca buku sebentar langsung ngantuk beneran... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. baca buku bikin ngantuk :D

    asik juga ya jadi pengasuh

    ReplyDelete
  7. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  8. iyah nih saya juga suka ngantuk.. malah langsung tidur kalau lihat tulisan kenbanyakan heheheh

    salam I-Pub

    ReplyDelete
  9. fira basuki..?
    dulu sering banget baca tulisannya
    setelah dia tenar, malah ga pernah sama sekali
    dahkaya apa ya..?

    ReplyDelete
  10. wah.
    ..
    ,,seperti nya Penggemar baaca buku ya sob,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau