Kumpulan Notes Jaman Baheula 2


mau?
oleh Hadi Kurniawan pada 28 Oktober 2011 pukul 20:54 ·
Pepatah itu,
terngiang dan berjalan lenggak lenggok dikepalaku,
ala pragawan yang berfokus jadi satu,
"Ada kemauan ada jalan"
oh benarkah?
Aku seolah tak yakin,
Namun hatiku ingin membenarkan,
Maka yang ku lakukan adalah membuat pengandaian,
Seolah olah pepatah itu benar benar ada,
Seandainya memang benar ada jalan,
Tapi logikaku rancu tak akan,
Pemikiran ini rumit mit mit mit mit,
Aku mau!


Catatan ke 65
oleh Hadi Kurniawan pada 27 Februari 2012 pukul 21:55 ·
Memikirkan tempat. Sebuah komunitas. Tepat dimana jiwa kulabuhkan disana. Terkadang ingin kuteriak, ini bukan duniakuuu ...!
Tapi tak kulakukan. Karena setelah itu aku pasti bertanya-tanya, dimana duniaku?
Kemudian kuputuskan untuk menaiki kasur. Sebuah tindakan bodoh. Orang bilang, lelaki yang tidur siang itu pemalas. Agaknya orang itu benar. Akulah sang pemalas. Mencari dunia di alam mimpi. Tak ketemu. Tak mungkin ketemu.

Aku ingin bersayap. Terbang. Lalu mengikis separuh daging di tubuhku. Memperingan badanku. Lalu hadir lagi ke bumi dengan sosok baru. Melangkah pasti. Mencari yang sejati. Kemudian dengan senyum kuberkata, disinilah duniaku.


se RT doyan gosip
oleh Hadi Kurniawan pada 30 Oktober 2011 pukul 19:45 ·
Sekarang di RT ku lagi musim2nya ngegosip. Ada cerita dikit, langsung nyebar kemana2. Iya kalo cerita2 yang tersebar itu bagus ya gapapa, lah ini ancur, aib orang pun nekat diumbar2. Kadang2 aku mikir, kasihan juga yang jadi korban buah bibir tetangga2 ku ini. Tapi mau gimana lagi? Emang itulah kelakuan dia. Mau ga mau ya pasti digosipin. Bahkan kadang2 juga terkesan ditambah2 biar makin sip kali ya.

Ada tetanggaku yang udah 7thn lebih menikah tapi gapunya anak, orang2 pada heboh. 'dulu dia sering ngopi waktu gadisnya, suaminya gadoyan kecambah'
untung yang bersangkutan ga denger.

Belum lagi ada tetanggaku yang kepergok hidung belang suka 'jajan' pun dikatain orang 'oh wajar aja dia gakawin2 sampe sekarang'

adalagi nih yang paling hangat, satu keluarga hampir bermasalah malahan.

Pertama
bapaknya 40an tahun doyan pergi malam2 nyari lontean. Tapi sekarang udah ga.

Kedua.
Ibunya, hampir seumuran dg bapak nya, mendadak cantik, rambut bondingan, ternyata simpanan bos. Beberapa minggu yang lalu abis di labrak istri bos itu.

Dlu waktu aku esempe ibu ini juga sampe cakar2an gara2 dilabrak istri orang.
Ccck

Ketiga.
Anak gadisnya, 17tahun, mendadak hamil tanpa suami.
Beberapa hari yang lalu dia nekat bohong , mo pergi ke Palembang buat lomba PMR, eh ternyata katanya disana dia mau aborsi. Tapi naas, kandungan nya udah 3 bulan. Aborsinya gagal, dan diapun akan menikah secara resmi seminggu lagi.

Aku yang jadi tetangga belakang rumahnya malah ga tau apa2. Lawong ibunya cerita kalo tu gadis ikut lomba PMR kok. Malahan aku sempet kagum juga ke dia. 'waw, bisa sampe provinsi, hebat banget' tapi sekarang apalahcoba? Gatau apalagi yang hendak dikata.

Pada dasarnya aku emang orangnya cuek. Gamau tau gitu apapun yang dikerjain orang. Males. Enak tidur dirumah. Dirumah aja pun masih dikatain yang macem2.
Jadi intinya, aku juga pernah dapat nasib yang sama, jadi buah bibir orang juga.

Gara2nya aku keseringan ngojekin kakak iparku kepasar. Menerut kamu gimana? Aku didepan, anaknya ditengah, dan mbak ku dibelakang megangin anaknya. Gitu aja pun dikatain mesrah. Alamaak!

Jleb.

Masih ada lagi, sejak semester dua lalu kan temenku Bowo (nama asli) saban hari kuliah slalu jemput aku kerumah. Itu juga dikatain. Kayak orang pacaran aja katanya pake dijemput2 segala.
WEWWW Emangnya aku kampret?
Sekarang logika nya gini, aku dan bowo searah, dia kekampus lewat rumahku, emang sih kudu masuk lorong dulu, apa salahnya coba ngampirin temen buat berangkat bareng? Daripada berangkat dewek2 kan. Lagipula kita juga bawa motor masing2.

Yaampun, kalo ngurusin mulut tetangga emang ga bakalan kelar deh ni cerita.

Ada juga bapak2 umur 70an gitu, dirumahnya ada pasangan suami istri pasangan 47 thnan gt lah. Waktu itu suaminya pergi entah kemana ga balik2, eh ada aja gosip kalo tu simbah mau kawin dg wanita tua itu.

Terus apa lagi ya? Ah males ngetik nya. Banyak banget cerita2 gosip yang tersebar gajelas gitu.

Sekian!



Comments

  1. ini semacam kaleidoskop posting tahun lalu yah ...

    ReplyDelete
  2. wahahaha...
    ngeri juga gosip di RT mu ya..
    aahahahaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber