Bokap Oh Bokap

Bentrok ama bokap. Biasalah. Jiwa muda gue masih bergelora. Tentunya pengen menang mulu. Sedangkan bokap, masih mengekang ego. Gak mau kalah. Apalagi dikalahin ama anak.

Padahal kalau misalnya Bokap jeli. Terkadang, yang menurut Bokap baik, belum tentu buat gue juga baik. Gue tau kok apa yang gue butuhin. Tapi Bokap nyela. Terang aja, gue ama Bokap itu beda.

Gue sukanya yang kayak beginian. Bokap gak suka. Sesepele itu doang pun marahin gue. Kayaknya gue salah mulu. Biarlah. Gue juga sadar kok kalau gak bakal menang ngelawan Bokap.

Sebenarnya gue pengen bilang ini doang. "Pah, ini jamannya udah gak kayak jaman Papah dulu. Sekarang yang kayak begini bagus banget. Aku seneng yang kayak begini."
Tapi nyali gue melempem. Kayak kerupuk yang kesiram air.

Pernah suatu ketika gue katain Bokap gue ngeyel saat Bokap gak percaya ama omongan gue. -__-
Pada saat itu juga, Bokap gue ngamuk-ngamuk. Gue jadi merasa durhaka. Takut, banget. Takut kekutuk jadi batu. Untung gue punya nyokap yang anggun. Gue jadi adem. Nyaman.


Kalau ngomong ama Bokap -- Gue gak enak. Ujung-ujungnya juga gue yang ngalah, dengan nyimpen rasa dongkol yang menggunung gede. Ya, mungkin dengan begini Bokap bisa senang. Semoga.

Gue sayang ama Bokap sebenarnya. Tapi Bokap gak ngerti. Gue bungsu. Gue gak pengen manja. Gue cuma pengen ngobrol bareng. Gak pernah bisa. Bokap pemikirannya selalu aja nyimpang dari pemikiran gue. Emosi sendiri kalau ngomong ama Bokap mah. Entar kalau udah terpojok, pasti gue yang jadi merasa bersalah. Padahal sebenarnya gue gak pernah mojokin Bokap.

Gue sempet mikir. Kenapa sih Tuhan ngasih gue Bokap yang kayak begini?
Di sisi lain, gue nerima aja, ya udah lah, ini Bokap gue. Meski gimana pun juga tetep bakalan jadi Bokap gue.
Jlep.
Malah mati lampu.

Comments

  1. bokap pasti karena sayang dan dalam rangka menempa mental si bungsu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber