Posts

Showing posts from September, 2012

Bilang WAW Gih!

Aneh. Hidup ini aneh. Sekarang di kepalaku hanya ada kata aneh. Mungkin aku sudah terintimidasi oleh kata itu. Aku aneh. Orang-orang di sekitarku aneh. Hidupku aneh.

Saat rencana yang kubuat berubah haluan. Ketika apa yang kuprediksikan salah besar. Semuanya terasa aneh. Aku harus berjalan, melangkah entah ke mana, tanpa  roda, kemudian singgah di suatu tempat aneh atau mungkin malahan tersesat. Aneh.

Pokoknya semua jadi aneh. Saat aku mulai merasa semua hal yang telah kulalui gak penting lagi untuk dishare. Saat aku mulai merasa cerita hidupku tak menarik lagi. Saat aku mulai bimbang memilih menjadi dewasa atau tetap bertingkah kekanakan. Saat aku mulai merasa aku ini aneh. Saat itu pula di kehidupanku kelam. Berselimut awan kelabu. Bentuknya keriting kayak bulu domba Shaun The Seep. Aneh. Aneh. Aneh.

Bokap Oh Bokap

Bentrok ama bokap. Biasalah. Jiwa muda gue masih bergelora. Tentunya pengen menang mulu. Sedangkan bokap, masih mengekang ego. Gak mau kalah. Apalagi dikalahin ama anak.

Padahal kalau misalnya Bokap jeli. Terkadang, yang menurut Bokap baik, belum tentu buat gue juga baik. Gue tau kok apa yang gue butuhin. Tapi Bokap nyela. Terang aja, gue ama Bokap itu beda.

Gue sukanya yang kayak beginian. Bokap gak suka. Sesepele itu doang pun marahin gue. Kayaknya gue salah mulu. Biarlah. Gue juga sadar kok kalau gak bakal menang ngelawan Bokap.

Sebenarnya gue pengen bilang ini doang. "Pah, ini jamannya udah gak kayak jaman Papah dulu. Sekarang yang kayak begini bagus banget. Aku seneng yang kayak begini."
Tapi nyali gue melempem. Kayak kerupuk yang kesiram air.

Pernah suatu ketika gue katain Bokap gue ngeyel saat Bokap gak percaya ama omongan gue. -__-
Pada saat itu juga, Bokap gue ngamuk-ngamuk. Gue jadi merasa durhaka. Takut, banget. Takut kekutuk jadi batu. Untung gue punya nyokap…

Kumpulan Notes Jaman Baheula 3

Catatan Ke 58 oleh Hadi Kurniawan pada 14 Februari 2012 pukul 21:44 · Susah ... semenjak aku tahu sedikit, seenggaknya beberapa -- teknik menulis. Aku malah susah untuk menuangkan sesuatu dalam bentuk tulisan. Padahal sebelumnya enggak loh. Aku dengan gampangnya nulis apa aja tanpa memikirkan kaedah menulis yang benar. Pokoknya mengalir aja deh gitu. Misalnya tentang kuliahku yang kacau, karena dosennya males ngajar, atau masalah sepele yang membuatku terpaksa ngegalau, itu semua dengan mudahnya kutuliskan. Sekarang, mau nyoba nulis fiksi aja banyak banget kendala. Enggak tahu mau mulai dari mana lah, diksi awal yang kupakai jelek lah, beginilah-begitulah, dan masih banyak lahlah-lahlah yang lain -- yang menghambatku untuk menulis.

Untuk kali ini aku hanya ingin berterimakasih, teruntuk kalian yang telah memberikan ucapan kepadaku, yang telah memanjatkan do'a indah kepada-Nya buatku, yang telah memberikan segalanya. Aamiin, aamiin, aamiin yaa Allah. Angka 20 ini teramat luar biasa.…

Kumpulan Notes Jaman Baheula 2

mau? oleh Hadi Kurniawan pada 28 Oktober 2011 pukul 20:54 · Pepatah itu,
terngiang dan berjalan lenggak lenggok dikepalaku,
ala pragawan yang berfokus jadi satu,
"Ada kemauan ada jalan"
oh benarkah?
Aku seolah tak yakin,
Namun hatiku ingin membenarkan,
Maka yang ku lakukan adalah membuat pengandaian,
Seolah olah pepatah itu benar benar ada,
Seandainya memang benar ada jalan,
Tapi logikaku rancu tak akan,
Pemikiran ini rumit mit mit mit mit,
Aku mau!

Kumpulan Notes Jaman Baheula 1

Di Kelitikin oleh Hadi Kurniawan pada 4 Januari 2010 pukul 5:41 · Hahahahahahahahaha

geli.

Hahahahahahahahaha

geli.

Hahahahahaha

geli

hahah ha ha

Gak Ikut Situs Porno

Ini grup BSO kayaknya punya tema tentang SITUS PORNO. Halah. Entahlah gimana. Pasca Fb saya rusak tempo hari, saya kehilangan kontak sama mereka-mereka itu. Sempet ngeadd Ainisa ama Uzay sih  pake FB baru, karea  mereka itu  sama-sama masuk di situ.

Kemaren nanya ke Uzay, eh malah dia nyuruh nanya ke admin. Lah beberapa hari yang lalu aku udah minta ke adminnya - si Ainisa, tapi sampe sekarang belum masuk-masuk juga ya gapapa. Bukan salah dia juga kan ya.

Ya udahlah. I proud of you my friend.

*Garuk palak.

Lagi bingung mau ngeshare apa. Lagi gak punya cerita yang bisa dibagi. Lagi gak mood nulis. Komplit banget pokoknya.

Apa kabar Mas Berooo?

Buset

Image
Tiap kali ngeliatin orang yang ngitemin kuku, langsung kepikiran, wah keren ini kalau aku yang pake. Nah, beberapa hari yang lalu, dengan segala tekat, aku mengajak Bentol untuk menghitamkan kuku-kuku kita. Berikut ini penampakannya.



Melihat penampakan ini, aku langsung kesal pada diriku sendiri.

Ini kok malah gak keren, ini kok malah jadi lentik -_- buset ....

Aku Terintimidasi Semalam

Ada yang udah pernah nonton Sex is Zero? Itu film sex komedi Korea. Aku baru nonton semalem. Ini gara-gara si Bentol kemaren nawarin film yang ada di leptopnya. Ya udah, namanya juga rejeki ya diterima aja.
Btw, udah lama nih blog gak keisi ama postingan yang ada kisah Bentolnya yak. Mueheheh. Mungkin karena kuliahku masih libur, aku dan dia jarang banget ketemu, jadi gak tau mau mosting apaan tentang dia.
Nah, jadi ceritanya kemaren itu si Bentol ama Bowing datang ke rumahku. Perihal silahturahmi aja, itu yang utama. Lalu mau ngasih film, dan yang terakhir adalah mau mengajakku pergi ke tempat karoke.
Hayukk lah, kataku. Lagian pada saat itu juga aku gak sibuk. Jadi ikut aja.
Karokeannya sore Mas Bro. Jadi pas langit udah mulai gelap, sebelum beduk magrib lah, aku udah balik lagi malahan udah sampe rumah.

FB

Punya facebook baru. Seneng. Karena  punya temen baru. Tapi juga ngeselin, karena kudu ngeadd lagi.
Aku bikin FB baru bukan bermaksud untuk memperkaya jumlah FB, bukan itu. Melainkan karena FB yang lama, rusak. Error, mungkin kata itu yang lebih tepat dipakai.
Ceritanya begini. Aku abis ganti pasword sesuai yang disuruh ama dari sananya. Ini entah gimana kok pake disuruh ganti pasword, sampe sekarang pun akau belum bisa nalarin. Lalu, kugantilah paswordnya dengan yang baru. Tapi, pas mau login, malah diminta buat ngubah pasword lagi. Lagi dan lagi, gitu mulu berulang kali. Sampai pada akhirnya, aku lupa pasword apa yang kugunakan.
Berhubung dan dihubung aku malas ribet ngurusin yang gak tau kapan akan kelar. Maka, kuputuskan untuk membuat FB baru.

Sumatera Selatan

Image
Judulnya aneh? Emang. Malahan gak ada kaitannya ama nih postingan. Sengaja lah. Biar  beda gitu aja. Namanya juga calon pelawak. Yaudah deh biar agak ada hubungannya, ni postingan kutulis di Sumatera Selatan.
Muehehe. Gitar ini kini milikku. Akhirnya punya gitar juga. Alhamdulillah. Ini sekenan, jadi udah agak lecet. Wajar lah, namaya juga seken. Pasti udah gak mulus lah ya. Tapi suaranya masih bagus kok kalau digenjreng.
Gitar ini kubeli dari temannya temanku.
Rundingannya lama. Yang awalnya dia minta cepek, kutawar 50 karena dibagian lehernya ada lem kayu gitu.

Emang Berubahnya Kapan?

Aku lagi pengen punya gitar coy. Hadeh. Gimana ini? Padahal sebenarnya aku gak bisa maen gitar. Rencananya punya gitar biar bisa dipelajari sendiri. Gitu lo.
Pas ngecek dompet. Langsung lemes. Duitku ludes. Kemaren sempet nanya temen, "Sekarang harga gitar berapaan, Coy?" Dia jawab, "Mungkin sekitar 300an, sebab punya gue aja 125, itu juga dulu waktu gue masih kelas 2 SMP!"

Nah loh,makin lemes aja kan jadinya.
Tapi sempet nanya temen yang lain, disarain beli seken aja. Udah ada 2 pihak yang nawarin, harganya sama. Sama-sama minta cepek. Yang satu merknya YAMAHA, yang satu lagi gak tau, karena belum ngasih tau. Yang jadi masalah, dalam hal ini aku gak tau kondisi gitar yang masih bagus itu yang kayak gimana.

Sinopsis (Menulis buku untuk Semua)

Image
Bikin sinopsis. 
Dulu pernah ikutan lomba bikin sinopsis. Tapi batal menang karena ketika mau mulai udah minder duluan. Lalu aku pura-pura sakit. Eaaa. Emang cemen banget aku waktu itu.
Lupa taun kapan. Yang kuingat hanya, pada saat itu aku masih kelas 5 SD.
Iseng. Kali ini nyoba bikin sinopsis. Padahal gak tau gimana caranya bikin. Entahlah, sampai sekarang kok aku belum pinter-pinter juga. Haha.
Yaudahlah, daripada kelamaan vakum, terus blog ini melompong aja. Jadi isiin ama sinopsis GA aja. Iseng-iseng juga. Nyoba!
Oh iya, setauku sih sinopsis itu pendek banget. Mau seberapa tebel novelnya pun juga pendek sinopsisnya. Kan?

Abis Baca Buku Malah Ngantuk

Image
Huaaaaaaaa ...! Akhirnya kelar juga baca novel. Judulnya JADI MAMI! Novel lama. Penulisnya Fira Basuki. Lama bacaku gak usah dibeberin. Pokonya lama banget. Dari awal puasa mulai baca. Lalu brik dalam waktu lama. Kemudian sekarang lanjut lagi ampe kelar. Hahaha. Fuah! Emang aku kurang suka baca buku. Suka ngantuk gitulah di tengah-tengah.
     Tebelnya 137 halaman. Seruuu. Gak nyangka, beneran ceritanya gak bisa ketebak. Ms. B, dijodohin ama orang tuanya, tapi dia memilih utnuk kabur bersama Matt – pria yang mencintainya, sedang dia sendiri gak yakin kalau cinta ama Matt.
     Nah, waktu kabur di rumah Matt, Ms. B gak betah. Sebab Ms. B ini tergolong wanita elit jadi gak mungkin betah tinggal di rumah yang biasa-biasa aja. Lalu dia memutuskna pergi ke Villa, rumah persinggahan keluarganya gitu. Gak taunya, beberapa hari berikutnya, Mamanya yang merasa stress karena pesta perkawinan anaknya gagal malah ke sana. Ketemu lah mereka.
     Ms. B udah parno, takut dikutuk ibunya kayak Mali…