Seberapa Cemenkah Aku?

Lagi nagntuk ... tuk ... tuk. Tapi nggak bisa tidur ... dur ... dur ... dur. -_-

Nggak tau apa yang eror ini. Padahal semalem aku Cuma tidur bentar banget. Abis saur juga Cuma tidur sebentar.  Sekarang lelah abis.

Udah mandi jadi seger ... ger ... ger ... ger. Udah sholat makin plong ... plong ... plong ... plong.
Hahah ini apa coba?

Kalau dipikir-pikir, nah inilah sebenarnya yang membuatku susah tidur. Banyak pikiran. Terlalu maksain diri untuk nulis cerpen, yang jadinya malh acak adut. Nggak papa sebenarnya, karena cerpennya bisa diedit suatu waktu. Tapi nggak baik juga buat kesehatan kalau kayak gini mulu.

Pengakuan dosa.
Kamarku berantakan pol. Pakaian kotor numpuk. Motor meambai-lambai minta dicuci. Kerjaan minta dikelarin aja. Ini efek nunda-nunda tempo hari masih kerasa sampe hari ini. Entah sampai kapan.

Udah bosan sebenarnya. Tapi malas ... las ... las ... las.

Jadi inget kata dosenku dulu waktu awal masuk kuliah. Di mata kuliah Ilmu Kealaman Dasar, ada semacam sharing kecil-kecilan gitu lah. Aku nanya ke dosen, tentang malas, malas itu ternyata penyakit. Lalu kutanyai lagi, kan jika penyakit ada obatnya. Dengan cerdasnya tu dosen bilang kalau untuk penyakit malas ini tidak ada obatnya sebelum ada kemauan dari orangnya itu sendiri untuk mengusir panyakit malas itu. Hadeeh. Ini apa lagi?


Btw, udah mau lebaran aja ya? Nggak kerasa banget. Aku belum beli pakaian lebaran satupun. Ini karena duit yang kupunyai keburu ilang duluan. Mungkin nanti atau besok deh, bakalan nyari 2 atau 3 potong batiik aja gitu. Entah kenapa kayaknya baguuuus aja kalau lebaran maen pake batik. Malahan kalau ada aku mau beli baju Cina. Itu loh yang merah-merah. Namanya apa deh? Tapi kayaknya nggak ada ya.
** 


Bikin project baru. Eaaaa. Gaya banget ya saya.
Tapi beneran loh ini aku lagi bikin project dalam bentuk cerpen. Tetep, bentuknya cerita. Sebenarnya bikin cerpen itu gampang-gampang susuh sih. Kadang bisa ngalir aja gitu tanpa hambatan. Tapi kadang ada juga yang ngehalangi, kayak masalah kecil pengen ke WC lah, dipanggil bokap untuk nolongin apa lah, sampe ada temen curhat yang minta solusi. Gila.

Ini kenapa aku ngebet banget pengen bikin cerpen? Sebenarnya mau nantangin diriku aja, seberapa cemenkah aku? Tapi yang paling utama ini untuk itu, lihat header deh, untuk meramaikan GERAKAN NASIONAL MENULIS> *ngeles

Nah, makanya aku tantangin diriku sendiri dengan mendisiplinkan diri menulis cerpen sehari minimal satu. Tapi ternyata gagal, dan aku akhirnya harus sadar, ternyata aku ini beneran cemen.

Hahahaha. *ngaca
Maaf ya, diriku, aku terlalu sering ngebully kamu. Padahal kan aku nggak boleh ya ngasih sugesti yang sejelek itu ke kamu. *ngomong ama bayangan sendiri di kaca.

Upaya?
Kalau ngomongin upaya sih selalu ya. Nanya sana-sini. Nanya ini itu, baiknya gimana gimana. Tapi Cuma dapet sebatas pemahaman aja. Oh ternyata kayak gini caranya nentuin judul, bikin konflik cerita, dan lain lain, dan lain lain lagi.

Ya, mau gimana lagi. Sesuatu ide kalau terlalu ditungguin malah nggak jalan-jalan. Sama kayak jam. Anggap aja disuruh nunggu 5 menit di sebuah ruangan hampa udara. Nah itu kan rasanya nggak betah banget, pikirannya kapan ya waktu itu dateng, kapan ya waktunya berjalan, kok lama banget sih. Padahal realitanya waktu itu berjalan lebih cepat dari apa yang kita pikirkan. Sama kan kayak ide?

Nah itu pinter.
Hahaha. Ya emang pinter. Teorinya doang. Maluuu. Ini mau curcol lagi. Semester kemaren IPK-ku yang tertinggi di kelas. Eh sekarang, kayaknya bakalan nggak lagi deh. Anjlok nilainya. Setelah tau ada satu nilai C dan tak ada satupun nilai A yang kukumpulin. Ah

Tapi balik ke realita. Life must go on kan, bukan Life must o’on. Jadi tetep mikir yang jernih dong. Ini untung juga Tuhan ngasih aku lapang dada yang lebih. Jadi masih bisa sabar. Belajar aja lagi yang bener. Semuanya bisa diperbaiki. Ada saatnya kok untuk teriak, YEAH!!! DREAM COMES TRUE!

Dan aku percaya akan hal itu.

Mungkin semuanya bakal terjadi usai aku mengelarkan projectku yang satu ini. Wish me luck.

Jadi seberapa cemenkah aku?
Kayaknya nggak cemen-cemen amat kok! hahaha

Comments

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk