Ngaca

Lo udah gede Kur, dan bentar lagi lo itu akan tua. Camkan di diri lo baik-baik, jangan pernah main-main lagi. Mikir ... pake otak, bukan pake dengkul. Pikirin apa yang lo mau di dalam hidup lo ini, apa yang kudu jadi prioritas lo, apa yang harus lo lakuin biar orang di deket lo bahagia, dan yang paling utama adalah ...  apa tujuan hidup lo?

Lo gak bisa selamanya kayak gini, main-main dengan waktu lo lantas membiarkan ego yang lo punya semakin menggunung. Lo sadar gak, kalau itu semua malah membuat diri lo jadi cemen, tanpa lo sadari. Pemalas adalah orang yang sama sekali gak keren. Jadi mulai sekarang berhentilah main-mainnya karena masa  lo udah lewat untuk sekedar bermain-main.

Perhatiin, lingkungan, alam di sekitar lo ..., yang terpenting perhatiin tuh kamar lo, berantakan apa gak? Mikirin hal yang sesepele itu aja lo susah. Makanya kalau diajarin di sekolahan itu yang bener.  Tanggung jawab lo mana sebagai anak hah? Sebagai seorang hamba Allah, mana tanggung jawab lo? Bisa tanggung jawab gak lo?

Sekali lagi gue tegesin Kur. Lo itu udah gede, dan sebentar lagi akan tua. Jadi mulai sekarang lo fokus deh, lo itu bisa ngebahagiain orang tua lo. Lo juga bisa membuat kakak-kakak lo bangga, dengan cara yang Cuma lo dan Tuhan yang tau. Gue yakin kok kalau lo itu BISA. Makanya pikirin dari sekarang.

Comments

  1. misi dan visi. pasti sudah ada dari dulu di setiap kita. membuatnya tercapai, tentu dengan disiplin, tapi tidak kaku. fleksibilitas tetap perlu. sikap agak santai pun kadang perlu. melihat konteks yang tepat, itu yang paling penting.

    ReplyDelete
  2. Hmmm no komen ah, hahaha...
    Itu postingan ngomong sendiri ya?

    ReplyDelete
  3. -___- dpet nsihat kyak gitu juga..

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber