Lagi Mikir, Mikir, dan Mikir

“Wan, mau honor gak di kantor kecamatan?” Kakakku gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba aja nawarin kerjaan.
Aku mikir bentar. “Lah, aku ‘kan kuliah, Kak!” jawabku.
“Halah, kuliah kan gampang sih, Wan. Gak kayak sekolah!” bujuk Kakakku gini.
“Iya juga ya ...!” Aku udah mulai kemakan omongan Kakakku nih ceritanya.
Kemudian hening. Aku mikir, mikir, mikir, dan mikir. Halah kayak drama aja.
“Yang penting kamu mau gak?” Kakakku nanya lagi. Kali ini kayaknya sih seriusan gitu.
“Ya ... gimana ya, Kak, ya ...,” jawabku menggantung.
“Mumpung kamu masih muda, Wan!” kata Kakakku.
“Mau sih, ada gajinya kan ya?” HAHAHA di otakku malah kebayang duit, oh mai got, duit, duit, kenapa sih duit itu penting. PLAK!
BANGUN        !

**

Bingung abis sebenarnya. Mau pokus ke kuliah dulu atau nyambi kerja? Hadeeeh. Kalau gak mikirin umur yang kian lama nambah tua mah males kayaknya kerja. Tapi kan hidup harus terus berjalan ya. Gak selamanya aku harus bergantung dengan orang tua dong. Udah saatnya aku mulai kerja. Eaaaaaa. Alaynya keluar.

“Oke, deh, tunggu kabar dari saya!”
Asiiik. Mudah-mudahan diterima kerja. Masih harap-harap cemas juga sebenarnya. Karena, pekerjaan yang ditawarkan oleh kakakku ini belum pasti. Baru sekedar penawaran saja. Ya, gapapa juga sih. Berharap sih masih tetap. Semoga lah kali ini berneran ada cahaya terang.

Jadi aku bingungnya begini ... aku kuliah siang, biasanya sih jam 12an keatas lah ... tapi kadang-kadang juga sore sih. Kemaren abis konsultasi ama yang pernah kerja di sana, aku bilang kalau ijin mulu setiap jam 2 siang gimana, dan jawabannya adalah GAK BISA. Aku kudu menyelang-nyeling. Maksudnya harus diselang-seling gitu lah. Jadi misalnya hari ini ijin jam dua siang, besoknya jam 5 atau jam berapa gitu lah.

Nah, aku jadi mikir lagi. Ini perasaan aku mikir mulu deh ya. Bodo ah. Oke lanjut lagi ... biasanya jadwal kuliah kan tergantung dosennya gitu, masa iya, harus berangkat kuliah sore aja. Cuma dapet 1 mata kuliah doang dong perhari. Hadeeeh. Masa iya aku kudu pindah ke kelas yang mahal? OMAIGOOOOOT! Inilah letak kebimbanganku.

Ah, tapi kalau dipikir-pikir sih bisa deh. Gapapa lah, paling-paling juga ngorbanin waktu doang. Asal kerjaan beres semua, masa sih gak boleh ijin bentaran aja.

Oke, mulai sekarang belajar manajemen waktu.
“Ajari aku membagi waktu, Kak!”

Comments

  1. kalo di tempat saya bekerja, sepanjang ada surat keterangan berkuliah, dia akan mendapat kemudahan untuk melaksanakan kegiatan kuliahnya di sela-sela waktu kerja. tentunya harus main cantik, misalnya pekerjaan sudah harus tergarap, ada teman yang menghandle pekerjaan kita saat itu..

    ReplyDelete
  2. Kalo mengganggu ke waktu kuliah, gak usah aja. Fokus aja kuliah,
    ^^

    ReplyDelete
  3. kuliah sambil kerja itu keren di!

    dulu saya *siap2 nyimak curcol yes :p

    nah, jadi dulu saya, dari tamat SMP udah nyambil kerja loh. Sembari menanti masuk SMA, saya kerja di Radio Volare sebagai scriptwriter.................

    ..... *kemudian dilanjutkan di postingan blog sendiri*

    ReplyDelete
  4. heheeheheh UUD kau ini.. ujung2 nya duit heh

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber