Posts

Showing posts from August, 2012

Hirawling Adalah

Image
Hirawling? Sempet garuk palak sebenarnya. Sumpah, kepo abis gara-gara kata ini. Akhirnya frustasi karena setelah browsing pun belum kunjung juga kudapatkan makna dari kata ini.
HAH? Mesin pencarian yang canggih pun gak tau arti Hirawling?
Oke, gak cukup sebatas itu. Aku masih saja kepo setiap kali berpapasan dengan anak-anak FB yang nama belakangnya memakai kata itu. Haris Firmansyah Hirawling, Putri Eka Pertiwi Hirawling, Tri Lego Indah Hirawling, ada juga Arista Devi Hirawling, dan masih banyak lagi. Lalu timbul pertanyaan di kepala, "Ada apa dengan mereka?"
Usut punya usut, kekepoanku kian menambah beberapa persen. Akhirnya, dengan tekat yang kuat, kuputuskan untuk menyapa salah satu diantara mereka dan langsung saja menanyakan “Apa sih arti dari Hirawling itu?”

Ngaca

Lo udah gede Kur, dan bentar lagi lo itu akan tua. Camkan di diri lo baik-baik, jangan pernah main-main lagi. Mikir ... pake otak, bukan pake dengkul. Pikirin apa yang lo mau di dalam hidup lo ini, apa yang kudu jadi prioritas lo, apa yang harus lo lakuin biar orang di deket lo bahagia, dan yang paling utama adalah ...  apa tujuan hidup lo?
Lo gak bisa selamanya kayak gini, main-main dengan waktu lo lantas membiarkan ego yang lo punya semakin menggunung. Lo sadar gak, kalau itu semua malah membuat diri lo jadi cemen, tanpa lo sadari. Pemalas adalah orang yang sama sekali gak keren. Jadi mulai sekarang berhentilah main-mainnya karena masa  lo udah lewat untuk sekedar bermain-main.
Perhatiin, lingkungan, alam di sekitar lo ..., yang terpenting perhatiin tuh kamar lo, berantakan apa gak? Mikirin hal yang sesepele itu aja lo susah. Makanya kalau diajarin di sekolahan itu yang bener.  Tanggung jawab lo mana sebagai anak hah? Sebagai seorang hamba Allah, mana tanggung jawab lo? Bisa tanggung …

Lagi Mikir, Mikir, dan Mikir

“Wan, mau honor gak di kantor kecamatan?” Kakakku gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba aja nawarin kerjaan. Aku mikir bentar. “Lah, aku ‘kan kuliah, Kak!” jawabku. “Halah, kuliah kan gampang sih, Wan. Gak kayak sekolah!” bujuk Kakakku gini. “Iya juga ya ...!” Aku udah mulai kemakan omongan Kakakku nih ceritanya. Kemudian hening. Aku mikir, mikir, mikir, dan mikir. Halah kayak drama aja. “Yang penting kamu mau gak?” Kakakku nanya lagi. Kali ini kayaknya sih seriusan gitu. “Ya ... gimana ya, Kak, ya ...,” jawabku menggantung. “Mumpung kamu masih muda, Wan!” kata Kakakku. “Mau sih, ada gajinya kan ya?” HAHAHA di otakku malah kebayang duit, oh mai got, duit, duit, kenapa sih duit itu penting. PLAK! BANGUN!
**

Peniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing!

Aku pengen masuk STAN ...................!
Pening mun dipikiri terus. Nengok pengumuman syarat taun kemaren, daboleh lebih dari 20 taun. Waks? Aku sudah 20 taun setengah. Langsung lemes.
Padahal sebelumnyo menggebu gebu nian. Yakin nian. Mempelajari soal soal taun kemaren yang lumayan gampang menurutku. Ah sial. Ngapolah dak ikut USM taun maren ni. -_-
Cubolah waktu ni pacak mutar balik ke setahun belakang,wai, lemak kalu nasib aku sekarang.
Tuhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan ....
Sekarang tinggal nunggu keajaiban bae, semoga be taun ini syaratnyo beda. Asal aku masih biso ikut USM be la bersyukur yang luar biaso nian aku, Tuhan.
Belum kelar tepening lantak ini. Kakakku ngasih duo pilihan yang sulit. Kuliah apo honor?
Nah lokak dak bakal maju maju aku mun cak ini terus. Ai dem. Pening laju.

Kelakuan ABG SMA JAMAN SEKARANG

Image
Jaman sekarang anak SMA udah bisa bikin anak. Haha ...ini mah fakta yang cukup hebat. Kalau diusut dari A-Z bisa aja butuh lebih dari 5000 karakter untuk mengupasnya secara tuntas. Intinya karena pergaulan yang teramat bebasnya, sehingga menyebabkan anak SMA menjadi dewasa sebelum waktunya. Termasuk belum saatnya bikin anak, udah mereka lakukan (ABG SMA). Tapi jangan picik dong. ABG SMA gak semuanya kayak gitu.
Masih ada banyak, mungkin ratusan, atau jutaan anak SMA di negara kita yang cukup membanggakan, bukan karena kelihaiannya dalam membuat anak, tapi membanggakan karena prestasinya.
Kelakuan ABG SMA JAMAN SEKARANG ada juga yang membanggakan.

Seberapa Cemenkah Aku?

Lagi nagntuk ... tuk ... tuk. Tapi nggak bisa tidur ... dur ... dur ... dur. -_-
Nggak tau apa yang eror ini. Padahal semalem aku Cuma tidur bentar banget. Abis saur juga Cuma tidur sebentar.Sekarang lelah abis.
Udah mandi jadi seger ... ger ... ger ... ger. Udah sholat makin plong ... plong ... plong ... plong. Hahah ini apa coba?
Kalau dipikir-pikir, nah inilah sebenarnya yang membuatku susah tidur. Banyak pikiran. Terlalu maksain diri untuk nulis cerpen, yang jadinya malh acak adut. Nggak papa sebenarnya, karena cerpennya bisa diedit suatu waktu. Tapi nggak baik juga buat kesehatan kalau kayak gini mulu.
Pengakuan dosa. Kamarku berantakan pol. Pakaian kotor numpuk. Motor meambai-lambai minta dicuci. Kerjaan minta dikelarin aja. Ini efek nunda-nunda tempo hari masih kerasa sampe hari ini. Entah sampai kapan.
Udah bosan sebenarnya. Tapi malas ... las ... las ... las.
Jadi inget kata dosenku dulu waktu awal masuk kuliah. Di mata kuliah Ilmu Kealaman Dasar, ada semacam sharing kecil-kecilan gi…

Nyurcol di Bulan Romadhon

Aku lagi bete ama Tuhan. Bukan deng, mungkin marah lebih tepatnya. Malahan kalau bisa pengen musuhan. Halah.Kekanak-kanakan banget. Eh yang terjadi malah sebaliknya. Tuhan yang marah kepadaku. Kesialan bertubi-tubi datang menghampiriku. Alhasil ibadahku jadi males-malesan. Sholat nggak pernah lengkap lagi. Hidup jadi nggak nikmat lagi. Haiah.
Aku sih tau ini nggak boleh. Tapi ya mau gimana lagi, ini emosiku masih labil-labil aja. Kapan akunya dewasa ya? Hohohoho.
Dimulai sejak pertengahan Romadhon, duitku hilang. Nggak perlu diceritain gimana bisa hilang. Dan nggak perlu diumbar berapa jumlahnya. Yang jelas banyak banget. Tapi yaudahlah. Aku malah bersukur udah dibikin goblok, alias lalai ama Tuhan. Ya, setelah itu mungkin aku akna coba lebih hati-hati lagi. Nyoba ngambil hikmah dari semua yang ada. Lebih tepatnya, belajar bijak untuk mendewasakan diri.Eaaaa.
Udah kelar masalah itu. Tuhan ngasih aku kesabaran yang total. Aku juga lagi belajar lapang dada, dan karena kegigihanku itulah, T…

Sohib's Award dari Kak NF

Image
Asiiiik dapet award ...! Sebenarnya ini bukanlah award yang pertama yang kudapetin. Tapi ini adalah award pertama yang kupajang. Mungkin karena bagus, unik bentuknya, warnanya menarik. HEHEHEH *nyengir





Dapet ini gara-gara pernah ikut GA yang diadain Kak NF, dan inilah pesertanya.
Definisi Sahabat
1. Uzay : Sahabat adalah hal yang sederhana, karena kita tidak pernah mempersoalkan sebuah alasan, kenapa kita mulai bersahabat. 2. Hadi : Sahabat itu ibarat modem dengan laptop. Saling melengkapi, saling mengisi, saling membutuhkan, dan saling menguntungkan. 3. Dins : Sahabat adalah jalan untuk mendapatkan kesempurnaan diri. 4.Yani : Sahabat adalah teman yang tidak hanya mengenal kita, tetapi dia sangat memahami kita. 5. Ayyana : Sahabat itu elo, dia, mereka, kalian dan kita. 6. Aiinizza : "Sahabat, kata simple yang mempunyai arti yang tak pernah habisnya. lebih detailnya Sahabat itu sosok malaikat kecil yang terus merangkul semangat kita saat mereka yang lain sedang menertawakan kekurang…