Deadlock Cinta Bag. 3

<< Sebelumnya ...


“Kayaknya gue kudu bilang WAW deh!”
“Iya tuh, keputusan yang tepat. Gue itu puasa sebagai upaya gue, minta kepada Yang Maha Kuasa, biar gue cepet gemuk, gitu!”
“Oh gitu, eh gue lagi seneng dong!”
“Ah elah, labil amat, tiba-tiba bete, tiba-tiba seneng. Seneng kenapa?”
“Yaiyalah, gue kan anak muda, emangnya elo, ibu-ibu!” Ayu menjulurkan lidahnya. “Gue diajak ngedate dong ama Dion!”
“Apa? Dion? yang gayanya kayak orang Korea itu ya?”
Ayu menggerakkan alisnya ke atas, sebagai kode bahwa ia mengatakan iya.
“Dia playboy kali, Yu!”
“Cocok dong ama gue, playgirl.” Ayu terkekek setelah mengucapkan kalimat itu.
**
Malam minggu berikutnya hadir kembali.  Tampang Ayu malam ini semakin ayu, dengan bedak yang ia poleskan seadanya. Ayu memang pandai berias diri. Suara ketukan pintu terdengar. Sang pujaan yang ditunggu-tunggu pun datang. Namun tiba-tiba Ayu tersentak, yang datang bukan lah Dion, tetapi Suhe – pacarnya.
Loh kok elo sih yang datang? Ayu membatin.
Dengan rasa malas yang sebegitu tingginya Ayu mempersilakan Suhe masuk.
“Udah cantik aja, mau kemana, Beb?” tanya Suhe.
“...” Ayu tidak menjawab.
“Kamu masih marah ya sama aku?”
“...” Ayu masih tidak menjawab.
“Aku balik aja, deh!”
“Eh jangan!” cegat Ayu.
Pada saat yang bersamaan Dion malah sedang bercanda ria di rumah tetangga barunya. Kebetulan pula di sana ada anak gadis yang bernama Atfa, yang bermata belo, yang hobi banget ketawa sambil merem, serta senang  banget digombalin. Naluri lelaki Dion pun bermunculan dengan sendirinya.
“Kamu pasti lahirnya pas musim dingin ya?”
“Kok tahu?”
“Soanya kamu selalu bisa nyejukin hati aku!”
“Ah kamu bisa aja!” Atfa tersipu.
“Hoek! Aku mual nih,” kata Dion.
“Emang kenapa?” Atfa panik.
“Soalnya aku lagi mengandung nama kamu di hati aku!”
Mendengar gombalan Dion yang konyol, Atfa terkekek mendadak   dan tak lupa pula ia memejamkan matanya.
Sementara itu, Ayu di kamar kosnya tampak gelisah memandangi jam dinding yang berputar lebih lama dari biasanya. Ia masih mengharapkan kehadiran Dion, namun ia pula tak mau cepat-cepat ditinggal Suhe.  Biar begitu, masih pula ia sempat berSMS ria sama Pilo, Kamal, Hendy, Haris, dan Bani ; cemcemannya dari dunia maya. Hingga malam semakin larut. Suhe pun undur diri pula.
 **
 Musim ujian kelar. Vivi mengajak Ayu pergi ke bukit untuk menyegarkan otaknya. Ayu yang memang sedang banyak masalah dengan pacar-pacarnya menerima begitu saja ajakan Vivi.
Dalam perjalanan menuju bukit,  Ayu teringat kata-kata  dosennya.  “Deadlock adalah kondisi dimana banyak proses yang sedang terjadi,  karena kekurangan sumber daya maka proses-proses tersebut  akan saling menunggu.”
Hal itu membuat Ayu menyangkut-pautkan pada dirinya. Berarti gue sedang kena deadlock  dong? Hati gue lagi punya banyak cinta, tapi gue kurang sumber daya, gue nggak bisa ngelepasin salah satu dari mereka, jadi mereka akan saling menunggu. Iya, gue kayaknya kena deadlock. Deadlock cinta. Gumam Ayu.
Ayu masih memikirkan semua itu sampai ketika Vivi mengejutkannya.
“Woy! Udah nyampe, Woy!” Lalu Vivi memberikan pernyataan yang semakin mengejutkannya lagi.
“Pokoknya lo kudu nemenin gue,Yu! Tiga hari, tiga malem!”
“Hah? Tiga hari, tiga malem?”
Vivi mengangguk.
“Terus kita ngapain dong?”
“Ya, latihan vocal lah! Kata orang melatih vocal itu bagus di atas bukit kayak gini, Yu!”
“Itu lo dapet  tips dari mana lagi?”
“Dari internet!” jawab Vivi sambil cengengesan.
“Alamaaaak! Kayaknya beneran bakalan terjadi deh kiamat internet!” Ayu menepok jidadnya. Plak!

~ Kelar ~ 

Kalau mau kenalan ama Vivi, klik aja ini! Kalo mau baca selengkapnya tanpa nyambung-nyambung klik di sini

Comments

  1. Hahaha.. Yaolooohh Hadiii.. Gue pengen getok kepala lo. lucu banget. ngegombal, iuuuu.. Suhenya cuma bentaran. aisshh!!

    ReplyDelete
  2. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . gokil banget. 3 hari 3 malem latihan vokal mulu. he..86x . .

    ReplyDelete
  3. Hihihi...okesip pokoknya, dari kemaren mantengin, akhirnya kelar juga ya :D

    ReplyDelete
  4. kayaknya ada postingan berantai tetang ramadhan, tumben gak ikutan.?

    ReplyDelete
  5. apa hubungannya dengan kiamat internet ya :)

    ReplyDelete
  6. DiIndonesia ternyata ada musim dingin ya..untuk gak musim salju bisa membekukan hati tuh..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah anggap aja begitu, atau anggap aja lahirnya gak di Indonesia, halah, pokonya anggap aja deh sesukamu :D

      Delete
  7. Si vivi latihan vocal nya diatas bukit...kalo gue diatas air ...wkwkwkwk
    seru juga ceritanya sob...ini nyata ya?

    ReplyDelete
  8. Si vivi latihan vocal nya diatas bukit...kalo gue diatas air ...wkwkwkwk
    seru juga ceritanya sob...ini nyata ya?

    ReplyDelete
  9. Huahahaha :D
    Deadlock Cinta.. !??? beneran nieh..?

    ReplyDelete
  10. lama bnget latiannya, apa nonstop tuw?
    hahahha

    ReplyDelete
  11. wehehehe...
    mampir disini :)
    maaf baru bisa kesini yah sob

    ReplyDelete
  12. you know what hadi, deadlock itu ngingetin saya sama sidangnya anggota dewan =))

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau