Lagi Galau? Mending Ngeriview Aja!

Menurutmu galau itu apa sih? Dilema? Gundah gulana? Bimbang? Atau bingung? Galau ya emang itu artinya, Coy. Dan semua itu masih manusiawi kok. Asalkan tidak terlalu larut kebawa emosi aja. Nanti yang ada bukan kita yang menguasai kegalauan, tapi malah kegalauan yang menguasai diri kita.


Emang galau berlama-lama manfaatnya apa coba? Kurasa akan banyak orang yang  menjawab kalau galau itu nggak bermanfaat dibandingkan sebaliknya. Nah, maka dari itu buat apa kita galau? 
Sekarang gini deh, sebenarnya galau itu bisa aja sih dimanfaatin.  Khususnya untuk para pecinta fiksi. Kata-kata itu akan mengalir dengan sendirinya ketika kita sedang galau. Manfaatnya sih belum sampai mendatangkan duit, cuman setidaknya kemampuan menulis fiksi kita akan lebih tajam lagi saat kita mau mengasahnya.


Ya udah deh, dari pada galau, mendingan ikut Give Away, mereview blog seseorang.

Ehem.



Aku amat terkesan dengan tokoh Emak yang satu ini. Sepertinya Si Belo kembaranku (fiktif) benar, beliau ini adalah Ibu Kartini jaman sekarang. Kenapa? Karena semangatnya itu loh yang membuatku patut mengacungkan jempol. Siapakah emak ini? Mungkin ada baiknya aku beberkan propilnya terlebih dahulu.


Emak-Emak Gaul
Nama Lengkapnya Sumiyati Sapriasih. Baru saja berulang tahun yang ke-47 pada tanggal 17 April lalu. Sudah memiliki 3 orang anak, 2 diantaranya Laki-laki, dan seorang Perempuan.  Mengakui jika kedua orang tuanya lah yang sampai saat ini menjadi idolanya. Ingin kenal lebih dekat? silakan temui langsung pada blognya ; http://sumiyati-raditcelluler.blogspot.com.


Meski kini usianya tidak lagi muda, semangatnya untuk berkarya tetap berkibar.  Lihatlah saja, di sepanjang bulan April 2012 ini, hampir secara keseluruhan postingannya berisi kontes blog. Dan bersama emak-emak yang lainnya, beliau meramaikan sebuah komunitas yang diberinama Kumpulan Emak-Emak Blogger. Keaktifannya pada komunitas tersebut, membuat beliau menjadi populer setelah ngemsi (menjadi pembawa acara) dalam event Gathering KEB Bersama Internet Sehat. Jadi dapat dipastikan bahwa emak yang satu ini bukanlah termasuk emak yang galau.


Satu semangat yang kudapatkan dari beliau adalah "... karena hidup ini dinamis, bergerak, bernapas dan berdenyut. Mengalir dengan kegembiraan secara real time, oleh sebab itu komunikasi sangatlah penting ..."


Makanya beliau dengan manisnya berkampanye tentang Asiknya Ngeblog! "Semakin aku ngeblog, semakin aku suka, karena asiknya ngeblog membuat aku terinspirasi dengan tulisan." Itulah secuil kalimat yang menjadi motivasi beliau.


Kalau kamu mengikuti jejakku, mereview postingan beliau di sepanjang bulan April. Kamu pasti akan menemukan banyak sekali tips yang menarik. Seperti Solusi mendapatkan udara dingin dan menyegarkan, tips memilih kartu GSM yang tepat, tips memilih fitur gadget, dan lain sebagainya. 



Seharusnya ini bisa jadi inspirasi untuk kita yang masih muda. Buat apa kita menggalau sepanjang hari kalau tidak ada manfaatnya? Lebih baik kita berkarya. Atau menggali seluruh pesona yang ada di negara kita kayak postingan beliau yang ini (klik di sini). Dengan begitu, kita pun bebas dari jeratan kegalauan. Seperti Emak Sumiyati yang selalu anti galau dimanapun sedang berada dan selalu berkarya.
**


Btw, aku agak sedih setelah baca artikel di internet, yang bilang kalau Tari Tor-Tor diklaim malaysia. Kebodohan pihak Indonesia juga sih sebenarnya. Semoga cepat kelar deh masalah ini, dan semoga Indonesia nggak galau berkepanjangan. Dear Malaysia, Tor-Tor milik Indonesia!

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Blog Review 


Sekaligus Project of Blog Campaign



Blogger Shout Out



Comments

  1. lama tak berkunjung...

    ternyata template nya sudah ganti...

    ReplyDelete
  2. sambil menyelam minum air, ngerjain campaign sekalian ngereview :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, kira-kira gt. Btw, kamu sodaranya Andy Law ya?

      Delete
  3. yup betul setuju :D terkadang galau itu menyesatkan -_-
    malu lah sama mama mama yg sebagai pahlawan kartini zaman sekarang aja bukan emak emak galau :D
    masa kita yg anak muda anak muda galau -_-
    saatnya anak muda anti galau :D
    salam kenal dan salam solid kakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahahahah oke salam kenal adek

      Delete
  4. Wew gaul :D
    Masih tua tetep aja berkarya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, udah tua atau masih tua? :D

      Delete
  5. hahaha projectnya double ya di :)

    ReplyDelete
  6. wewww kesindir abiis niih.
    emak emak ajaa bisa eksis d blog, masa kite-kite generasi muda malah sibuk galau.. -__-"

    ReplyDelete
  7. ini namanya menyelam minum aer haha.. sukses brothers..

    ReplyDelete
  8. Siiippp Review bulan April yang sangat lengkap dan menarik, Terima kasih mas Hadi telah berpartiusipasi dalam Kontes Blog Review ^-^

    ReplyDelete
  9. wkwkwkw..

    ini sekali dayung dua kontes terlampaui.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah kamu berlebihan banget, Secangkir! :D

      Delete
  10. Waw..
    mantabs kakak, sambil berkampanye sambil nge-review..
    Asli ngeliat emak-emang semangat kaya gitu jadi malu.. -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) Jangan maul dong! jadikan sumber inspirasi aja

      Delete
  11. Hebat euy Ibu kita Kartini masa kini :)

    ReplyDelete
  12. semoga menang dan kampanye anti galau-nya tersampaikan ke anak muda Indonesia! :)

    ReplyDelete
  13. Emak gue kudu ikut nih haha.

    ReplyDelete
  14. Euh, entahlah... postingan ini nggak nyambung dengan tujuan awal campaign... dan kenapa mesti digabung sama postingan lomba? -_-

    ReplyDelete
  15. Hmm...
    langsung bikin contoh cara mengatasi galau yaa..:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi bermasalah kayaknya

      Delete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber