Skip to main content

When ... I Miss You (Review)

Antologi Whwn I Miss You
Bisa dibilang ini antologi keduaku. Meskipun karyaku hanya satu paragraf doang di sini. Karena aku cuma kontributor kata mutiara. Tapi ya alhamdulillah. Lumayan bangga lah.

Sedikit cerita, audisi antologi When I Miss You ini berlangsung pada bulan Februari lalu. Awalnya aku nggak niat ikut. Nggak tahu kenapa, aku kok mendadak lupa gimana rasanya rindu itu sendiri. *LOL* Tapi setelah mendekati deadline, aku memutuskan untuk mengarang. 

Pada saat itu, aku mengirimkan 2 buah file ke panitia, kata mutiara dan fiksimini, namun yang lolos hanya kata mutiaranya saja. Mungkin yang fiksimini nggak sesuai kriteria, yang jelas aku tetap bersyukur. Alhamduillah!

Ini buku yang cukup unik menurutku. Karena di dalamnya berisikan bermacam-macaam jenis tulisan. Seperti fiksimini, cerpen, puisi dan juga kata mutiara, yang tentunya bertemakan rindu.


Bukunya udah terbit, tapi aku belum punya bukunya! Kalo dilihat dari covernya sih bagus.
JUDUL : When ... I Miss You
ISBN : 978-602-20209-4-3
Harga: Rp. 30.000,- (Belum termasuk Ongkos Kirim)
Kalo ada yang mau pesan, silakan SMS ke 083186972428 atau dengan format:  Pesan (spasi) When I Miss U (spasi) jumlah buku yang dipesan.

Ini kata mutiaraku yang ada di buku ini:
"Ketika kamu merindukanku, cobalah tersenyum setulus hatimu, pikirkanlah selalu namaku di benakmu, maka saat itu pula aku tersenyum menyambut rindumu. Dan jika aku yang merindukanmu, aku ‘kan melakukan hal yang sama, agar kamu ikut merasa kerinduan yang kurasa."
Hadi Kurniawan

Sederhana sekali ya?  Ini hasil merenungku beberapa jam. 

Sinopsisnya:

Setiap orang pernah merasa RINDU.
Saat itu, dada sepertinya penuh sesak, hingga sulit untuk bernapas. Saat merasa rindu, otak dan hati kita bersatu, tertuju pada satu "DIA".

Lalu apa yang akan kamu lakukan saat merasakan rindu? Mengatakannya? Menemui orang yang dirindukan? Atau menyimpannya saja di dalam hati?

Mengeja rindu adalah mengecap banyak rasa. Penantian, bahagia, kecewa, dan penuh harap. Rindu datang saat menanti. Menunggu untuk bertemu, menuntaskan segala yang ingin diucapkan dan dilakukan.

Rindu datang karena cinta, karena sayang, karena ingin bertemu. Karena itu, nikmatilah rindu saat dia datang. Meskipun menyiksa, meskipun merapuhkan, meskipun membuat jantung berdetak cepat. Karena rindu tetaplah indah. Karena rindu membuat pertemuan menjadi bermakna.

Sekarang, nikmatilah segala campuran rasa dalam rindu di buku ini. Kamu akan bersyukur karena masih dapat merasakan rindu.

Sekali lagi, kalo ada yang mau pesan, silakan SMS ke 083186972428 atau dengan format:  Pesan (spasi) When I Miss U (spasi) jumlah buku yang dipesan.

Comments

  1. Awwww katakatanya co cwiiiit (ʃƪ´⌣`) ♡ (´⌣`ʃƪ)

    Rindu itu menyesakkan kalo tak bisa dilampiaskan. :)

    ReplyDelete
  2. ow-ow ow kalau udah punya bukunya gw pinjem yak yak yak =)

    moga dari awal yang kecil kedepannya tembus jadi penulis yang besar =)

    ReplyDelete
  3. wow..ungkapan kerinduan yang sangat indah :)

    ReplyDelete
  4. ciyeee jualan buku ni yeee :)

    ReplyDelete
  5. MasyaAllah :) barakallahu fiik hadi atas buku keduanya ^^ top!

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Iya, hahaha apa deh? kagak boy! ini cuman review aja

      Delete
  7. Subhanallah... keren banget kata mutiaranya ^__^

    selama ye, moga kedepannye bise nelurin buku solo karier *Aamiin berjamaah* :D

    ReplyDelete
  8. ini yang kemarin di tag ke fb ku ya? udah liat tapi belum komen hehe

    gara2 galau jadi bisa ngluarin kata2 inikah?? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah, tapi sekarang udah komen kan kak :D

      Delete
  9. yang doyan baca harus menyimak buku ini.. !

    ReplyDelete
  10. Anonymous1/6/12 13:47

    keren sob..

    ReplyDelete
  11. Asolole... when miss someone, word feel "tiiiiiittt" ^_^

    ReplyDelete
  12. bisa juga tuch bisnisnya...hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong mbak! halah.
      Ini bukan bisnis kok, cuma curhat aja :D

      Delete
  13. Selamat ya Kak! Btw, temen-temen blognya banyak rame bangeet, postingannya banyak yang komen. Aku cuman dikit, boro-boro, jarang banget -______-

    ReplyDelete
  14. ow ow, kata2 mutiaranya, maknyus sob :D

    ReplyDelete
  15. Waw, meski singkat, keren banget hihi :D

    ReplyDelete
  16. prikitiew,, manteb sob :DD
    miss you too :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miss u too, Eh? :P
      apa apaan lo? *lempar golok

      Delete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

#GagasDebut GiveAway | Novel Selamat Datang Cinta by @OdetRahma

Kenapa buku ini harus dimiliki?



Simak Review dan Obrolan saya dengan Penulis Selamat Datang Cinta di postingan saya sebelumnya. Atau, silakan simak review dari Mpok Wuri berikut ini. ENTER!

Blog Review & Give Away Semangkuk Rendang di Negeri Paman Sam

Semangkuk Rendang di Negeri Paman Sam ini adalah peraih pemenang pertama dalam lomba Young Adult Locality Novel 2015 yang diselenggarakan oleh Universal Nikko. Dari judul kita bisa menemukan kata Rendang, artinya nuansa Minang sudah dapat ditebak, jadi wajar jika kita menemukan nuansa Minang yang kental di seluruh adegan. Termasuk penggunaan bahasa yang dipakai penulis, budayanya, adat, tapi jangan risau sodara-sodara, karena selalu ada catatan kaki di setiap dialog yang berbahasa Minang.


Bercerita tentang jungkir balik dunia Adit.  Jungkir balik dunia Adit ini sangat rumit.  Ibunya meninggal saat  dia melahirkan Hanif, adiknya. Kemudian disusul dengan kepergian ayahnya akibat kecelakaan saat kerja. Belum lagi sang adik punya penyakit penurunan fungsi otak.  Pokoknya penuh drama banget. Itu juga masih ditambah pula dengan keadaan hidup yang serba pas-pasan, dikisahkan bahwa Adit mesti membiayai  kuliahnya senditi, makin menyedihkan waktu tau adiknya di kampung ditinggal sendiri karena n…