Penyakit Langka


"Kok belum tidur, Nak?"
"Belum bisa tidur, Mak,"
"Masih kepikiran Nunung?"
"Gak mak, kali ini Omaswati."


Aku tertegun. Ada sedikit rasa kasihan terhadap nasib yang dialami oleh anakku. Dia sakit anu, aku lupa apa yang dokter katakan. Yang jelas, kata dokter anakku itu menderita penyakit langka, dimana penyakit itu hanya kumat setelah pukul nol ketika dia insomnia.


Dokter bilang, gejalanya tak begitu tampak, hanya saja setiap kali kumat penderita hanya bengong saja dengan tatapan kosong.

"Kalau ada apa-apa dengan kamu, bilang ya, Nak ya ...!"
"Iya, Mak ...,"
"Kamu mau makan? Emak buatin ceker bacem kesukaan kamu ya ...,"
"Nggak mau, Mak. Aku maunya Nunung."

Mataku menatapnya nanar. Umurnya kini sudah 20 tahun. Mungkin akulah satu-satunya orang yang menganggapnya ganteng. Walau apapun yang dikatakan khalayak tentang anakku, aku tetap menganggapnya ganteng, karena dia anakku.

"Mak, Hadi pengen nonton tipi, Mak." Anakku merengek tiada henti.
Suara ngebasnya yang gagah tak kuhiraukan demi kebaikannya.
"Sabar ya Nak ..., nanti kita terapy lagi ke rumah Pak Mahmud, disana ada tipi yang gede ...,"
"Ada tipi yang gede, Mak?"
"Iya, nanti kamu bisa lihat itu lagi, siapa Nak yang mau kamu lihat, Nak?"
"Mpok Atik, Mak."
"Iya, nanti Mpok Atiknya ada." Ku coba mengalihkan pembicaraanya. Dokter mewanti-wanti aku untuk menjauhkanya dengan tipi.

Sepulangnya dari terapy anakku menyalakan tipi. Aku tak melarangnya namun aku tetap mengawasinya.
Beberapa menit kemudian, tak ada tanda-tanda yang aneh ketika anakku menyaksikan acara lawak. Namun, setelah lewat pukul nol-nol, anakku bengong lagi.

"Mak, pengen lihat Miyabi, Mak."
Plakk!
Aku menamparnya, kemudian aku bicara dengan penuh emosional.
"Kamu tidak usah pura-pura sakit lagi, Di!"
"Tapi, Mak ...."
"Tapi apa lagi? Dokternya sudah emak bayar dua ribu, dan dia sudah mengakui semuanya."
%#§@%

Comments

  1. Jadi emaknya ditipu ya sob :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Alamaaak, kenapa kau, boi?

      Delete
    2. Jatoh kepangkuan alysa subandono =D

      Delete
    3. Ngarep lu! akakaka :)) tuh tuyul gue pada ketawa

      Delete
    4. Jiah bongkar kartu kau nak #plaak

      Delete
    5. Akakakkakakakaka masalah buat lo?

      Delete
  3. Replies
    1. ituh di atas ada kata "dia sakit anu" sakit anu apa? wkwkwkw ehhh kok jadi #geje

      Delete
  4. waduh ketawa sambil guling-guling nih. wakakakakakakakak............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,makasih ya udah berkunjung :)

      Delete
  5. hayo ngaku ini pengalaman pribadi kaannn? :D

    ReplyDelete
  6. haduhhh sakit kok anu.wkwkwkwkwk.lumayan lucu bray....lanjutkan kreasimue.

    ReplyDelete
  7. hahaha... yuk mari kita sama2 menertawakan hidup ini.. #ngutip dari kata2 di film "alangkah lucunya negeri ini... XD...

    ReplyDelete
  8. hahah, nonton miyabi. =)) bisa ja tu anaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akakakka, anak yang keren ya nggak?

      Delete
  9. huaaa anaknya ngarepp *plak*

    ReplyDelete
  10. tante, aku kasih tahu yaa, anaknya sakit jiwa tuh. haha.
    kasihan emaknyua ditipu pula. anak jaman sekarang. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwkwkw, Eh? ini fiksi doang kali :D

      Delete
  11. update'an blog ini lucu2 deh...

    asik pokoknya... heeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah Alhamdulillah. Makasih ya kakak

      Delete
  12. wkowkowkw in kunjungan pertama dibikin ngakak huwakakaka
    ngakak dulu yah sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muehehehee, jangan malu-malu untuk berkunjung lagi yaaa

      Delete
  13. hahaha parah tuh orangg...

    comment balik ya om

    ReplyDelete
  14. huaakakaka.......... cerita nonton pilem yang kaga kaga ya?ckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, ini cerita tentang penyakit anak muda, wkwkwk

      Delete
  15. waseeeem ni anak, ngibulin emaknya.. tapi emaknya kok tau miyabi ya,,, jiakakakakakakakakakkaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muehehehhehe Emaknya gaul gitu loh

      Delete
  16. Kunjungan perdana..salam kenal ya,,bagus blognya. izin baca2.

    kunjungan baliknya ya
    http://madz666.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. idih, ngarep banget, Mas! haha
      iya nanti deh ya

      Delete
  17. kira kira itu sakit apa ya hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Kamus Bahasa Linggau