Indonesia Go Blog, Ayo Menulis!


Ceritanya hari ini (18 Mei) seluruh pemuda-pemudi Indonesia yang tergabung dalam grup BSO,  meneriakan kampanye yang sama di blognya masing-masing. Salah satunya itu aku.

Tak dapat dipungkiri, menulis udah jadi makanan sehari-hari untuk para blogger seperti kita.  Nggak pandang bulunya tebel atau tipis. Entah umurnya banyak atau sedikit.  Meski pengangguran atau sudah bekerja. Dan sebagainya, dan sebagainya. 

Pernah kebayang nggak sih kalo kita bakal terkenal cuman gara-gara ngeblog doang? Aku sih kepengen. Dalam arti, aku pengen punya banyak temen, dikenalin banyak temen, sharing masalah bareng, atau  bisnis bersama.


Raditya Dika

Tahu Raditya Dika kan? Dia adalah orang pertama yang bikin novel dari hasil ngeblog. Padahal pada saat itu, tulisannya jauh banget ama EYD. Tapi laku. Kenapa? Karena dia bisa meneriakan suara hatinya dengan pas. Kenapa dia bisa terkenal? Karena dia serius menulis.

Sekarang siapa sih yang nggak kenal Radit ...? Kau tahu Raditya Dika, toh? Dia penulis novel terkenal. Awalnya dia hanya seorang blogger. Dia hanya seorang blogger, Kawan. Seperti kita. 

Apakah itu tidak menjadi sebuah motivasi untukmu juga? Kau bisa seperti dia, kita bisa seperti dirinya, Kawan!  Dan untuk menjadi penulis seperti Raditya Dika, kita hanya butuh satu modal saja, serius menulis.

Kini sudah mulai bermunculan penulis lain yang menovelkan hasil ngeblognya. Arham Kendari misalnya, dia menulis Jakarta Underkompor yang pernah diwawancarai oleh Andy Noya di Kick Andy Show.

Ada yang lebih kreatif lagi, si Haris Firmansyah. Dia menovelkan catatan di facebooknya. Memang sih kedua penulis tadi nggak sebeken Radit. Eh bukan nggak beken deng, tapi belum aja.
**

Makanya kalo ngeblog itu yang serius. Siapa tahu kan tiba-tiba ada orang dari penerbit baca tulisan kita, terus ngasih kontrak untuk dibukukan. Kayak @poconggg yang ditawarin langsung oleh penerbit untuk bikin buku, dan siapa sangka kemudian bukunya best seller.

Emang kelihatannya ini nggak masuk akal. Tapi setidaknya kita udah punya modal lah buat ngetuk pintu penerbit kalo kita punya kemauan.
Bloggers Shout Out
Bukankah ini sebuah peluang? Sementara peluang nggak bakal kita peluk kalo kita nggak manfaatin kesempatan.

Menulis dengan indah itu keren. Tapi lebih keren lagi menulis dengan benar. Akan jauh lebih keren kalo bisa menulis indah dengan baik dan benar. Aku merekomendasikan Yayasan Cendol Universal Nikko – sebuah sekolan kepenulisan online gratis yang ada di FB, sudah dilegalkan Menkumham 17 Januari lalu untuk  siapapun yang mau belajar menulis. Mari menulis! Mari ngeblog!

Menulis bisa dimana aja, dan kapan aja.


Salam Solid!

Comments

  1. Replies
    1. Selamat yah, kamu pertamax! :D

      Delete
  2. Intinya jadi diri sendiri bukan karena mereka lantas pada ngeblog dan pengen terkenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat! Kita tetap harus menjadi diri sendiri, mereka hanyalah sumber inspirasinya saja yang harus kita pakai untuk memotivasikan diri! Salam Solid ya!

      Delete
  3. Kita tak pernah tahu bagaimana takdir tulisan kita.
    Tapi yang terpenting adalah menyebarkan kebaikan dari setiap kata yang kita tuliskan :)

    Salam solid.

    ReplyDelete
  4. semangat nulis n happy blogging...


    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, salam kenal pula!

      Delete
  5. ayo..mari terus ngeblog y gan?

    ReplyDelete
  6. dengan tulisan serempak ini, kita telah emberikan dampak positif ke Indonesia. asek dah, keren abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat. Dan tentunya juga akan semakin solid! :D

      Delete
  7. Ngeblog karena ingin meneriakkan isi hati lebih nikmat dibanding ngblog karena ingin terkenal ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkenal bagiku adalah dikenal oleh banyak orang. Siapa sih yang ga mau punya banyak teman? :D

      Delete
  8. Wah, jadi semangat nulis nih, kalo aku emang lagi nulis buku nih...
    semoga berhasil ,,,,

    SAlam Solid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau gitu :)
      salam solid pula!

      Delete
  9. ahahahaha ayoo pada nulis semua :)

    ReplyDelete
  10. Mudah-mudahan suatu saat kamu terkenal ya Hadi. Semoga kalo dah jadi terkenal, masih rajin blogwalking ke blog saya hehe..

    saya sedang mencoba untuk menulis dan ngeblog dengan ikhlas aja deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pengen berkarya, Kakak. Saya pengen karya saya dikenal oleh banyak orang. Dan insa Allah saya akan menulis dengan iklas. :)

      Delete
    2. Sip!

      Btw, izin ngelink post ini buat tulisan saya hari senen ntar yak di :D

      Delete
    3. Saya ijinkan dengan senang hati, kakak! :)

      Delete
  11. semangat semangat
    jangan kalah ama si poconggg,,
    kita pasti bisa
    salam solid

    ReplyDelete
  12. Bagus iiiiihhh tulisannya... Salam Kenal dan Salam Solid :)

    ReplyDelete
  13. Salam solid juga! :D

    Mudah-mudahan menulis bisa kita tanam dan akarkan dalam diri setiap kita. :D

    ReplyDelete
  14. mari saling berbagi dengan menulis,, semangat!! :)
    salam kenal 'n salam solid :D

    ReplyDelete
  15. eits...
    bener banget sih
    Semoga saya termasuk dari sekian banyak blogger yang bikin nama Indonesia semakin bangga.

    ReplyDelete
  16. Wow!
    Kadang ada yang suka malu-malu mendeklarasikan bahwa ia ingin tenar.

    Tapi gapapa dong tenar agar kebaikannya bisa diikuti banyak orang..
    keep posting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah jadi malu akau :D
      Salam Solid ya

      Delete
  17. yupppss.. semoga kita bisa solid dalam menyuarakan agar lebih banyak lagi anak Indonesia yang mau ngeblog... keepp spirit... :)

    ReplyDelete
  18. koq ga ada tulisannya ya di sini, kotak postingannya kosong, besok2 aku coba lagi deh, penasaran sama komen2 yg sepertinya seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkkwk tadi maintenance kakak!

      Delete
    2. oooo pantusin, yayasan cendol universal ind?? mau liat aahh :)

      Delete
  19. judulnya kontroversi nih, masa INDONESIA GOBLOG... :D #penghinaan

    Peace..... haaaaa

    ReplyDelete
  20. Ngeblog demi popularitas gue rasa sah2 aja sih... tapi bakal jadi dosa besar kalo cuma jadi niat semata tanpa bentuk usaha yang nyata... :D
    Keren! Salam solid brader... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bawa bawa dosa deh! hahaha gue jadi ngeri

      Delete
  21. Mari Serius, Ikhlas dan Cerdas dlm Nge-blog !
    Salam Solid !! :)

    Salam Kenal jugaaa :D

    ReplyDelete
  22. pusing kalo nyari ide nulis -,-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulis yang gampang gampang aja dah biar ga pusing, hahha

      Delete
  23. sy angkat tangan dah klo soal nulis menulis soalx gk tatu nulis sob...tp klo soal menyalin tulisan org sy bisa heehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaaaa, mari membudidayakan menulis sendiri Kawan!

      Delete
  24. Betul juga, dari hoby bisa menghasilkan duit. Perlu aku asah nih kemampuanku biar lebih sempurna dalam ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya marilah kita smsm serius menulis! xiixiiixiixi

      Delete
  25. banyak yang kita ambil manfaat dengan ngeblog atau juga dengan menulis, paling tidak bisa menyampaikan ide ide kita pada temen temen yang lain

    ReplyDelete
  26. Keren nih si sobat tulisannya. musti sering2 kesini buat belajar nulis. :D

    Masa sih, raditya dika seorang blogger juga? hemmh

    ReplyDelete
  27. mampir aja nih dari blognya Syahdini The Kupu. Wah temanya memang maknyus, dan ngeblog memang amat mengasyikan.

    Salam kenal ya

    Asep Haryono
    www.asepharyono.com
    simplyasep.blogspot.com
    www.pontianakpost.com

    ReplyDelete
  28. Hihi semoga Hadi bisa lebih terkenal dari Raditya Dika ya...
    Eh itu yang yayasan baru tau aku :D

    ReplyDelete
  29. bagus deh post-nya,tapi...
    moga lebih beken deh dari mereka semua.. haha
    salam solid yooo :)

    ReplyDelete
  30. berbakat jadi penulis juga lu bro, tulisan lu enak di baca..

    ReplyDelete

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Popular posts from this blog

8Share Indonesia Alternatif Mengumpulkan Duit di Internet

Decolsin Solusi Flu Batuk yang Menyebabkan Kantuk

Cara Paralel Propana Reload ke Jabber